Ad Code

Terlilit Pinjol? Begini Solusi Melunasi Pinjaman Online

solusi melunasi pinjaman online


Melunasi pinjaman online adalah satu-satunya cara terbebas dari jeratan hutang pinjol (pinjaman online) yang mencekik. Tentu tidak ada orang yang ingin terlambat atau bahkan tidak membayar kewajiban membayar hutang. Namun, ada kalanya seseorang tidak memiliki uang untuk melakukan pembayaran hutang.

Dalam situasi tertentu, seseorang mungkin tidak mampu membayar cicilan hutang tepat waktu. Hal tersebut membuatnya mendapat denda keterlambatan pinjaman online yang cukup tinggi. Apalagi jika meminjam di pinjol ilegal, bunga yang diberikan pasti akan jauh lebih besar. Hutang yang semula ratusan ribu bisa menjadi jutaan rupiah.

Misalnya, seseorang meminjam Rp 1 juta di pinjaman online tetapi dana yang cair hanya Rp 800.000. Kemudian jumlah yang harus dikembalikan mencapai Rp 1.2 juta dalam kurun waktu 15 hari. Pada saat jatuh tempo, ia belum memiliki uang untuk mengembalikannya.


Hal ini membuatnya terpaksa harus meminjam lagi dari aplikasi pinjaman online lainnya untuk menutupi utang sebelumnya. Jika ini terus dilakukan, seseorang bisa terlilit pinjaman online yang semakin memberatkan kehidupan. Ada beberapa solusi melunasi pinjaman online sebagai berikut ini:

Manfaatkan Pinjaman Tanpa Bunga

Untuk melunasi pinjaman online, Anda dapat mencari pinjaman secara offline terlebih dahulu. Misalnya, Anda dapat meminjam uang kepada teman, saudara, atau kerabat yang notabennya mau memberikan pinjaman tanpa bunga. Jika sudah mendapatkan pinjaman, Anda dapat menggunakannya untuk membayar pinjaman online.

Gunakan Pinjaman Berbunga Rendah

Selanjutnya, pilihlah pinjaman berbunga rendah sehingga nantinya tidak terlalu memberatkan pembayaran Anda. Carilah bank atau koperasi yang memberikan tingkat bunga rendah. Setelah itu, Anda dapat mengajukan pinjaman tersebut dan pilih tenor pembayaran lebih dari satu tahun.


Jika pembiayaan pinjaman disetujui, Anda dapat menggunakan uang tersebut untuk melunasi hutang di pinjaman online. Jika sudah lunas, pastikan Anda tidak pernah meminjam uang di aplikasi pinjol yang memberikan bunga tinggi, apalagi aplikasi pinjol ilegal.

Jual Barang Berharga

Cara melunasi pinjaman online yang paling mudah adalah menjual barang berharga. Tidak masalah harus kehilangan barang berharga, selama hutang Anda di pinjaman online lunas dan Anda tidak akan dipusingkan lagi dengan cicilan yang tinggi beserta kejaran debt collector yang mengganggu kehidupan pribadi.

Menjual barang yang Anda miliki menjadi cara terbaik untuk melunasi pinjaman online. Hal ini karena Anda tidak perlu melunasi hutang dengan membuat hutang baru. Dengan menjual barang, Anda melunasi hutang dengan uang Anda sendiri dan bukan pinjaman, sehingga Anda tidak perlu khawatir harus membayar hutang kembali.

Nah, kurang lebihnya itulah beberapa cara untuk melunasi pinjaman online yang mungkin bisa Anda terapkan dalam upaya pelunasan hutang. Semakin cepat Anda melunasi hutang pinjaman online, semakin cepat juga Anda membebaskan diri Anda dari jeratan hutang.
Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar