Ad Code

Tempat Wisata di Jakarta Terpopuler, Mana Favoritmu?

Jakarta adalah ibu kota Indonesia sekaligus menjadi pusat perekonomian negara. Selain sebagai pusat pemerintahan dan perekonomian negara, Jakarta juga memiliki begitu banyak tempat wisata yang dapat kamu kunjungi untuk berlibur bersama keluarga atau hanya sekedar untuk menghilangkan penat setelah.

Ada berbagai wisata menarik di Jakarta. Mulai dari wisata kuliner, wisata alam, hingga wisata sejarah. Semua tempat wisata di Jakarta memiliki keunikan dan keindahan yang sayang untuk dilewatkan. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa tempat wisata di Jakarta terpopuler.


Mau berlibur bersama keluarga, hangout bersama teman, atau menghabiskan waktu bersama pasangan kamu di Jakarta? Jangan khawatir, ada banyak sekali tempat wisata di Jakarta yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah beberapa tempat wisata terpopuler di Jakarta berikut ini:


Taman Impian Jaya Ancol


Ada banyak sekali wisata populer di Jakarta, salah satunya adalah Ancol. Taman Impian Jaya Ancol merupakan wisata buatan dengan suguhan berbagai wahana dan permainan yang dapat meningkatkan semangat dan sangat menyenangkan. Destinasi wisata yang terletak di Jakarta Utara ini memiliki berbagai objek wisata. Ini termasuk Dunia Fantasi (Dufan), Atlantis Water Adventures (AWA), Ocean Dream Samudra (ODS), Pasar Seni, dan masih banyak lagi. 


Taman Margasatwa Ragunan


Taman Margasatwa Ragunan atau juga disebut sebagai Kebun Binatang Ragunan terletak di Jakarta Selatan dan dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 16.00. Destinasi wisata yang satu ini tidak hanya memiliki 290 spesies binatang saja, tapi juga memiliki fasilitas pendidikan dan hiburan.


Pantai Marunda 


Ingin menikmati angin sepoi-sepoi dengan pemandangan laut? Datang saja ke Pantai Marunda. Daya tarik utama pantai yang terletak di Jakarta Utara ini adalah banyaknya objek wisata sejarah di sekitarnya, salah satunya masjid Al Alam. 


Waterboom


Tempat wisata di Jakarta selanjutnya yaitu wisata air Waterboom yang terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Destinasi wisata ini menawarkan berbagai tempat renang dengan jenjang usia yang bervariatif. Kamu bisa mengunjungi tempat ini di semua hari mulai dari pukul 09.00 sampai 18.00. 


kota tua menjadi salah satu tempat wisata populer di jakarta


Salah satu ikon dari tempat wisata ini yaitu seluncuran raksasa dengan panjang 118 M yang tentu saja dapat menguji nyali setiap orang yang menaikinya. Tak hanya itu, terdapat wahana lain yang juga banyak digemari, yaitu speed slide, twizter, dan the hairpin


Taman Mangrove 


Taman mangrove ini terletak di sekitar Pantai Kapuk. Untuk sampai ke pantai tersebut, kamu bisa naik perahu dengan pemandu dan menikmati jejeran pohon mangrove di sekeliling perairan. Selain menaiki perahu, kamu juga bisa menyusuri hutan tersebut dengan jembatan yang ada di sana. 


Monumen Nasional (Monas)


Salah satu tempat yang menjadi ikon kota Jakarta adalah Monumen Nasional (Monas) yang letaknya di Jakarta pusat. Monumen ini dikelilingi oleh taman yang asri dan bagian dalamnya akan menunjukkan perjuangan pahlawan dalam meraih kemerdekaan dahulu. 


Nah, itulah berbagai tempat wisata di Jakarta yang dapat kamu kunjungi baik di akhir pekan maupun di hari biasa.

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar