Ad Code

Gunadarma Jadi Rekomendasi Universitas Swasta Terbaik di Indonesia, Ini Faktanya

gunadarma jadi universitas swasta terbaik


Memasuki tahun ajaran baru, Universitas Gunadarma menjadi salah satu pilihan calon mahasiswa untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Hal ini karena Gunadarma adalah salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1981, menjadikan Universitas Gunadarma berhasil mencetak lulusan yang berkualitas dan berkompeten. Selain itu, Gunadarma juga memiliki beberapa keunggulan lainnya seperti fasilitas lengkap dan lokasi kampus strategis. Nah, untuk kamu yang tertarik untuk melanjutkan studi di kampus ini, berikut ini adalah fakta menarik mengenai Universitas Gunadarma yang dapat mendukung alasanmu menjadikan Gunadarma sebagai kampus pilihan.

1. Terakreditasi oleh BAN-PT


Pertimbangan dasar yang perlu kamu perhatikan ketika memilih kampus adalah akreditasi. Seperti yang kamu ketahui bahwa akreditasi adalah tolok ukur untuk melihat kualitas suatu perguruan tinggi dan Universitas Gunadarma menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi A oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) sejak 2018. Tidak hanya itu saja, hampir keseluruhan program studi yang berada di Universitas Gunadarma juga telah terakreditasi A dan B. Hal ini berarti program studi yang ada Universitas Gunadarma memiliki kualitas yang baik dan kompeten di bidangnya. Hingga saat ini Universitas Gunadarma tercatat memiliki 7 fakultas dan 42 program studi.

2. Fasilitas Lengkap


Selanjutnya, hal yang perlu kamu pertimbangkan ketika memilih perguruan tinggi adalah fasilitas yang disediakan. Hal ini karena fasilitas sangat berperan untuk menunjang kegiatan pembelajaran sehingga berjalan dengan efektif dan efisien. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Universitas Gunadarma telah menyediakan berbagai fasilitas diantaranya ruang kuliah, BPM, ruang rapat, ruang tunggu dosen, ruang konsultasi akademik, koperasi, ruang kerja pimpinan dan karyawan, perpustakaan, laboratorium, ruang seminar, auditorium, Pusgiwa (Pusat Kegiatan Mahasiswa), mushola dan masjid, dan lapangan olahraga.

Selain itu, ruang kuliah yang ada di Universitas Gunadarma dilengkapi dengan beberapa peralatan penunjang seperti OHP, tape recorder, pengeras suara (sound system), komputer proyektor, slide proyektor dan lain sebagainya. Dengan adanya fasilitas ini diharapkan dapat mendukung pembelajaran yang lebih efektif. Bahkan untuk mendukung penuh para mahasiswanya, Universitas Gunadarma menyediakan fasilitas di setiap fakultasnya yang sesuai dengan kebutuhan mata kuliah yang diperoleh di kelas. Sehingga mahasiswa tidak perlu khawatir lagi jika tidak bisa menggunakan fasilitas kampus, karena fasilitas yang disediakan oleh Gunadarma telah disesuaikan dengan jurusan yang ditempuh mahasiswa. Misalnya, untuk mahasiswa dari Fakultas Ekonomi, mereka dapat menggunakan beberapa laboratorium seperti laboratorium manajemen dasar, laboratorium manajemen menengah, laboratorium manajemen lanjut, laboratorium statistika, dan laboratorium perbankan. Laboratorium-laboratorium tersebut dapat digunakan oleh seluruh mahasiswa dari fakultas ekonomi.

Tidak jauh berbeda dengan fakultas ekonomi, Universitas Gunadarma juga menyediakan fasilitas laboratorium untuk fakultas psikologi seperti laboratorium psikologi dasar, laboratorium psikologi menengah, dan laboratorium psikologi lanjut. Selain laboratorium, terdapat fasilitas lain yang disediakan yaitu perpustakaan untuk fakultas psikologi.

3. Universitas Jurusan IT Terbaik


Universitas Gunadarma tidak hanya dikenal sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia, akan tetapi, Universitas Gunadarma juga dikenal dengan jurusan Teknik Informatika terbaik di Indonesia. Hal ini karena sejak didirikan, jurusan teknik informatika adalah dedikasi utama dari Universitas Gunadarma. Selain itu, jurusan IT Gunadarma sudah terakreditasi A. Sehingga tidak heran, jika Universitas Gunadarma menjadi salah satu kampus swasta dengan jurusan IT terbaik.

4. Lokasi Kampus Tersebar Luas


Perlu kamu ketahui bahwa hingga saat ini Universitas Gunadarma tersebar di 14 lokasi berbeda. Lokasi-lokasi tersebut tersebar di beberapa daerah yang ada di wilayah Jakarta, seperti Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Selain lokasi kampus yang tersebar luas, lokasi kampus Gunadarma juga berada di wilayah strategis, yaitu berada di wilayah yang dekat dengan fasilitas umum, seperti terminal, stasiun kereta, bandara, restoran, rumah sakit, apotek, supermarket, mall dan lain sebagainya. Sehingga hal ini akan mempermudah mahasiswa untuk mengakses fasilitas-fasilitas umum tersebut.

5. Mencetak Alumni-alumni Terbaik


Sebagai kampus swasta yang pernah menyandang gelar sebagai kampus swasta terbaik di Indonesia, Universitas Gunadarma sudah banyak mencetak lulusan yang berkualitas bahkan tidak sedikit dari mereka memiliki jabatan yang strategis. Salah satu alumni atau lulusan dari Universitas Gunadarma yang saat ini dikenal oleh masyarakat Indonesia adalah youtuber Tanboy Kun. Tanboy Kun merupakan alumni dari Universitas Gunadarma tahun 2016. Sebagai salah satu alumni dari Universitas Gunadarma, Tanboy Kun terbilang sukses sebagai youtuber dengan jutaan subscriber. Selain dari dunia entertain, alumni Universitas Gunadarma juga banyak yang sukses di bidangnya masing-masing.

Nah, itulah beberapa fakta yang perlu kamu ketahui tentang Universitas Gunadarma. Fakta-fakta tersebut dapat menjadi pertimbangan mengapa Gunadarma adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.
Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar