Ad Code

Contoh Kalimat Pembuka Presentasi Kelompok Online

Dengan teknologi yang semakin maju, presentasi juga dilakukan secara online melalui aplikasi khusus.


Presentasi adalah salah satu bentuk public speaking yang biasa dilakukan untuk mengemukakan sebuah gagasan. Biasanya presentasi dilakukan sebagai tugas kuliah dan juga ketika bekerja. Dengan teknologi yang semakin maju, presentasi juga dilakukan secara online melalui aplikasi khusus. Tujuan presentasi bisa bermacam-macam yaitu meyakinkan seseorang tentang sebuah gagasan, memberikan informasi, hingga membujuk klien. Menyampaikan presentasi tentu harus menarik dan mampu meyakinkan audiens tentang topik yang dibawakan.

Kalimat pembuka presentasi kelompok online biasanya diawali dengan salam, perkenalan anggota kelompok, dan juga penjelasan tentang topik yang akan dipresenatsikan. Berikut ini contoh kalimat pembuka presentasi secara online.

Contoh 1

Assalamualaikum wr.wb

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Yang terhormat Bapak X sebagai dosen mata kuliah XX

Dan teman-teman semua yang berbahagia.

Presentasi kali ini akan dilakukan secara online, kami harap bapak X dan teman-teman semua bisa mengikuti presentasi ini dengan baik. Saya, Mira selaku perwakilan dari kelompok 2 dengan anggota lain yaitu, Nina, Gwen, dan Ethan akan menyampaikan prsentasi tentang krisis iklim dan dampaknya pada perubahan lingkungan.

Pertama kami akan menjelaskan tentang krisis iklim, penyebab, dan dampaknya pada lingkungan. Kemudian bila ada pertanyaan dari teman-teman bisa disampaikan pada akhir presentasi.

Contoh 2

Selamat siang bapak/ibu dosen dan teman-teman sekalian. Pada kesempatan kali ini, kami dari kelompok 3 akan menyampaikan presentasi tentang dampak perubahan iklim pada hewan dan tumbuhan. Presentasi ini akan dilakukan secara online melalui aplikasi. Semogga bapak/ibu dan teman semuanya bisa mengikuti dengan baik. Jangan lupa pastikan koneksi internet stabil dan headphone terdengar jelas selama presentasi berlangsung. Bila ada pertanyaan, bisa disampaikan pada saat sesi tanya jawab.

Contoh 3

Assalamualaikum wr.wb

Selamat pagi bapak/ibu dosen serta teman-teman semua yang berbahagia. Pada kesempatan kali ini, kami dari kelompok 4 akan menyampaikan presentasi tentang perubahan iklim dan dampaknya pada ketersediaan pangan. Presentasi ini akan disampaikan secara online, maka bila ada hal yang kurang jelas bisa ditanyakan pada saat sesi tanya jawab.

Membuat pembukaan untuk presentasi secara online tidak susah. Bahkan dengan presentasi secara online, kamu bisa membuat pembukaan presentasi yang singkat. Pembukaan presentasi bisa berupa salam, sapaan, dan langsung menjelaskan topik utamanya.

Presentasi yang dilakukan secara online ini sangat fleksibel karena kamu tidak berhadapan dengan audiens secara langsung. Oleh karena itu, pembukaan presentasi harus dibuat dengan singkat. Bila dibuat terlalu panjang, audiens bisa bosan dan tidak antusias lagi memperhatikan inti dari presentasinya. Kalimat pembuka presentasi kelompok online yang paling penting memuat tujuan presentasi dan siapa saja yang akan membawakan presentasi sehingga audiens bisa memahaminya dengan mudah. 

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar