Ad Code

Lengkapi Persiapanmu dengan Bimbel SNBT UTBK Center Ruangguru!

bimbel snbt utbk

UTBK Center Ruangguru (Sumber: ruangguru.com)

Kamu siswa kelas 12? Sudah siap menghadapi UTBK—atau yang kini sudah berganti nama menjadi SNBT—belum? Sudah sejauh apa nih, persiapanmu dalam menghadapi UTBK? Apalagi tahun 2023 nanti adalah tahun perdana berubahnya UTBK menjadi SNBT, tentunya dengan ketentuan-ketentuan baru yang akan berbeda dengan UTBK pada tahun-tahun sebelumnya.

Kalau kamu bertanya-tanya, kenapa sih udah ngomongin SNBT, padahal kan jadwalnya masih lama?  Eits, justru karena masih lama, jadinya kamu bisa mempersiapkan diri dengan lebih matang!


Apa saja sih, yang harus dipersiapkan untuk menghadapi SNBT? Salah satu persiapan paling penting adalah mengikuti bimbel UTBK SNBT, yang akan terfokus pada pembelajaran tes skolastik dan literasi. Seperti yang sudah diketahui, berdasarkan kebijakan terbaru, SNBT nantinya hanya akan menyajikan tes skolastik. Tes skolastik sendiri adalah tes yang mengukur kemampuan kognitif seseorang. Kemampuan kognitif ini mencakup penalaran umum, kemampuan pemahaman, serta kemampuan literasi.


Lalu, seberapa penting sih, bimbel SNBT itu? Kenapa ikut bimbel menjadi penting untuk persiapan menghadapi SNBT?


Jawabannya: penting banget ya, guys! Karena dengan ikut bimbel, belajar kamu akan jadi semakin lengkap, karena kamu bisa mendapatkan lebih banyak materi UTBK yang eksklusif, lengkap dengan latihan soalnya. Kalau kamu belajar sendiri, kamu akan kesusahan mendapatkan modul materi dan latihan soal yang lengkap, karena di internet, jarang bisa ditemukan materi dan latihan soal yang eksklusif.


Baca juga: 12 Fitur Baru Ruangguru yang Wajib Dicoba! Ada Apa Saja, Ya?


Selain itu, dengan ikut bimbel, kamu akan mendapatkan berbagai tips dan trik cara menjawab soal dengan cepat dan mudah dari guru pembimbing atau mentor kamu di kelas bimbel. Tips dan trik ini tentunya juga hanya bisa kamu dapatkan jika kamu berlangganan bimbel SNBT.


Dengan mengikuti bimbel SNBT, kamu juga bisa belajar dengan lebih seru dan menyenangkan karena kamu akan bertemu dengan teman-teman seperjuangan. Jadi, kamu tidak akan merasa cepat bosan, deh.


Nah, salah satu bimbel SNBT yang banyak direkomendasikan adalah UTBK Center Ruangguru. Kenapa Ruangguru? Karena materi belajar dan soal Tes Skolastik yang tersedia pada UTBK Center Ruangguru, sudah disesuaikan dengan kebijakan UTBK terbaru atau yang kini disebut sebagai SNBT.


Selain itu, UTBK Center Ruangguru juga memiliki berbagai fitur menarik lainnya yang bisa kamu dapatkan jika berlangganan, antara lain:


Strategi Dasar


Strategi dasar merupakan fitur yang mencakup:

  1. Strategi belajar umum dan mata pelajaran
  2. Persebaran Materi
  3. Info Kampus dan Prodi dengan target nilai penerimaan UTBK
  4. Tes Minat Bakat


Latihan Soal


Kalau membahas UTBK, tentunya nggak akan bisa lepas dari yang namanya latihan soal, ya. Nah, di UTBK Center Ruangguru, kamu bisa mengerjakan ratusan ribu latihan soal UTBK yang terdapat dalam fitur Banksoal. Selain itu, kamu juga bisa latihan dengan bab dan jumlah soal yang sesuai dengan keinginanmu pada fitur Drill Soal.


Pembelajaran Materi


Ada materi yang belum kamu pahami? Tenang, saja! Di UTBK Center, kamu nggak cuma bisa latihan soal, tapi juga bisa belajar materi-materi UTBK, lho. Di sini, kamu bisa belajar pendalaman materi, menonton video bedah tipe soal UTBK, serta mengikuti kelas live teaching bersama Master Teacher berpengalaman.


Baca juga: Review Perbandingan Brain Academy vs Zenius


Tryout


Last but not least, kamu juga bisa ikutan hal yang paling penting dalam persiapan UTBK, yaitu tryout! Tryout di UTBK Center tersedia setiap minggu, jadi kamu bisa mengevaluasi kemampuan kamu secara berkala, nih. Selain itu, dengan rajin mengikuti tryout, kamu juga bisa menganalisis peluang kamu untuk lolos UTBK, serta menganalisis sejauh mana pemahaman kamu terhadap materi yang sudah kamu pelajari.


Sampai sini dulu pembahasan kita tentang UTBK SNBT yang terasa masih jauh, tapi juga terasa dekat at the same time. Gimana? Udah makin deg-degan, belum?


Oh ya, jangan lupa, kalau kamu ingin berlangganan UTBK Center di Ruangguru, kamu bisa daftar menggunakan kode referral, lho! Kalau kamu mendaftar dengan kode referral ini, kamu akan mendapatkan diskon tambahan yang tentunya akan semakin menguntungkan kamu!


Yuk, tetap semangat belajar dan jangan lupa ikut bimbel SNBT di UTBK Center Ruangguru!

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar