Ad Code

Pilihan Kata-kata untuk Promosi Calon Ketua Osis yang Tepat

kata-kata promosi calon ketua osis

Tertarik untuk ikutan dalam pemilihan ketua osis? Jangan langsung terburu-buru ya karena kamu harus membuat persiapan dengan matang. Ketika mengikuti pemilihan osis kamu dituntut untuk bisa memberikan visi dan misi yang jelas sehingga menarik perhatian murid untuk memilihmu. Membuat visi misi perlu pemilihan kata-kata untuk promosi calon ketua osis yang tepat. Sehingga pesan yang ingin kamu sampaikan mudah dimengerti. 

Pemilihan ketua osis memang tidak sekedar promosi saja namun juga bagaimana kamu menyampaikan visi misi. Kamu juga perlu menyusun materi kampanye, membuat slogan dan poster yang menarik. Nah, berikut ini beberapa elemen yang harus ada untuk membuat materi kampanye dan promosi calon ketua osis. 

Pilih kata persuasif

Pemilihan kata-kata untuk promosi calon ketua osis harus persuasif. Kamu harus bisa memilih kata yang menarik perhatian dan meyakinkan murid kalau kamu adalah calon yang tepat. Kata-kata persuasif ini bisa digunakan untuk slogan, poster, dan visi misi. Selain kata persuasif, kamu juga bisa menggunakan kata yang positif dan menggambarkan sisi baikmu. Beritahukan pada orang lain kalau kamu layak menjadi ketua osis melalui pemilihan kata yang tepat. 

Buat slogan

Slogan menjadi salah satu cara untuk menarik perhatian murid. Pikirkan kata-kata promosi untuk calon ketua osis yang menarik dan cerdas untuk digunakan pada poster. Kamu bisa menggunakan ungkapan atau quotes yang sedang viral untuk dimodifikasi menjadi slogan poster yang menarik. Gunakan slogan ini untuk semua branding promosi misalnya pada poster bahkan ketika pidato. 

Buat pesan

Selain slogan, kamu juga perlu membuat pesan yang jelas mengapa murid perlu memilihmu sebagai ketua osis. Cari tahu apa yang dibutuhkan murid lain dan jadikan dirimu perantara untuk memberikan keuntungan bagi mereka. Misalnya mengusulkan menu baru di kantin atau memasang mesin minuman yang baru. Beritahukan pada murid lain dengan cara yang tepat kalau kamu bisa memberikan keuntungan bagi mereka. 

Kreasikan kata dalam poster

Poster menjadi salah satu media promosi calon ketua osis. Dari pada hanya membuat poster dengan foto dan visi misi standar, kamu bisa mengkreasikan slogan dengan kata kreatif dan juga gambar yang menarik. Buat poster semenarik mungkin dengan pilihan kata yang unik namun tetap berkesan. 

Pilihan kata-kata untuk promosi calon ketua osis memang harus dipilih dengan cermat. Hal ini karena kata-kata yang tepat bisa membuat slogan terasa lebih hidup dan poster terlihat lebih interaktif. Gunakan pula kata-kata yang tepat untuk membuat visi dan misi sehingga bisa menjelaskan tujuan dan pesan sebagai calon ketua osis. Pilihan kata yang tepat juga diperlukan dalam menyusun pidato untuk kampanye calon ketua osis. 

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar