Daftar Driver Grabcar, Gampang Banget Dah!

daftar driver grabcar

Ini bukannya gue ngga ada kerjaan di rumah ya, daftar jadi driver Grabcar gue pilih karena emang pengen aja. Pengen ketemu orang baru, pengen ngerasain gimana nganter orang, jadi sopir orang, dan gimana susahnya sih jadi sopir taksi online.

Gini, di artikel ini gue bakal share pengalaman pribadi gue terkait dunia driver Grabcar khususnya pas bagian mendaftar. Mulai dari cara daftar, terus verifikasi data, hingga akun aktif. 

Let’s go kita mulai….

Cara Daftar Driver Grabcar

Intinya pendaftarannya itu gratis dan mudah banget kok daftar jadi driver Grabcar. Ada pun yang gue lalui proses daftarnya antara lain:

1. Pertama gue daftar online di websitenya https://register.grab.com/id

2. Lengkapin semua data yang diminta, termasuk SKCK ya

3. Terima notifikasi undangan verifikasi data via SMS/Whatsapp

Baca Juga: Uang Tip atau Uang Haram? Cerita Driver Ojol

Verifikasi Data di Kantor Grab

Setelah lo ngelengkapin semua berkasnya yang diminta saat daftar online, lo akan dapat undangan via SMS/Whatsapp. Kalo gue sih via WA ya. 

Oh iya perlu diperhatikan bahwa undangannya itu berlaku 2 minggu sejak lo terima undangannya ya. Jadi, sebaiknya emang pas udah dapet undangan ya langsung hadir.

Satu lagi, bawa SKCK dan kendaraan yang lo daftarin. Gue waktu itu verifikasi di kantor Grab yang ada di Maspion Plaza, Mangga Dua.

Emang sih bisa SKCK nyusul setelah akun aktif, tapi lo harus balik lagi ke kantor Grabnya. Yaa menurut gue daripada bolak balik kan, mendingan disiapin aja dah tuh SKCK

Nanti di kantor Grab, lo diminta foto sama verifikator dan di foto buat tampilan foto profil pas di aplikasi nanti. Prosesnya cepet kok. Habis itu tinggal ikut training online dah.

Training Online Grabcar

Training online ini lo diminta nonton video dan jawab kuis. Total kalo ngga salah ada 13 topik. 1 jam kelar kok. Intinya jawab kuisnya harus benar.

Baca Juga: Penumpang Mesra Pas Naik Ojek Online

Verifikasi Mobil

Tahapan terakhir sebelum pulang, nanti ada verifikator yang bakal ngeliat mobil yang lo daftarin. Ngecek lampu-lampu, nyalain mesin, ac, dan lain-lain. Sampai nanyain riwayat servis segala kok. Jawab aja udah.

Setelah tahapan ini kelar, lo dikasih tau kalo akun lo bakal aktif paling lambat 1x24 jam. Gue sih 3 jam setelah verifikasi udah aktif waktu itu.

Satu lagi nih, sebelum lo mau onbid, pastikan lo top up dulu di akun driver Grabcar lo. Minimal 30.000 baru bisa narik dah. Nerima orderan pokoknya mah. 

Nah, itu tadi kisah gue tentang daftar jadi driver Grabcar di Jakarta. Semoga bisa membantu lo yang penasaran atau berniat daftar yak, Thank you.

Posting Komentar

0 Komentar