Ad Code

Latih dan Kembangkan Potensi Si Kecil bersama Kursus Ruangguru

kursus anak online

Kursus anak online (Sumber: unsplash.com)


Ayah dan Bunda, sudah tahu belum? Ternyata, potensi dan minat si kecil sudah mulai bisa terlihat sejak anak berusia 4-7 tahun, lho! Pada usia tersebut, orang tua dihimbau untuk mulai memperhatikan dan mencari tahu, potensi apa yang kira-kira dimiliki si kecil, serta hal atau bidang apa yang kira-kira paling diminati si kecil. Dari situ, kemudian orang tua bisa mulai mengembangkan minat dan potensi tersebut supaya lebih terasah lagi.


Agar potensinya dapat berkembang, anak direkomendasikan untuk mengikuti kelas tambahan di luar pendidikan formal. Kenapa harus ikut kelas tambahan? Seperti yang kita tahu, pendidikan formal lebih berfokus kepada kurikulum, sedangkan kelas di luar pendidikan formal, dapat ditentukan sendiri sesuai dengan minat dan potensi anak. Salah satu kursus anak di luar pendidikan formal yang bisa Ayah dan Bunda pilih untuk si kecil yaitu Kursus Ruangguru. 


Apa itu Kursus Ruangguru?


Kursus Ruangguru adalah program kursus kolaborasi antara Ruangguru dan Alta School yang bertujuan untuk meningkatkan perkembangan potensi anak usia 4-7 tahun. Kursus ini sangat direkomendasikan bagi anak yang ingin mengikuti kelas tambahan di luar pendidikan formal demi mengembangkan potensi dan minatnya. 


Di Kursus Ruangguru, terdapat 3 paket yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan si kecil. Apa saja pilihan paketnya?


Baca juga: Ini Dia, 12 Fitur Baru Ruangguru yang Wajib Dicoba!


Pilihan Paket Kursus Ruangguru


Ada 3 jenis paket kursus yang bisa Ayah dan Bunda pilih, yaitu sebagai berikut:

  1. Ruangguru Calistung (Baca, Tulis, Hitung)
  2. Ruangguru Matematika dan Bahasa Inggris
  3. Ruangguru Science, Math, and English


Dari tiga pilihan paket tersebut, Ayah dan Bunda bisa mendiskusikan lagi kepada si kecil, kira-kira paket mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan minat si kecil.


Lalu, sebenarnya apa sih keuntungan atau manfaat yang bisa didapatkan si kecil jika mengikuti Kursus Ruangguru?


Manfaat Belajar di Kursus Ruangguru untuk Anak


Dengan belajar bersama Kursus Ruangguru, anak bisa mendapatkan berbagai benefit yang sayang untuk dilewatkan. Beberapa di antaranya yaitu:


1. Kelas live teaching interaktif


Di Kursus Ruangguru, kegiatan belajar mengajarnya akan berlangsung secara live dan interaktif, dengan visualisasi yang adaptif dan mudah dipahami. Dengan begitu, anak dijamin tidak akan merasa bosan dan malas untuk mengikuti pembelajaran.


2. Pembelajaran eksklusif bersama guru terbaik


Masing-masing kelas Kursus Ruangguru hanya akan diisi 10-15 murid saja per kelasnya, dengan 1 guru berpengalaman dan terbaik di Ruangguru. Hal ini bertujuan agar guru bisa mengenal satu per satu murid dengan baik dan kegiatan belajar mengajar bisa lebih terfokus.


3. Konsep literasi dan drilling


Pembelajaran akan berlangsung dengan konsep literasi dan drilling. Dengan metode ini, diharapkan murid bisa memahami materi dengan lebih baik.


4. Jadwal belajar intensif


Jadwal belajar akan berlangsung secara intensif, yakni sebanyak dua kali pertemuan per minggunya. Setiap pertemuan berlangsung dengan durasi selama 60 menit.


5. Modul belajar gratis


Setiap siswa akan mendapatkan modul belajar gratis yang dapat digunakan untuk belajar. Modul ini berupa modul cetak yang akan dikirimkan ke alamat rumah masing-masing siswa.


6. Laporan belajar bulanan


Di Kursus Ruangguru, siswa akan menerima laporan belajar bulanan untuk keperluan evaluasi. Orang tua dapat mengetahui sejauh mana kemampuan anak telah berkembang melalui laporan belajar ini.


Baca juga: Yuk, Biasakan Anak Bilingual Sejak Dini Bersama Alta School!


7. Sertifikat


Siswa Kursus Ruangguru tentunya juga akan mendapatkan sertifikat dari Ruangguru setelah menyelesaikan modul pembelajarannya.


8. Biaya Belajar di Kursus Ruangguru

 

Untuk harga masing-masing paket pada Kursus Ruangguru, dapat dilihat pada daftar berikut:


a. Ruangguru Calistung

Mulai dari 430.000/bulan


b. Ruangguru Matematika & English

Mulai dari 445.000/bulan


c. Ruangguru Science, Math, & English

Mulai dari 445.000/bulan



9. Cara Daftar di Kursus Ruangguru


Ayah dan Bunda bisa langsung mendaftar melalui link http://bit.ly/kursusforkids. Setelah mendaftar, Ayah dan Bunda akan dihubungi oleh konsultan pendidikan Ruangguru. Setelah itu, si kecil bisa mengikuti trial class terlebih dahulu sebelum benar-benar bergabung dengan Kursus Ruangguru.


Jangan khawatir, trial class ini tidak dipungut biaya, ya! Sehingga Ayah dan Bunda tak perlu ragu saat mendaftar.


Itu dia beberapa keuntungan atau manfaat yang bisa didapatkan Ayah, Bunda, serta si kecil apabila mengikuti kursus anak online di Kursus Ruangguru. Menarik sekali, bukan? 


Yuk, jangan ragu-ragu dan segera daftarkan si kecil di Kursus Ruangguru! Bersama Kursus Ruangguru, potensi dan minat anak akan bisa diasah dan dikembangkan dengan lebih mendalam.

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar