5 Jurusan Favorit Tahun 2021 yang Banyak Dicari

jurusan favorit tahun 2021

Memilih jurusan favorit tahun 2021 saat kuliah menjadi salah satu keputusan penting bagi calon mahasiswa baru. Hal ini karena program studi yang kamu pilih akan berdampak besar pada masa depan kamu. Idealnya, jurusan perguruan tinggi dapat membuka pintu dunia kerja dan membantu kamu mendapatkan karir yang yang memuaskan.

Sebagian orang memilih jurusan yang ramai peminat. Alasannya pun bermacam-macam ada yang memang suka jurusan tersebut, lapangan kerja yang luas, dinilai lebih unggul, dan berbagai alasan lainnya. Apakah kamu termasuk calon mahasiswa yang mencari jurusan yang ramai peminat?

Nah, berikut ini adalah beberapa jurusan kuliah yang paling banyak diminati oleh calon mahasiswa baru:

Baca Juga:


1.Teknik Informatika

Teknik Informatika atau Information Technology (IT) menjadi salah satu jurusan yang banyak diminati di universitas. Hal ini karena peluang kerja lulusan jurusan IT masih cukup tinggi. Peran profesional IT dapat ditemukan di berbagai industri, sehingga memudahkan lulusan untuk mencari pekerjaan.

Profesional IT mengelola sumber daya teknologi organisasi untuk memastikan ketersediaan, stabilitas, dan keamanan data dan layanan IT. Sarjana Teknik Informatika dapat belajar untuk menerapkan, mengkonfigurasi dan mengelola berbagai teknologi, mengevaluasi teknologi yang ada dan yang muncul, mengenali kebutuhan pengguna dan merancang antarmuka yang ramah pengguna.

Universitas Gunadarma menjadi rekomendasi terbaik bagi kamu yang mencari jurusan Teknik Informatika. Seperti yang diketahui, Universitas Gunadarma merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS)yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi terkemuka di Indonesia.

Program Studi Teknik Informatika di Universitas Gunadarma bereputasi Internasional, memiliki jejaring global, dan memberikan kontribusi signifikan bagi peningkatan daya saing bangsa dalam bidang Informatika yang mampu mengikuti perkembangan jaman dengan memadukan ilmu dan terapan Informatika khususnya bidang Rekayasa Perangkat Lunak, Multimedia, dan Jaringan Komputer.

2.Manajemen

jurusan manajemen favorit 2021

Jurusan Manajemen juga tak pernah sepi peminat lho. Apalagi semakin banyak perusahaan yang membutuhkan posisi manajer untuk membantu operasional perusahaannya. Manajer bertugas untuk mengkoordinasikan dan mengintegrasikan kegiatan karyawan, mengelola operasi dan memimpin organisasi dengan sukses ke masa depan.

Manajemen yang baik diperlukan untuk keberhasilan setiap perusahaan atau organisasi. Ini berfokus pada pencapaian tujuan organisasi melalui koordinasi orang dan sumber daya lainnya, dan melibatkan kegiatan seperti perencanaan, pengorganisasian, memimpin, mengendalikan, memotivasi dan pemecahan masalah umum dan pengambilan keputusan.

Universitas Gunadarma juga menyediakan jurusan Manajemen dan sudah terakreditasi A. Keahlian yang ditawarkan meliputi e-Business Management, e-Marketing Management, Fund Management, Investment Management, Banking and e-Banking Management, Retail Business Management, Human Resources Expertise, dan Entrepreneurship.

3.Komunikasi

Program studi Komunikasi adalah jurusan favorit tahun 2021 yang dirancang untuk mengajarkan mahasiswa tentang komunikasi yang efektif dan bagaimana menerapkannya ke bidang-bidang seperti media, hukum, dan bisnis. Jurusan komunikasi berarti memiliki pemahaman yang luas tentang bagaimana bidang ini berdampak pada orang lain seperti bisnis dan media.

Karena komunikasi adalah jurusan yang luas dan signifikan dengan jurusan lain, ada banyak pilihan karir yang tersedia. Oleh sebab itu, banyak calon mahasiswa yang tertarik dengan jurusan ini.

Jurusan Ilmu Komunikasi juga bisa kamu temukan di Universitas Gunadarma. Kampus ini menyediakan S1 dan S2 Ilmu Komunikasi. Untuk informasi selengkapnya termasuk jurusan di Gunadarma lainnya, kamu dapat mengunjungi website resmi Gunadarma (https://gunadarma.ac.id/)

4.Psikologi

jurusan psikologi favorit 2021

Program studi Psikologi juga menjadi salah satu jurusan favorit tahun 2021 yang banyak diminati calon mahasiswa baru. Psikologi adalah studi tentang perilaku manusia baik pada tingkat individu maupun kelompok. Bidang ini memiliki banyak peluang karir terutama bagi mereka yang tertarik untuk membantu orang dan belajar lebih banyak tentang nuansa interaksi manusia.

Sebagai jurusan psikologi, mahasiswa akan belajar tentang berbagai faktor yang mempengaruhi kesehatan mental dan tentang berbagai dinamika yang dapat berpengaruh pada psikologi kelompok tertentu. Selain itu, mahasiswa juga akan belajar lebih dalam tentang gangguan psikologis dan masalah kesehatan mental termasuk kecemasan dan depresi.

Program studi Psikologi terbilang cukup komplit di Universitas Gunadarma. Kampus ini menyediakan S1 dan S2 Psikologi, S2 Psikologi Profesi, dan S3 Ilmu Psikologi. Jurusan di Gunadarma ini cukup populer dan banyak diminati oleh calon mahasiswa baru.

5.Kedokteran

Tak bisa dipungkiri, jurusan Kedokteran juga banyak diminati oleh calon mahasiswa baru. Salah satu alasannya karena banyak orang bercita-cita menjadi dokter. Agar keinginan tersebut benar-benar tercapai, masuk ke jurusan Kedokteran adalah langkah pertama yang harus ditempuh.

Banyak perguruan tinggi di Indonesia yang menyediakan jurusan kedokteran, salah satunya adalah Universitas Gunadarma. Keberadaan Fakultas Kedokteran di Universitas Gunadarma diharapkan dapat memberikan manfaat khususnya dalam peningkatan peran dan tanggung jawab institusi terhadap peningkatan kualitas hidup, kesejahteraan masyarakat, dan daya saing nasional.

Fasilitas fakultas Kedokteran Universitas Gunadarma juga sangat lengkap dan memadai, termasuk berdirinya Rumah Sakit Pendidikan yang diberi nama Gunadarma Medika Hospital. Rumah Sakit milik Gunadarma ini memiliki 3 gedung. Gedung untuk administrasi dan pendidikan 10 lantai, gedung rumah sakit 15 lantai serta Gedung Pusat Industri Kreatif 18 lantai dan gedung parkir.

Di dalam Gedung Pusat Industri Kreatif terdapat ruang display dan peragaan obat herbal, ruang display dan peragaan makanan kesehatan, serta ruang display peralatan kesehatan tradisional dan ruang display peragaan kesehatan berbasis Teknologi Informasi dan Elektronika.

Gunadarma Medika Hospital ditunjang dengan sarana dan prasarana seperti Lab, Ruang Pasien, ruang praktik, dan parkir kendaraan. Rumah sakit ini memiliki kapasitas yang mampu menampung hingga kurang lebih 500 tempat tidur.

Demikian informasi seputar jurusan favorit tahun 2021 yang paling banyak peminatnya di universitas. Selain itu, jurusan di Gunadarma diatas mungkin juga dapat menjadi rekomendasi untuk kamu yang sedang mencari kampus dengan program studi tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar