Ad Code

Intip Contoh Teks Pembawa Acara Maulid Nabi

Pembawa acara bertugas memimpin jalannya acara agar bisa berlangsung lancar dan tanpa hambatan.


Pada acara pengajian, khususnya di hari besat keagamaan seperti Maulid Nabi, pembawa acara mempunyai peran yang sangat penting. Pembawa acara bertugas memimpin jalannya acara agar bisa berlangsung lancar dan tanpa hambatan. Berikut ini contoh teks pembawa acara maulid nabi yang singkat dan mudah dipraktekkan.

Assalamualikum wr.wb

Yang saya hormati bapak Haji Slamet.

Yang saya hormati Bapak Hidayat selaku Ketua RT

Yang saya hormati panitia pengajian Maulid Nabi

Dan hadirin yang dirahmati Allah

Pertama marilah kita bersyukur atas rahmat dan nikmat Allah SWT berikan sehingga kita semua bisa menggelar acara pengajian maulid nabi dalam keadaan sehat walafiat.

Shalawat dan salam selalu tercurahkan pada Nabi Muhammad SAW yang membawa agama Islam bagi kita semua. Semoga kita selalu menjadi umatnya hingga akhir hayat. Amin.

Saya sebagai pembawa acara pengajian Maulid Nabi akan membacakan susunan acara pada hari ini. Adapun susunan acaranya adalah sebagai berikut.

1. Pembukaan

2. Pembacaan ayat suci Al-Quran

3. Pembacaan sholawat nabi

4. Sambutan ketua RT

5. Tausiyah yang dibawakan oleh Bapakh Haji Slamet

6. Doa bersama

7. Pengumuman

8. Penutup

Demikian susuanan acara untuk pengajian hari ini. Marilah kita buka acara ini dengan bacaan bismillah dan dilanjutkan dengan al-fatihah.

[bismilahirrahmanirahim. Al-fatihah]

Acara sudah resmi kita buka. Berlanjut ke acara kedua yaitu pembacaan ayat suci Al-Quran yang akan dibawakan oleh saudari Nisa. Kepada saudari Nisa, disilahkan.

[pembacaan ayat suci Al-Quran]

Beranjak ke acara selanjutnya, yaitu pembacaan sholawat nabi yang akan dibawakan oleh saudara Adit. Kepada saudara Adit, disilahkan.

[pembacaan sholawat]

Berlanjut ke acara selanjutnya, marilah kita dengarkan sambutan dari ketua RT yang sudah memfasilitasi acara pengajian ini. Kepada Bapak Zainul, disilahkan,

[sambutan RT]

Tidak terasa kita sudah sampai pada inti acara yaitu tausiyah yang akan dibawakan oleh Bapak Haji Slamet dan dilanjutkan dengan doa bersama. Tema tausiyah pada pengajian hari ini adalah tentang keutamaan maulid nabi yang tidak lekang oleh waktu. Kepada Bapak haji Slamet, disilahkan.

[tausiyah dan doa bersama]

Sampailah kita pada akhir acara. Ada beberapa pengumuman yang akan disampaikan oleh ketua panitia terkait dengan lomba-lomba yang sudah diikuti oleh adik-adik untuk memeriahkan acara maulid nabi ini. Kepada ketua panitia, disilahkan.

[pengumuman]

Terima kasih kepada semua hadirin yang sudah mengikuti acara pengajian maulid nabi dengan khidmat. Tak lupa saya mohon maaf apabila ada kesalahan. Akhir kata wassalamualaikum wr.wb

Demikian contoh teks pembawa acara maulid nabi yang sederhana. Kamu bisa menambahkan selingan diantara acara-acara agar tidak terkesan kaku atau monoton. Selingan bisa berupa humor singkat namun tetap sopan dan menghibur. 

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar