Ad Code

Teks Susunan Acara Ulang Tahun Dewasa

Acara ulang tahun merupakan acara non-formal namun tetap disertai dengan susunan acara.


Ulang tahun memang menjadi momen special bagi banyak orang. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga mengadakan perayaan ulang tahun sebagai bentuk syukur di usia yang baru. Acara ulang tahun merupakan acara non-formal namun tetap disertai dengan susunan acara. Susunan acara berfungsi untuk mengatur jalan acara agar berlangsung dengan baik.

Membuat teks susunan acara ulang tahun dewasa bisa tidak sama dengan acara ulang tahun yang lain. Biasanya susunan acara ulang tahun dibuat sesuai dengan preferensi masing-masing. Berikut ini contoh teks susunan acara ulang tahun untuk dewasa yang bisa kamu jadikan inspirasi.  

Pembukaan

Acara ulang tahun dimulai dengan pembukaan oleh MC. Pembawa acara membacakan salam pembuka dan kalimat pengantar yang menandakan bila acara sudah dimulai.

Sambutan

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan sambutan. Karena orang yang berulang tahun sudah dewasa, maka yang bersangkutan akan memberikan sambutan. Bisa juga sambutan dilakukan oleh perwakilan teman. Isi sambutan ini biasanya adalah ucapan terima kasih pada tamu undangan yang sudah hadir.

Doa

Acara dilanjutkan dengan doa oleh orang yang sudah ditunjuk. Biasanya orang yang sudah terbiasa memimpin doa. Bila tidak ada bisa dipandu oleh pembawa acara. Kamu juga bisa menambahkan tausiah pada sesi doa ini apabila mengundah ustad atau pemuka agama dalam acara ulang tahun.

Tiup lilin

Memasuki acara inti ulang tahun adalah menyanyikan lagu ulang tahun dan tiup lilin. Pada sesi ini pembawa acara memandu tamu undangan untuk menyanyikan lagu ulang tahun bersama-sama sambil orang yang berulang tahun meniup lilin.

Potong kue dan ramah tamah

Kemudian dilanjutkan dengan acara potong kue dan ramah tamah. Tamu undangan bisa mencicipi hidangan yang sudah disediakan sambil mengobrol santai. Bila perlu, kamu bisa menyiapkan kue yang sama dengan yang digunakan untuk tiup lilin bagi tamu undangan.

Sesi foto dan games

Tidak lengkap rasanya bila acara ulang tahun tanpa sesi foto dan games. Pada sesi ini, kamu dan tamu undangan bisa saling berfoto. Untuk mencairkan suasana, pembawa acara bisa memberikan games ringan seperti tebak fakta atau trivia orang yang berulang tahun, tantangan menyanyi, dan sebagainya. Tentu saja, ada hadiah bagi mereka yang bisa menjawab games dengan baik.

Penutup

Ketika acara sudah selsai, pembawa acara menyampaikan salam penutup. Salam penutup biasanya berupa ucapan terima kasih pada para tamu undangan dan juga permohonan maaf apabila ada hal yang kurang berkenan, terutama tentang hidangan.

Demikian teks susunan acara ulang tahun dewasa yang sederhana. Kamu bisa menambahkan acara yang sekiranya sesuai dengan tema terutama untuk aktivitas dan isi acara. 

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar