Review produk dan cerita pengalaman

Sabtu, 20 Maret 2021

Apa Tujuan Menulis di Blog?

tujuan menulis di blog
Setelah minggu lalu gue nulis tentang tips konsisten menulis di blog, kini gue mau kasih tau apa tujuan gue menulis di blog. Mungkin beberapa dari tujuan yang gue tulis ini ada yang sama dengan tujuan lo. Atau jangan-jangan sama semua? Wkwkwkwk...ngga apa-apa guys. Selama itu tujuan positif, lanjutin aja.

Paling ngga ada 5 tujuan gue nulis di blog. Udah ya, ngga usah lama-lama deh, langsung aja biar ngga pada penasaran.


1. Menyalurkan Hobi

Menulis bisa gue bilang sebagai hobi selain dangdutan ya. Menurut gue, menulis di blog itu kegiatan yang menyenangkan lho. Banyak banget manfaat yang bisa didapet pas lo coba nulis di blog. Lain kesempatan gue jelasin deh lebih lengkap tentang manfaat menulis di blog.

2. Menghilangkan Stress

Gue pernah stress karena kerjaan atau ada masalah pribadi gitu. Terus gue coba tuangin dalam bentuk tulisan. Wkwkwkw...coba aja cari di blog ini mana kira-kira tulisan hasil dari pelampiasan stress yang gue alamin. Rasanya lega aja gitu setelah selesai menulis artikel di blog. Bisa ilang seketika stress gue.

3. Mengasah Kemampuan

Menulis merupakan salah satu keterampilan berbahasa lho guys. Namanya keterampilan kalo ngga diasah yang bakalan hilang atau ngga bakal bisa jadi pro gitu. Makanya, semakin sering latihan soal menulis, semakin kuat juga kemampuan analisa dan merangkai kata yang lo punya. Cobain deh rutinin menulis artikel di blog. Seminggu sekali aja dulu, sama kayak blog ini.

4. Cari Popularitas

Nah, tujuan yang keempat ini pasti berdampak baik bagi keuangan juga dong. Popularitas di sini artinya bagi gue bukan dikenal orang banyak. Tapi, punya manfaat buat orang banyak. Alhamdulillah di Skill Academy Ruangguru, gue diberi kesempatan jadi instruktur kelas Cara Dapat Penghasilan Lewat Blog. Buat lo yang penasaran langsung daftar ya di Skill Academy sekarang.

5. Cari Uang

Tujuan yang kelima ini berkaitan dengan tujuan keempat tadi lho. Udah gue sebutin kan? Nah kalau cari uang di blog itu banyak caranya. Mulai dari pasang Google Adsense, ikutan review produk, atau ikutan blog competition. Kalau gue sendiri fokusnya ke Google Adsense. Jarang ikut lomba blog gitu sih. Lumayan kan, kalau dapat uang tambahan bisa buat invest long term nantinya

Gimana? Sekarang udah tau kan tujuan gue menulis di blog itu apa? Setelah ini pasti yakin deh yang baca bakalan nyesel.

“Sialan, jadi si Tedy nulis cuma buat cari popularitas?”

Mau gimana lagi coba? Kan udah gue bilang. Jangan jadikan gue sebagai panutan. Masih banyak blogger luaran sana yang lebih senior dan bisa dijadiin panutan. Udah ya...sampai disini dulu aja artikelnya. Nanti kalau kelamaan lo malah bosen.

Sampai jumpa di artikel gue yang lain.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Tulisan Terbaru

5 Manfaat Rutin Update Artikel di Blog

Minggu lalu di blog ini gue sempet ngejelasin soal manfaat menulis di blog kan? Udah pada baca belum? Kalau belum coba baca dulu deh. Karen...

Follow by Email

Paling Tren