Ad Code

Contoh Sambutan Kepala Sekolah dalam Acara Perpisahan

Contoh Sambutan Kepala Sekolah dalam Acara Perpisahan

Salah satu skill yang harus dimiliki seorang guru, termasuk kepala sekolah adalah public speaking. Hal ini karena kepala sekolah dan guru dituntut harus bisa memberikan sambutan seperti dalam acara perpisahan atau kenaikan kelas. Sambutan yang disampaikan dalam acara resmi sebaiknya menggunakan Bahasa formal dengan tata Bahasa yang baku. Selain itu, kepala sekolah dan guru juga harus menguasai materi sambutan agar bisa menyampaikan pesan dengan jelas. Berikut ini contoh sambutan kepala sekolah dalam acara perpisahan. 

Contoh sambutan kepala sekolah dalam acara perpisahan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yang terhormat komite sekolah, 

Yang terhormat dewan guru dan staf

Para siswa dan siswi yang saua cintai.

Marilah kita panjatnya puji syukur kepada Allah swt atas limpahan rahmat pada kita semua. Sehingga kita bisa menggelar acara perpisahan ini dengan lancar dan tanpa hambatan. 

Bapak ibu dan anak-anak sekalian, saya sebagai kepala sekolah sangat bangga dengan perolehan hasil ujian yang menempatkan sekolah kita sebagai peringkat teratas. Hal ini karena ranking pertama dan beberapa ranking lainnya diraih oleh siswa sekolah kita. Ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan. Saya dan para guru berterimakasih atas kerja keras anak-anak sehingga bisa menorehkan prestasi yang bagus dan membanggakan ini. 

Meski sekarang sudah mencapai prestasi yang bagus. Namun sebaiknya tidak berpuas diri sampai disini saja. Anak-anak wajib meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan raihlah cita-cita kalian. Hanya dengan begitu kami selaku guru bisa memandang kalian dengan rasa bangga. 

Selain prestasi, anak-anak juga perlu menjunjung etika dan budaya Indonesia. Ditengah arus globalisasi yang semakin gencar, bertahan dengan ilmu pengetahuan saja tidaklah cukup. Kalian harus mempunyai etika dan akhlak yang baik agar tidak mudah goyah dengan pengaruh yang tidak baik. Orangtua dan guru tidak bisa mengawasi kalian sepanjang waktu. Kalianlah yang mempunyai tanggung jawab untuk membentengi diri dengan akhlak, etika, dan ilmu pengetahuan yang baik. 

Sebagai wakil dari guru dan staff, saya memohon maaf apabila selama kalian belajar di sekolah ini merasa fasilitas kurang memadai. Bila ada sikap kami yang terlampau keras, itu bukan karena kami benci kalian namun demi kebaikan siswa siswi semuanya. 

Akhir kata saya ucapakan selamat menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Semoga kalian semua mendapatkan apa yang sudah dicita-citakan. 

Wassalamualaikum warrahmatulahi wabarakatuh

Membuat sambutan kepala sekolah tidak perlu terlalu panjang. Dari contoh sambutan kepala sekolah dalam acara perpisahan diatas poin yang disampaian jelas. Sehingga sambutan lebih mudah dipahami dan tidak menyebabkan pendengar bosan. Membuat sambutan yang jelas sangat penting utamanya bila untuk acara anak SD dan sederajat karena anak-anak lebih mudah bosan.

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar