Review produk dan cerita pengalaman

Minggu, 28 Maret 2021

5 Manfaat Rutin Update Artikel di Blog

update artikel di blog


Minggu lalu di blog ini gue sempet ngejelasin soal manfaat menulis di blog kan? Udah pada baca belum? Kalau belum coba baca dulu deh. Karena di artikel ini ada beberapa kaitannya juga. Spesial di artikel ini gue bakalan kasih tau manfaat apa sih yang didapet saat lo rutin update artikel di blog.

Manfaat yang ada di artikel ini based on pengalaman yang udah gue alamin ya sebagai seorang blogger part-time. Penasaran apa aja? Simak cerita gue sampai habis.

Baca Juga:


1. Mengasah Ide Kreatif

Kalau lo menulis sesuatu, pasti dituntut untuk berpikir kreatif deh. Misal ada masalah yang mau lo angkat, terus lo tuang dalam bentuk tulisan. Nah, pasti ada proses berpikir secara kreatif disitu. Dengan rutin update artikel di blog, kemampuan tersebut lama kelamaan akan terasah.

2. Bikin Blog Hidup

Blog yang hidup disini itu ketika dikunjungi orang tuh pengunjungnya ngeliat informasi yang up to date gitu loh. Bukan blog yang kosongan. Maksudnya, bulan ini ada tulisan, tapi nanti baru ada tulisan lagi 3 bulan ke depan. Atau dalam 1 minggu update artikel tapi, setelah itu dibiarin berbulan bulan ngga keurus.

3. Memperbaiki Nilai SEO

Ngga cuma anak sekolah aja yang dapet nilai. Blog juga dapet nilai dari Google untuk SEO nya. Dengan lo update secara rutin artikelnya, Google nanti akan melihat ternyata beneran aktif ini blog. Ujung-ujungnya Google bisa merekomendasikan blog lo untuk dibaca orang banyak. Begitulah kira-kira.

4. Banyak Teman

Kata siapa blog ngga bisa buat cari temen? Bisa kok. Coba deh sesekali lo buka blog orang lain yang ngebahas terus review apa gitu. Lalu lo kasih komen disitu. Syukur-syukur kalo pemilik blognya baik, nanti akan berkunjung balik juga ke blog lo. Disitu baru terjalin sebuah pertemanan di antara blogger.

5. Blog Jadi Informatif

Semakin banyak konten yang ada di dalam blog lo, maka semakin banyak pula informasi di dalamnya. Pengunjung yang dateng ke blog lo bahkan bisa berlama-lama di blog lo karena informasi yang lo punya tuh banyak banget. Makanya, rugi deh kalo ngga update rutin di blog itu mah.

Nah, itu tadi beberapa manfaat ketika rutin update artikel di blog. Gimana? Sampai sekarang lo masih males buat rutin nulis di blog? Ayolah….belajar nulis, memberikan informasi ke orang lain, dan nanti bonusnya lo bakal dapat uang kok.

Semangat ngeblog ya!
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Tulisan Terbaru

5 Manfaat Rutin Update Artikel di Blog

Minggu lalu di blog ini gue sempet ngejelasin soal manfaat menulis di blog kan? Udah pada baca belum? Kalau belum coba baca dulu deh. Karen...

Follow by Email

Paling Tren