Ad Code

Kumpulan Pidato Isra Mi’raj Singkat

Kalau kamu berkesempatan untuk mengisi acara berikut ini kumpulan pidato Isra Mi’raj singkat untuk referensi.


Isra Mira’j adalah salah satu peristiwa penting dalam agama Islam yang menggambarkan perjalanan Nabi Muhammad SAW ke langit. Peristiwa ini sangatlah bersejarah sehingga dirayakan atau diperingati oleh umat Muslim setiap tahunnya. Peringatan Isra Mi’raj biasanya dilakukan di sekolah, pesantren, tempat pendidikan Al-Qur’an, dan sebagainya. Kalau kamu berkesempatan untuk mengisi acara berikut ini kumpulan pidato Isra Mi’raj singkat untuk referensi.

Pembukaan

Assalamualaikum wr.wb

Yang terhormat hadirin sekalian (bisa juga dengan menyebutkan tamu undangan dari urutan jabatan tertinggi hingga tamu umum)

Pertama, marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita banyak sekali nikmat. Nikmat iman, nikmat sehat, nikmat bahagia, nikmat rasa aman adalah karunia yang diberikan oleh Allah.

Selanjutnya tak lupa shalawat serta salam kita sampaikan pada junjungan Nabi Muhammad SAW. Beliaulah yang menjadi panutan umat Muslim. Tepat pada hari ini, kita akan memperingati perjalanan luar biasa beliau yaitu Isra Miraj.

Isi

Isra Miraj adalah peristiwa besar dalam agama Islam yang menjadi cikal bakal kewajiban beribadah, yaitu sholat 5 waktu. Meskipun peristiwa ini sangat penting, nyatanya masih banyak orang yang abai dengan Isra Miraj dan bahkan tidak mempercayainya. Memang kalau dipikir dengan logika, perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa lalu menuju Sidratul Muntaha atau langit ke-7 dalam semalam tidaklah masuk akal. Namun kalau meyakini dengan iman, maka dengan kuasa Allah, tidak ada yang tidak mungkin.

Allah SWT membuat hal yang tidak mungkin menjadi kenyataan dengan mudah. Itulah yang harus kita yakini, yaitu ketika Allah sudah berkehendak semuanya bisa terjadi. Dari perjalanan Rasulullah ini kita bisa mengambil hikmah bahwa kalau kita berbuat jauh dari dosa, maka Allah juga akan memberikan keajaiban yang tidak terduga.

Dari perjalanan Isra Miraj ini, turunlah perintah untuk sholat wajib 5 waktu. Sholat 5 waktu ini sudah diringankan dari yang asalnya puluhan kali. Rasulullah memahami kalau umatnya tentu akan kesulitan menjalan kan sholat selama puluhan kali, sehingga diberikanlah perintah untuk sholat selama 5 waktu. Dengan jumlah sholat yang sudah disesuaikan dan jadwal yang sudah diatur agar tidak menganggu aktivitas umat, sebaiknya kita selalu menjaga sholat dengan teratur.

Penutup

Demikian sedikit pesan yang bisa saya sampaikan untuk memperingati Isra Miraj. Semoga kita termasuk golongan orang yang mendapatkan hidayah dari Allah SWT. Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian bapak/ibu. Mohon maaf apabila ada kesalahan kata.

Wassalamualaikum wr.wb

Itu tadi kumpulan pidato Isra Mi’raj singkat yang bisa kamu gunakan sebagai referensi. Kamu bisa menambahkan isi pidato sesuai dengan tema acaranya

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar