Ad Code

Ucapan Terima Kasih untuk Guru saat Kenaikan Kelas

Ucapan Terima Kasih untuk Guru saat Kenaikan Kelas


Guru mempunyai jasa yang besar dalam mendidik anak. Tidak heran ketika tahun ajaran baru, banyak murid yang ingin memberikan ucapan terima kasih untuk guru saat kenaikan kelas. Ucapan terimakasih diberikan sebagai ungkapan rasa syukur karena sudah mendapatkan bimbingan selama satu tahun ajaran dengan baik. Biasanya murid merasa malu bila harus menyampaikan rasa terimakasih secara langsung. Nah, berikut ini beberapa cara unik untuk menyampaikan rasa terim kasih pada guru yang akan membuat haru. 

Memberikan surat 

Memberikan ucapan terimakasih tidak harus dalam bentuk barang. Bisa juga melalui surat yang ditulis secara pribadi ataupun mewakili satu kelas. Surat ucapan terima kasih sebaiknya ditulis tangan saja untuk memberikan kesan yang lebih mendalam. Untuk surat yang mewakili satu kelas, bisa ditulis secara bergantian oleh semua murid. Sehingga dalam satu kertas besar akan ada berbagai macam jenis tulisan tangan namun disitulah letak keunikannya. 

Memberikan kartu ucapan

Selain surat, kartu ucapan juga bisa menjadi cara untuk memberikan ucapan terima kasih untuk Guru saat kenaikan kelas. Berbeda dengan surat, kartu ucapan ini dibuat dalam bentuk kartu yang berisikan pesan singkat saja. Setiap siswa mendapatkan satu kartu untuk menuliskan rasa terima kasih. Kemudian semua kartu dikumpulkan, simpan dalam kotak, dan berikan pada guru. Dengan cara ini guru bisa menyimpan kartu ucapan tersebut sebagai kenang-kenangan. 

Sama dengan surat, kartu ucapan juga sebaiknya dibuat secara manual tanpa komputer atau aplikasi. Sehingga murid bisa menambahkan ide-ide kreatifnya pada kartu tersebut selain tulisan misalnya dengan menambahkan gambar atau stiker. 

Memberikan pertunjukan

Bila ingin cara yang lebih unik, kamu bisa memberikan pertunjukan misalnya pertunjukan nyanyi, puisi, dan sejenisnya. Jadi satu kelas berkumpul untuk memberikan pertunjukan dengan tema ucapan terima kasih pada guru. Pertunjukannya bisa dilakukan ketika acara pengambilan raport. Cara ini tentu akan menjadi pertunjukan yang berkesan apalagi bila ada satu orang yang merekam acara. Berikan rekaman acara pada guru sebagai tanda kenangan yang bisa ditonton kapan saja. 

Memberikan ucapan terima kasih pada guru saat kenaikan kelas tidak melulu harus berupa barang. Kamu bisa memberikan bunga dengan kartu ucapan yang tulus dari semua murid untuk menyampaikan rasa terima kasih. Terkadang memberikan benda-benda mewah juga tidak disarankan karena bisa berujung pada gratifikasi. Oleh karena itu kamu perlu memikirkan cara yang unik dan kreatif agar selalu diingat oleh guru. Terkadang ucapan terima kasih yang tulus sudah cukup daripada memberikan barang. Bagi guru yang paling penting adalah kesuksesan anak didik dalam bidang akademik dan non akademik.

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar