Ad Code

Contoh Kata-kata Penutup Acara Rapat

Salah satu cara menutup acara rapat adalah dengan memberikan kesimpulan. Biasanya kesimpulan rapat disampaikan diakhir acara dan sekaligus menjadi penutup rapat.


Ketika acara rapat, bagian pembukaan dan isi biasanya menjadi fokus utama. Bagian pembuka menjadi momen untuk menarik perhatian peserta rapat sedangkan bagian isi membeberkan inti dari acara. Namun tidak banyak yang memperhatikan bagian penutup padahal bagian ini juga sama pentingnya. Seperti bagian pembuka, penutup acara rapat terdiri dari beberapa jenis. Berikut ini beberapa kata-kata penutup acara rapat yang umum digunakan.

Penutup dengan kesimpulan

Salah satu cara menutup acara rapat adalah dengan memberikan kesimpulan. Biasanya kesimpulan rapat disampaikan diakhir acara dan sekaligus menjadi penutup rapat. Cara ini menjadi cara yang umum dilakukan karena membantu mengingatkan peserta rapat dengan kesimpulan rapat. Berikut ini contoh penutup rapat dengan kesimpulan.

Tidak terasa kita sudah sampai pada akhir rapat. Kesimpulan rapat hari ini adalah memaksimalkan perubahan pelayanan dengan sistem digital dengan basis aplikasi. Oleh karena itu semua aspek yang dibutuhkan seperti pembuatan aplikasi dan jaringan harus diusahakan semaksimal mungkin. Sehingga bisa memberikan pelayanan digital sesuai dengan yang diharapkan.

Demikian hasil rapat hari ini. Diharapkan semua pihak yang bertugas bisa melaksanakan tugas masing-masing sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan. Akhir kata, wassalamualaikum wr.wb

Penutup dengan doa dan harapan

Selain menyampaikan kesimpulan atau rapat, penutup rapat jaga bisa menggunakan doa dan harapan. Cara ini juga umum digunakan terutama untuk acara rapat semi-formal. Doa atau harapan yang disampaikan tentu saja berkitan dengan isi rapat. Berikut ini contoh penutup rapat dengan doa dan harapan.

Sampailah kita pada akhir acara rapat hari ini. Semoga apa yang dibahas pada hari ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Tak lupa acara rapat hari ini semoga menjadi sumber semangat bagi anggota yang sudah mendapatkan tugas masing-masing.

Sekian rapat hari ini saya akhiri, wassalamualaikum wr.wb

Penutup dengan salam

Cara yang paling sederhana dalam menutup sebuah rapat adalah dengan menggunakan salam. Penutup dengan salam sederhana bisa digunakan bila acara rapat sudah berlangsung lama sehingga peserta ingin segera mengakhiri rapat. Berikut ini contoh penutup rapat dengan salam sederhana.

Rapat hari ini memang berlangsung cukup panjang dan lama karena pokok bahasan yang banyak. Oleh karena itu, saya rasa tidak perlu lagi ada pembahasan tambahan dan langsung saja kita tutup acara rapat har ini. Wassalamualaikum wr.wb, sampai jumpa lagi dikesempatan lain.

Membuat kata-kata penutup acara rapat memang sebaiknya tidak dibuat terlalu panjang. Kamu bia menggunakan beberapa cara diatas untuk mengakhiri sebuah rapat. Yang terpenting ketika menutup acara rapat dibuat singkat dan efektif. Mungkin ada beberapa peserta yang tidak memperhatikan bagian penutup ini bila dibuat terlalu panjang dan berbelit.

 

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar