Ad Code

Referensi Kalimat Pembuka Presentasi Islami yang Benar

kalimat pembuka presentasi islami
Kalimat pembuka presentasi islami akan memiliki pengaruh yang sangat besar untuk menjadi daya tarik audiens yang hadir. Secara umum, ada beberapa kalimat yang bisa Kamu pakai untuk menjadi kalimat pembuka atau penutup dalam presentasi Islami yang dilakukan.

Bahwa presentasi islami dilakukan untuk menyampaikan bahan presentasi dengan target audiens adalah kalangan muslim. Untuk itu kalimat pembuka dan penutup yang dipilih harus bisa tepat target sasaran sehingga membuat mereka antusias untuk mendengarkan presentasi hingga akhir.

Ada beberapa poin yang bisa dimasukkan ke dalam kalimat pembuka dan penutup presentasi islami.

1. Salam pembuka

Untuk presentasi Islami maka kata pembuka yang akan dipakai adalah salam pembuka yang digunakan dalam kalangan umat Islam yaitu kalimat salam secara lengkap.

2. Ungkapan syukur kepada Tuhan

Kemudian setelah mengucapkan salam pembuka, umumnya dalam pembukaan presentasi Islami juga disisipkan ungkapan rasa syukur yang dipanjatkan ke hadirat Tuhan yang Maha Kuasa. Rasa syukur yang diucapkan atas limpahan rahmat dan hidayahnya sehingga semua peserta presentasi bisa diberikan kesempatan untuk hadir dalam kondisi sehat.


3. Sholawat dan salam untuk Nabi Muhammad SAW

Tak lupa dalam kalimat pembuka presentasi Islami juga disertakan pemberian sholawat serta salam untuk Nabi Agung junjungan umat Islam yaitu Nabi Muhamad SAW yang sudah menuntun Kita keluar dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang seperti saat ini.

4. Sebutkan nama para tamu undangan yang hadir dan dihormati secara khusus

Beberapa pengisi materi dalam presentasi juga menyebutkan nama hadirin yang ada dalam acara tersebut untuk memberikan penghormatan serta ucapan terima kasih karena sudah berkenan hadir dalam presentasi tersebut.

5. Gambaran singkat tentang isi presentasi




Kemudian bagian akhir dari kalimat pembuka adalah memberikan gambaran singkat mengenai isi presentasi yang akan Kamu sampaikan.

Itulah beberapa poin yang biasanya dimasukkan ke dalam kalimat pembuka dalam presentasi islami. Sedangkan untuk kalimat penutup biasanya ada beberapa hal yang dimasukkan ke dalamnya seperti berikut ini.

- Pengisi materi berterima kasih sudah diberikan kesempatan untuk menyampaikan isi presentasi hingga tuntas pada audiens.


- Pengisi materi berharap bahwa apa yang dibahasnya dalam presentasi bisa memberikan manfaat untuk kepentingan masyarakat luas.

- Pemateri meminta maaf pada audiens jika selama melakukan presentasi melakukan banyak kesalahan atau terdapat kekurangan dalam penyampaian materi yang dilakukannya.

- Memberikan kesempatan pada audiens untuk melakukan sesi tanya jawab mengenai presentasi yang baru saja dilakukannya. Biasanya untuk sesi ini akan dihandle oleh pihak moderator yang bertugas.

Kiranya itulah beberapa poin penting yang bisa Kamu masukkan ke dalam kalimat pembuka presentasi Islami yang akan dilakukan. Semoga presentasi Kamu sukses dan bermanfaat untuk banyak orang.
Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar