Ad Code

Sambutan Tuan Rumah Acara Syukuran Menempati Rumah Baru

si sambutan berupa rasa terima kasih pada tamu undangan yang sudah hadir sedangkan penutup berisi harapan dan permohonan maaf.


Ketika menggelar acara seperti tahlilan atau syukuran, tuan rumah biasa memberikan kata sambutan. Kata sambutan ini tidak seperti pidato formal yang panjang, namun merupakan ucapan terimakasih singkat pada tamu undangan yang hadir. Struktur kata sambutan tuan rumah ini juga tidak rumit, yaitu salam dan sapaan untuk tamu kehormatan, isi sambutan, dan penutup. Isi sambutan berupa rasa terima kasih pada tamu undangan yang sudah hadir sedangkan penutup berisi harapan dan permohonan maaf. Berikut ini contoh sambutan tuan rumah acara syukurans untuk menempati rumah baru.

Assalamualaikum wr.wb

Alhamdulilahirobbil alamain, wabihi nasta’in ‘ala ummuriddunya waddin, ashsholatuwassalamu’ala asrofil ambitaa iwal mursalin wa’ala alihi washobihi amma ba’du

Yang saya hormati bapak Imam selaku ketua RT 22

Yang saya hormati Ustadz Sholeh

Dan tamu undangan sekalian.

Pertama mari kita panjatkan puji syukur atas rahmat Allah SWT sehingga kita semua bisa berkumpul di rumah kami dalam acara syukuran.

Hadirin yang berbahagia,

Saya selaku tuan rumah ingin menyampaikan rasa terimakasih atas kedatangan bapak/ibu semua. Pada kesempatan ini kami ingin mengadakan syukuran untuk menempati rumah baru ini. Acara ini menjadi ungkapan rasa syukur kami karena bisa menempati rumah baru dan ingin membagikan kebahagiaan dengan bapak/ibu sekalian. Sebagai keluarga yang baru pindah di lingkungan RT 22 ini, kami berharap kita semua bisa bertetangga dengan baik.

Tak lupa kami juga mohon maaf apabila hidangan yang kami sajikan kurang berkenan bagi bapak/ibu semuanya. Sekian sambutan dari saya, kami meminta doa dan restu semoga acara syukuran ini bisa memberikan keberkahan bagi keluarga kami di rumah baru ini.

Wassalamualaikum wr.wb

Acara syukuran adalah acara non-formal yang biasa dihadiri oleh kerabat, teman, dan tetangga. Sehingga sambutan yang dibawakan juga tidak harus formal. Kamu bisa menyesuaikan isi sambutan dengan topik lain. Selain itu, kata sapaan juga bisa diganti sesuai dengan tamu undangan.

Yang paling penting adalah kata sambutan sebaiknya tidak dibuat terlalu panjang. Inti kata samnbutan ini adalah ucapan terima kasih dan tujuan acaranya. Bila terlalu panjang, kata sambutan akan membuat tamu bosan dan mengganggu acara inti. Kamu bisa membuat kata sambutan sesuai dengan struktur standar saja agar hasilnya bisa singkat dan padat. Sebaiknya tuliskan inti kata sambutan terlebih dahulu agar ketika membawakannya kamu tidak canggung atau lupa. Hal ini karena orang mudah lupa dengan inti pesan yang ingin disampaikan bila sudah berhadapan dengan situasi langsung. Kamu bisa menuliskan poin sambutan tuan rumah acara syukuran dan membacanya ketika acara berlangsung. Bila perlu kamu bisa berlatih terlebih dahulu sebelum acara berlangsung.

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar