Ad Code

Contoh Pidato Sambutan Kepala Sekolah Baru

Contoh pidato sambutan kepala sekolah baru biasanya digunakan pada acara pelantikan atau pergantian dari kepala sekolah yang baru dan lama.


Menjadi kepala sekolah menjadi impian bagi beberapa orang. Sebagai pemimpin sebuah sekolah sudah sewajarnya bila kepala sekolah baru memberikan sambutan.
Contoh pidato sambutan kepala sekolah baru biasanya digunakan pada acara pelantikan atau pergantian dari kepala sekolah yang baru dan lama. Memang acara tersebut sangat penuh dengan emosi dan rasa haru. Oleh karena itu dalam membuat sambutan sebaiknya tidak terlalu panjang namun bermakna dan penuh dengan pesan yang ingin disampaikan. Berikut ini contoh kata sambutan kepala sekolah baru.

Assalamualaikum wr.wb

Kepada yang terhormat bapak/ibu Kepala Dinas Pendidikan

Yang terhormat Bapak/Ibu camat

Bapak/Ibu tamu undangan

Bapak/Ibu guru SMA beserta staff

Anak-anakku yang saya banggakan

Segala puji bagi Allah SWT atas limpahan rahmat dan berkahnya bagi kita semua. Hari ini kita juga diberi berkah yang lain yaitu iman, kesehatan, dan kebahagiaan hingga kita bisa berkumpul di acara ini.

Shalawat serta salam selalu kita curahkan pada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua bisa selalu berada di jalna yang sama dengan beliau.

Pada kesempatan kali ini, izinkan saya menyampaikan sedikit pesan sebagai kepala sekolah yang baru. Tugas adalah amanah, termasuk jabatan yang kita miliki adalah amanah. Saya selaku kepala sekolah baru mempunyai tanggung jawab yang besar untuk amanah ini.

Bagaimanapun juga amanah atas jabatan yang dimiliki akan dimintai pertanggung jawaan didunia dan akhirat. Pertanggung jawaban di dunia bisa dimanipulasi namun lain cerita dengan pertanggung jawaban di akhirat. Saya akan menjalankan jabatan sebagai kepala sekolah dengan orientasi dunia dan akhirat.

Memang bukan tugas yang mudah oleh karena itu saya meminta doa, dukungan, dna juga kritik. Karena sejatinya kita semua manusia yang tidak luput dari kesalahan. Terlepas dari sifat natural manusia, saya berharap tetap bisa berkembang menjadi lebih baik dan memberikan yang terbaik untuk sekolah ini.

Saya berharap bapak/ibu mau mengingatkan ketika saya lalai serta mendukung beban berat yang saya emban ini. Semoga kita semua bisa bekerja sama memajukan SMA ini dan menciptakan prestasi gemilang.

Demikian sambutan yang bisa saya sampaikan. Nantinya kita akan banyak bertemu dikesempatan yang lain. mohon maaf apabila ada kesalahan kata.

Wassalamualaikum wr.wb

Membuat contoh pidato sambutan kepala sekolah baru memang sedikit tricky karena kamu tidak ingin terkesan terlalu bangga. Oleh karena itu, kamu bisa membuat pidato sambutan yang berisi harapan, doa, dan juag dukungan untuk karir di masa depan. Sebaiknya buat pidato sambutan secara singkat saja karena memang tujuannya hanyalah untuk menyambut jabatan baru. Bila terlalu panjang, dikhawatirkan pesan yang ingin kamu sampaikan tidak tersampaikan dengan baik.

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar