Ad Code

Review Perpustakaan (Library) Universitas Gunadarma

review perpustakaan gunadarma


Membicarakan tentang Universitas Gunadarma tentu tak akan lepas dari image sebagai salah satu kampus swasta terbaik yang ada di Indonesia. Universitas Gunadarma menjadi kampus swasta dengan mutu pendidikan yang tinggi bukan hanya karena Akreditasi A dari BAN PT, tapi juga sederet fasilitas penunjangnya, salah satunya yakni Library Gunadarma.

Memilih kampus yang bisa membuat seorang mahasiswa bisa belajar dengan nyaman tidaklah mudah, perlu fasilitas penunjang iklim pembelajaran yang menunjang. Terlebih, masa perkuliahan akan lebih banyak dihabiskan di dalam kampus, artinya, sarana dan fasilitas yang ada di kampus harus menjadi salah satu hal utama yang mesti diperhatikan, salah satunya yakni perpustakaan.

Sebagai lembaga pendidikan, sudah sepantasnya bila perpusatakaan kampus merupakan fasilitas utama yang harus ada. Kampus dalam perspektif lingkungan pendidikan akan menjadi pusat pembelajaran para mahasiswa dengan segala kebutuhan dan urusan perkuliahannya.

Tak sedikit mahasiswa yang membutuhkan banyak sekali referensi berupa buku untuk menyelesaikan tugas kuliah. Bahkan, beberapa mahasiswa semester akhir akan membutuhkan banyak sekali referensi untuk menyelesaikan tugas akhirnya. Pada intinya, perpustakaan kampus haruslah menjadi tempat yang representatif untuk memenuhi kebutuhan belajar para mahasiswanya.

Maka, untuk itu, perlulah kiranya untu mereview sekaligus mengenal perpustakaan yang ada di Universitas Gunadarma. Bagaimana kampus yang satu ini bisa menjadi salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia, salah satunya melalui keberadaan Library Gunadarma.

Perpustakaan Modern Berbasis Teknologi


Sama sekali tak berlebihan bila menyebutnya demikian, perpustakaan di universitas gunadarma memang dirancang sedemikian rupa untuk menunjang kenyamanan dan kebutuhan belajar para mahasiswanya. Perpustakaan ini menyediakan banyak sekali literatur secara lengkap, baik yang berbahasa Indonesia maupun yang berbahasa Inggris.

Konsep tersebut tentu sejalan dengan dunia pendidikan di era kekinian yang semakin mengglobal dan menuntut para mahasiswa untuk terbiasa dengan literatur bahasa Inggris. Tak hanya sekedar menyediakan berbagai literatur secara lengkap, pepustakaa di Universitas Gunadarma bahkan juga menyediakan berbagai sarana penunjang mulai dari tv, komputer dan juga perangkat yang menunjang pemutaran video.

Keberadaan berbagai media elektronik penunjang tersebut akan menjadi opsi lain bagi para mahasiswa pengunjung perpustakaan yang ingin belajar dengan intens di perpustakaan. Adapaun sarana penunjang tersebut merupakan media interaktif, artinya dalam proses penggunaannya tak hanya bersifat satu arah, tapi juga bisa dilakukan dengan dua arah.

Fasilitas untuk Mendalami Materi Perkuliahan


Keberadaan berbagai saran media penunjang dalam perpusatakaan bisa difungsikan sebagai ruang untuk mendalami materi perkuliahan. Tak jarang, ketika seorang mahasiswa mengalami kesulitan untuk memahami materi yang baru saja diajarkan sesuai menjalani kelas perkuliahan.

Tentunya, Library Gunadarma bisa menjadi opsi sekaligus fasilitas yang cukup efektif untuk memecahkan persoalan tersebut. Melalui fasilitas ini, seorang mahasiswa bisa melakukan diskusi maupun dialog untuk mengkaji materi dan membahasnya secara kolektif hingga bisa memahami materi perkuliahan yang sebelumnya sulit untuk dipahami.

Pelayanan yang Baik dan Efektif


Sebagai mahasiswa yang berkuliah di Universitas Gunadarma, tak akan sulit bila sedang ingin mencari dan meminjam buku koleksi dari Library Gunadarma. Pasalnya pelayanan di Library Gunadarma terbilan baik dan cukup efektif, karena, cukup dengan terjadaftar menjadi anggota, maka seorang mahasiswa sudah bisa dan berhak meminjam berbagai literatur buku untuk memenuhi kebutuhan belajarnya.

Mahasiswa universitas gunadarma bisa meminjam berbagai buku teks yang tersedia dalam bentuk bahasa Indonesia dan juga bahasa Inggris. Selain itu, para dosen dan staff juga bisa meminjam buku diktat untuk berbagai keperluannya masing-masing.

Tentunya sistem pelayanan yang baik, mudah dan efektif akan sangat memudahkan para mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan belajarnya. Pelayanan yang baik dan efektif itulah yang turut membangun iklim pembelajaran yang kondusif.

Layanan Administrasi Perpustakaan


Library Gunadarma tak hanya memberikan pelayanan dalam peminjaman buku dari para mahasiswanya. Tidak juga sekedar menjadi fasilitas tambahan yang bisa digunakan para mahasiswa untuk mengkaji dan mendiskusikan materi perkuliahan yang belum dipahami sesuai mengikuti kelas perkuliahan.

Library Gunadarma juga membuka pelayanan administrasi, yakni dalam hal pembuatan surat bebas perpustakaan dan juga surat keterangan sumbangan. Surat bebas perpustakaan merupakan surat yang secara resmi menyatakan keterangan bahwa seorang mahasiswa sudah tidak lagi memiliki tanggungan peminjaman di Library Gunadarma. Surat bebas perpustakaan dibutuhkan sebagai syarat administrasi untuk pendataran sidang akhir skripsi.

Sementara itu, surat keterangan sumbangan akan dibutuhkan para mahasiswa yang telah usai menjalani sidang skripsi. Surat keterangan sumbangan ini diperlukan untuk mendapatkan surat tanda lulus sementara.

Lokasi Library Gunadarma


Sebagai kampus yang lokasinya berada di sekitaran Jakarta dan Depok, maka begitupun dengan lokasi Library Gunadarma yang juga terbagi ke beberapa lokasi. Library Gunadarma dapat ditemukan di kampus D Depok, Kampus E Kelapa Dua, Kampus J Kalimalang, serta di kampus C. Jadi, itulah ulasan panjang mengenai review Library Gunadarma yang merupakan dari fasilitas unggulan yang ada di Universitas Gunadarma. Keberadaan Library Gunadarma pun telah turut berandil besar dalam mengangkat prestasi Universitas Gunadarma sebagai salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia dengan predikat Akreditasi A dari BAN PT.

Artikel Terbaru Lainnya



Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar