Harga Bitcoin Naik Turun, Mending Lakuin Ini

harga bitcoin naik turun

Ngeliat orang-orang di media sosial macem telegram dan instagram soal harga bitcoin yang naik turun itu lucu deh. Ada yang panic sell. Jual semua aset bitcoin di platform tradingnya atau platform nabung. Bahkan, beberapa temen gue tuh curhat kerugiannya sampe jutaan. 

Di grup telegram malah dibuatkan list kerugian. 

"Ayo sebutin kerugian kalian?"

1. Kerugian seharga motor Scoopy

2. Kerguian seharga Iphone 11

3. Kerguian seharga Pajero Sport

dan seterusnya dan seterusnya.

Gimana dah tuh menurut lo? Investasi bitcoin tapi kok rugi? Banyak yang nyalahin Elon Musk gara-gara bikin tweet yang kontroversial soal bitcoin ini. Tapi, terlepas dari dari tweet orang terkaya di jagad dunia ini, bahwa investasi bitcoin ini ngga bisa dianggap main-main atau bercanda.

Baca Juga:

Jangan Investasi Bitcoin! Cari Aja yang Lain

Aplikasi Terbaik untuk Investasi Bitcoin

Nah, buat lo nih yang baru kenal atau baru mau menyelami dunia kripto (gue bukannya orang lama ya di dunia kripto, tapi mencoba kasih ilmu dikit aja sih...) bisa melakukan hal berikut ini saat ngeliat harga bitcoin naik turun. Apa aja tuh?

1. Baca Informasi Fundamental Bitcoin

Cari tahu info ini udah wajib hukumnya sih biar lo ngga asal ikut-ikutan investasi bitcoin. Inilah pentingnya investasi leher ke atas artinya ya baca info sampe bener-bener paham. Apa sih bitcoin itu? Teknologinya, sejarahnya, dan lain sebagainya. Hal ini supaya lo tuh yakin investasi di hal yang bener-bener lo ketahui.

2. Pantau Perkembangan Berita Bitcoin

Meski lagi naik turun, bagi lo yang bermental baja, bisa nih sambil baca-baca info tentang pergerakan harga bitcoin. Jadi, lo bisa ambil keputusan mau nambah bitcoin lagi atau didiemin aja. Oh iya, tips yang ini ngga direkomendasikan buat lo yang ngga kuat dan kaget liat harga bitcoin yang fluktuatif ya.

3. Uninstall Aplikasi Bitcoin

Ini cara paling efektif sih menurut gue. Udah deh jangan ngeliatin pergerakan harga bitcoin. Uninstall aplikasi yang lo pake, habis itu tinggalin beberapa minggu atau beberapa bulan. Install lagi setelah lo yakin kalau harga bitcoin udah ngga naik turun lagi. Tips yang ketiga ini udah cocok banget dah buat pemula.

4. Berdoa

Ini wajib sih hukumnya. Berdoa semoga asset bitcoin lo aman dan terus bertumbuh ya. Soalnya banyak sih yang panic sell gitu dan ngga kuat buat nahan bitcoinnya terus dijual murah deh. Balik lagi nih, investasi jangan pakai uang panas. Pakai uang dingin. Terus yang paling penting juga nih, jangan lupa tujuan investasi lo itu apa. Kalau buat jangka panjang ya, hodl aja sih. Jangan kinap.

Nah, itu tadi gess tentang hal yang bisa lo lakuin ketika harga bitcoin naik turun. Volatilitas bitcoin emang tinggi dan itulah yang menggiurkan. Bisa untung cepat, ruginya juga bisa cepat. So, jangan pernah takut dengan market yang lagi merah. Datangi saat merah, dan lepas saat hijau. Awas kebalik!

Posting Komentar

0 Komentar