Ad Code

Apa Sih Zodiak Itu?

apa itu zodiak

Pengertian Zodiak

Zodiak adalah sabuk khayal berbentuk lingkaran kubah besar yang terbentang di langit. Sabuk khayal zodiak diketahui memiliki lebar 18 derajat dan memiliki titik pusat pada lingkaran ekliptika, yaitu suatu pola lintasan perubahan posisi matahari di angkasa. Ekliptika yang dimaksud bukan lintasan matahari mengelilingi bumi, akan tetapi perbedaan posisi matahari di langit terhadap bumi.

Fungsi Zodiak

Fungsi zodiak adalah sebagai peta kedudukan ataupun bisa dipahami seperti posisi matahari di angkasa, namun sayangnya, karena berbagai alasan, ternyata zodiak disalahgunakan atau dimanfaatkan secara paksa hingga keluar dari ranah ilmiah untuk meramal nasib seseorang. Fungsi zodiak ternyata masih terpinggirkan dan kalah populer oleh beberapa fungsi lainnya.

Macam-macam Zodiak

Aries


Aries memiliki simbol kambing jantan sebagai simbol penyuka tantangan dan pemilik energi besar. Orang yang lahir antara tanggal 21 Maret hingga 19 April merupakan pemilik zodiak Aries.


Taurus


Bersimbol banteng, orang yang lahir pada kisaran tanggal 21 April hingga 20 Mei dikenal memiliki sifat yang sangat tenang, namun bisa menghanyutkan perhatian orang lain.

Gemini


Bersimbol dua anak kembar, orang yang lahir pada tanggal 21 Mei hingga 21 Juni dikenal sebagai orang yang sangat mementingkan komunikasi dan juga pentingnya bertukar ide.

Cancer


Orang yang lahir pada tanggal 22 Juni hingga 22 Juli dikenal sebagai pemilik zodiak Cancer dengan lambang kepiting. Dikenal sebagai pribadi yang loyal kepada orang-orang terdekatnya.

Leo


Bersimbol singa, memiliki kecenderungan sikap yang penuh percaya diri bagi orang yang lahir antara 23 Juli hingga 23 Agustus.

Virgo


Pemilik zodiak Virgo dikenal sebagai pemikir yang mendalam, bagi orang yang lahir antara 24 Agustus hingga 22 September dengan simbol perempuan.

Libra


Memiliki simbol timbangan, pemilik zodiak Libra dikenal sebagai pribadi yang bijaksana dan adil, pemilik zodiak Libra lahir pada 23 September sampai 22 Oktober.

Scorpio


Bersimbol kalajengking bagi yang lahir pada 24 Oktober hingga 22 November, pemilik zodiak ini cenderung bersifat agresif.


Sagittarius


Orang yang lahir antara 23 November sampai 21 Desember ini pemilik zodiak berlogo centaur yang senang berpetualang.

Capricorn


Bersimbol kambing laut, pemilik zodiak ini lahir pada 22 desember hingga 20 januari, dikenal sebagai sosok yang disiplin.

Aquarius


Berlogo pria yang menumpahkan air di wadah, orang yang lahir pada 21 Januari hingga 19 Februari dikenal bersikap dermawan.

Pisces


Bersimbol ikan hias, zodiak Pisces yang lahir antara 20 Februari hingga 30 Maret dikenal memiliki rasa empati yang tinggi.

Nah, itu tadi penjelasan singkat seputar zodiak. Semoga bermanfaat.
Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar