Blognya Bukantedy

Minggu, 25 April 2021

Jangan Investasi Bitcoin Deh, Mending yang Lain

Ini cuma sebuah opini gue aja sih yang menyikapi lagi maraknya investasi bitcoin. Jadi, dari tulisan ini nantinya lo bebas mau pilih jalan yang mana. Oke, kita mulai ya artikelnya.

Pertama-tama gue mau nyampein dulu nih, kalau ternyata sudah ada fatwa bahwa investasi bitcoin itu haram. So, buat lo yang ngga minat investasi di sektor ini, mending tutup tab blog ini. 

investasi bitcoin itu haram

Daripada ngabisin kuota, ye kan? Kenapa tutup tab browser? Ya kan udah ketauan dari judulnya, jangan investasi bitcoin. Di awal udah diketahui kan alasannya bahwa bitcoin haram buat investasi. Clear...!

Baca Juga:

Pilihan Aplikasi Investasi Bitcoin

Kredit Motor di BPRS Al Salaam


Etss tapi tulisannya belom selesai...

Gini bos. Gue sendiri aktif di trading dan investasi bitcoin.

"Lah, udah tau haram ted, kenapa dilanjutin?"

Gue ngga mau debat kusir lah ya di artikel ini, sekali lagi dan ngga bosen-bosennya, ini cuma opini. Opini dari orang yang fakir ilmu, mungkin lo yang baca ini, eh ngga deng, bukan mungkin, pasti lo yang baca ini ilmunya udah pasti lebih tinggi dari gue. Jadi, opini disini pasti ngga masuk akal lah.

Gue memutuskan untuk masuk trading dan investasi di bitcoin karena menurut gue, sudah tidak ada di dunia  ini investasi yang halal. Kalau mau cari kehalalan dalam berinvestasi cuma ada 1, sedekah. 

Yep, investasi di akhirat.

Kenapa tidak ada yang halal  investasi di dunia? Lah wong basicnya dari uang kok. Selama investasi berhubungan dengan uang, ya akan berhubungan dengan riba. Tau sendiri kan riba gimana.

Lalu mau gimana? 

Saham? Pake uang juga kan.

Reksadana? Deposito? Apalagi

Ah iya investasi emas dan perak? Dinar dan dirham?

Tenang om tante, gue masih berkeyakinan bahwa nanti akan tiba suatu masa mulai dari uang kertas, uang digital, bahkan bitcoin ini ngga ada gunanya kecuali emas dan perak. Jadi, sampai sekarang gue masih ngumpulin emas dan dirham juga. Buat jaga-jaga kalo tiba-tiba....daaaassssszzzz.....

Cuma sekarang ini sayangkuuuhhh.....

Lo hidup di zaman yang emang udah ada yang ngatur segalanya di dunia. Baik dalam segi ekonomi, atau sendi kehidupan lainnya, udah ada segelintir kelompok yang menyetir kita semua.

Balik lagi ke soal investasi bitcoin ya. Gue saranin sih emang jangan diikutin. Gue mengakui bahwa investasi bitcoin ini ngga baik deh. Selain haram, bisa jadi omongan tetangga juga.

"Lah dia di rumah aja, tapi paket tiap hari dateng"

"Lah di rumah terus tuh orang tapi kulkas baru, kipas baru, motor baru"

Bayangin, dari  trading dan investasi bitcoin sampe jadi bahan gunjingan tetangga. Eh, bukannya kalo kita digosipin tetangga itu malah kitanya dapeet.....

Ah engga, pokoknya bitcoin haram

Tapi, kalo pas cuan jadi harum,

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Tulisan Terbaru

Jangan Investasi Bitcoin Deh, Mending yang Lain

Ini cuma sebuah opini gue aja sih yang menyikapi lagi maraknya investasi bitcoin. Jadi, dari tulisan ini nantinya lo bebas mau pilih jalan y...

Follow by Email

Paling Tren