Ad Code

Susunan Acara Ulang Tahun Anak Islami di Rumah

Beberapa orang tua merayakan ulang tahun anak dengan mengadakan pesta kecil dengan teman dan saudara.


Ulang tahun memang menjadi momeh istimewa yang tidak ingin dilewatkan. Beberapa orang tua merayakan ulang tahun anak dengan mengadakan pesta kecil dengan teman dan saudara. Meskipun tidak ada aturan khusus tentang ulang tahun, namun sebaiknya dirayakan di rumah dengan suasana yang kekeluargaan namun tetap berkesan. Berikut ini susunan acara ulang tahun anak Islami yang bisa kamu gunakan ketika mengadakan perayaan ulang tahun di rumah.

Pembukaan acara oleh MC

Meski dirayakan di rumah, kamu tetap perlu MC atau pembawa acara untuk memastikan acara ulang tahun berjalan dengan lancar. MC bertugas untuk memandu jalan acara agar berlangsung dengan runut.

Sambutan orang tua

Sebagai tuan rumah, orangtua perlu memberikan sambutan untuk tamu undangan. Kamu bisa mengungkapkan rasa terima kasih pada tamu yang hadir. Sambutan tidak perlu dibuat terlalu lama karena anak-anak mudah bosan dengan pidato yang terlalu panjang.

Games dan permainan

Games dan permainan bisa menjadi interaksi yang seru antara tuan rumah dan tamu terutama anak-anak. Kamu bisa membuat permainan yang seru dan membagikan hadiah bagi anak yang bisa menyelesaikan tantangan dengan baik.

Tausiah dan doa bersama

Acara ulang tahun juga bisa disertai dengan tausiah untuk menyampaikan pesan keagamaan. Tausiah tidak perlu terlalu lama atau panjang karena anak-anak yang mudah bosan. Sampaikan tausiah dengan padat, singkat, dan jelas. Kemudian lanjutkan dengan doa bersama untuk mendoakan anak yang berulang tahun dan keluarga.

Tiup lilin dan potong kue

Setelah tausiah, acara dilanjutkan dengan tiup lilin dan potong kue atau bisa juga tumpeng. Acara ini bisa didampingi orang tua dan membantu ketika memotong kue. Orangtua bisa membagikan kue pada tamu yang hadir.

Menikmati hidangan

Dilanjutkan dengan acara makan-makan. Orang tua bisa menyediakan kue ulang tahun lain yang ingin merasakan kue ulang tahun. Saat acara ini, bisa juga diiringi dengan hiburan musik lagu anak-anak dan juga MC turut menghibur para tamu undangan.

Sesi foto

Sesi foto juga tidak boleh dilewatkan. Orangtua bisa berfoto dengan si kecil pada background yang sudah disediakan menyusul sesi foto dengan para tamu undangan. MC bisa mengarahkan gaya foto agar terlihat unik dan menarik.

Penutup

Acara inti sudah selesai dan dilanjutkan dengan penutup. MC, mewakili tuan rumah, menyampaikan rasa terima kasih dan syukur atas acara yang sudah terselenggara dengan baik. Setelah acara ditutup, tamu undangan bisa saling bersalaman dan mendapatkan bingkisan ulang tahun.

Demikian contoh susunan acara ulang tahun anak Islami yang dilengkapi dengan tausiah dan doa bersama. Menyusun acara ulang tahun sangat penting agar acara berjalan dengan baik dan pastinya tidak membosankan bagi tamu undangan yang mayoritas anak-anak. 

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar