Ad Code

Review Kelas Bootcamp Communication Skill di Skill Academy Camp

skill komunikasi

Komunikasi di dunia kerja (Sumber: unsplash.com)


Dalam dunia kerja, kemampuan komunikasi yang baik merupakan salah satu syarat wajib yang harus dimiliki dan dikembangkan oleh para karyawan. Terutama karyawan yang memang bekerja di bagian yang memerlukan skill komunikasi, seperti di divisi Public Relations, Sales, atau Corporate Communications. Tapi, kemampuan komunikasi yang baik sejatinya memang harus dimiliki oleh seluruh karyawan, terlepas dari divisi atau jabatan yang didudukinya, karena setiap karyawan pasti butuh berkomunikasi dengan sesama rekan kerjanya, baik atasan maupun bawahannya.


Apabila skill komunikasi yang dimiliki kurang mumpuni, tentunya Anda akan memiliki kesulitan saat berdiskusi atau bercakap-cakap dengan rekan kerja terkait pekerjaan. Hal ini bisa menyebabkan terjadinya kesalahpahaman yang tidak jarang akan berujung pada kesalahan kerja atau kerugian tertentu. Oleh karena itu, dibutuhkan skill komunikasi yang baik bagi seluruh karyawan di tempat kerja.


Komunikasi yang baik juga dapat mengantarkan seseorang menuju berbagai kesempatan karir yang diinginkan. Dengan komunikasi yang baik, seseorang dapat melalui interview kerja dengan lebih percaya diri, sehingga peluang untuk diterima pun tentunya akan lebih besar dibandingkan kandidat lain yang komunikasinya kurang lancar.


Ingin punya kemampuan komunikasi yang baik tapi bingung bagaimana caranya? Ikut Skill Academy Camp saja, yuk!


Skill Academy Camp merupakan bootcamp online terbaik yang dapat diikuti oleh siapapun yang ingin mengasah ilmu dan skill-nya. Salah satu kelas bootcamp yang akan kita bahas kali ini adalah kelas Communication Skill yang dapat diikuti untuk meningkatkan kemampuan komunikasi kita.


Untuk tahu lebih jauh mengenai kelas Communication Skill ini, simak penjelasan detailnya di bawah ini, ya!


Overview Kelas


Program ini ditujukan bagi seseorang yang ingin meningkatkan kemampuan berkomunikasinya, baik komunikasi dengan rekan kerja, maupun komunikasi di depan publik (presentasi). Kelas ini didukung dengan pembelajaran kemampuan presentasi untuk menunjang life skill


Dalam program ini, peserta akan mempelajari konsep komunikasi dasar agar dapat mengenal karakter lawan bicara, serta menyusun strategi komunikasi yang tepat sasaran.


Baca juga: Teknik dan Contoh Kata Pembuka Presentasi yang Baik


Fasilitas yang Didapatkan


Dalam kelas ini, peserta akan mendapatkan berbagai fasilitas, antara lain sebagai berikut:

  • 4 kali pertemuan kelas online
  • 1 video pembelajaran
  • Final Project untuk membangun portfolio
  • e-Certificate
  • Career class


Materi yang Dipelajari


Materi yang akan dipelajari di kelas akan berpusat pada pembahasan materi-materi berikut ini:

  • Dasar Public Speaking Lanjutan
  • Mengenal Audiens
  • Memahami Topik Presentasi
  • Persiapan Slide Presentasi


Metode Belajar


Bagi pembaca yang tertarik, pasti ingin mengetahui lebih lanjut mengenai metode belajar yang akan dibawakan di kelas nantinya. Nah, pada kelas Communication Skill ini, metode belajar yang dibawakan yakni sebagai berikut:

  • Kelas pembelajaran live secara online (webinar)
  • Rekaman video pembelajaran yang dapat diakses untuk self learning
  • Final project untuk membangun portfolio 
  • Learning management system (LMS) yang memudahkan proses belajar dan penjadwalan kelas


Instruktur Kelas


Kelas Communication Skill ini akan dibawakan oleh instruktur yang berpengalaman di bidang komunikasi, yakni Ae Rohaelah, seorang Executive and Career Coach, Learning Development Specialist di Ruangguru.


Baca juga: Review Skill Academy Camp, Mulai Perjalanan Karirmu di Sini


Tanggal Pelaksanaan Kelas


Tanggal pelaksanaan kelasnya sendiri akan dimulai pada 26 September 2022 untuk materi pertama. Kemudian, materi berikutnya akan dibahas pada kelas selanjutnya secara berurutan yakni pada tanggal 27 September, 29 September, 4 Oktober, dan 7 Oktober 2022. Sehingga, jumlah sesi pada kelas ini yaitu sebanyak total 4 pertemuan. Masing-masing sesi pertemuan akan berlangsung selama kurang lebih 2 jam mulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.


Harga Kelas


Harga kelas Communication Skill ini yaitu sebesar Rp2.000.000 namun mendapat diskon sebesar 83% menjadi Rp350.000 saja. Sangat terjangkau untuk materi pembelajaran yang padat, bukan?


Jika Anda tertarik untuk mendaftar kelas Communication Skill ini, Anda dapat mengakses informasi lebih detailnya pada laman resmi Skill Academy Camp, dengan pilihan kelas Communication Skill. Informasi terkait pendaftaran juga sudah lengkap dibahas pada laman tersebut, sehingga Anda bisa langsung mendaftarkan diri Anda sebelum tanggal pelaksanaan kelas dimulai. 


Yuk, tunggu apalagi? Segera tingkatkan skill komunikasi Anda dengan mengikuti pembelajaran seru dan menarik di Skill Academy Camp. Di sana, terdapat banyak kelas menarik lainnya yang juga bisa Anda ikuti, lho! Segera daftarkan diri Anda supaya kesempatan karir yang Anda dapatkan bisa lebih luas lagi!

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar