Ad Code

Kata Sambutan Tuan Rumah Acara Tahlilan

Kata sambutan tuan rumah acara tahlilan tidak harus panjang karena tidak termasuk sebagai inti acara.


Menjadi tuan rumah acara tahlilan adalah suatu hal yang sudah lumrah. Ada banyak alasan seseorang menggelar acara tahlilan seperti mengirim doa, syukuran, dan sebagainya. Selaku tuan rumah, kamu harus siap untuk memberikan sambutan. Kata sambutan tuan rumah acara tahlilan tidak harus panjang karena tidak termasuk sebagai inti acara. Sambutan tuan rumah hanya sebagai ungkapan rasa terimakasih pada para tamu undangan yang sudah datang.

Membuat sambutan tuan rumah tidak susah. Pada intinya ada tiga elemen yang harus disertakan pada kata sambutan yaitu pembuka, isi, dan penutup. Berikut ini contoh kata sambutan tuan rumah acara tahlilan dengan format yang sederhana.

Contoh 1

Pembuka

Asssalamualaikum wr.wb

Alhamdulillahirabbil ‘alamin

Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan nikmatnya kita semua bisa berkumpul di acara tahlil ini. Shalawat serta salam kita curahkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Isi

Bapak ibu yang berbahagia, saya (nama kamu) selaku tuan rumah acara tahlilan mengucapkan terimakasih karena sudah menyisihkan waktu untuk hadir dalam acara ini. Saya memahami bahwa bapak/ibu semuanya mempunyai jadwal yang sibuk namun tetap berkenan hadir di acara tahlilan. Semoga amal ibadah dan niat baik hadirin diterima oleh Allah SWT.

Semoga acara tahilan ini berlangsung dengan lancar dan memberikan keberkahan bagi kita semua. Tidak lupa kami mohon maaf dengan tulus apabila ada kekeliruan dalam acara ini baik dari tempat, acara, maupun sajian yang kami hidangkan.

Penutup

Demikian sambutan saya selaku tuan rumah. Mari kita lanjutkan ke acara berikutnya. Wabilahitaufid wal hidayah, wassalamualaikum wr.wb

Contoh 2

Assalamualakum wr.wb

Alhamdulillahirabbil aalamin. Allahumma sholli ‘ala sayyidina Muhammad, wa aala aali sayyidina Muhammad.

Bapak/ibu yang dirahmati Allah SWT. Marilah kita panjatkan puji syukur kehadiran Allah SWT atas berkah dan karunianya kita bisa berkumpul dalam acara tahlilan 1000 hari kepergian alm (…). Sholawat serta salam tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

Bapak ibu yang berbahagia.

Kami selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga karena sudah menyempatkan datang di acara tahlil ini dan memberikan doa pada Alm. Semoga Alm diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT, diampuni segala dosanya, dan diterima amal baiknya. Kami juga mendoakan kebaikan bapak/ibu agar dibalaas dengan pahala berlipat ganda oleh Allah.

Sebelum acara dimulai, kami juga memohon maaf apabila nanti dalam acara tahlil ini ada banyak kekurangan. Sekian sambutan dari kami mari kita lanjutkan ke acara selanjutnya.

Wassalamualaikum wr.wb

Demikian contoh kata sambutan tuan rumah acara tahlilan yang sederhana dengan format pembuka, isi, dan penutup. Inti dari kata sambutan tuan rumah adalah ucapan terima kasih dan permohonan maaf untuk acara tahlilan.

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar