Bukan Review dan Cerita

Selasa, 19 Mei 2020

Selama Pandemi COVID-19, Ngapain Aja di Rumah?

COVID-19 yang udah menjadi pandemi ini membuat gue harus memutar otak biar ngga mati gaya selama di rumah aja. Tadinya nih, judul artikelnya mau gue buat "Selama Pandemi COVID-19, Ngapain di Rumah Aja?"

Wah kalo beneran nulis kayak gitu nanti kayak influencer yang udah-udah lagi. Yaudah, judulnya akhirnya gue ubah. Nah, di artikel kali ini gue bakalan nyeritain selama ada si Covid ini gue tuh ngapain aja sih di rumah? Nulis artikel kah? Ngurus kambing kah? Nyari setan juga? 

Paling ngga, gue ngelakuin 5 hal yang rutin ya di luar makan, minum, buang air, mandi, ibadah dan bernafas. Menurut gue, kegiatan selama pandemi ini terhitung bermanfaat banget, mungkin nantinya lo bisa ngikutin beberapa kegiatan ini.

pandemi covid 19 di rumah aja
sumber foto: instagram.com


1. Menulis artikel
Kegiatan pertama ini bisa dibilang menjadi rutinitas setiap hari. Baik untuk di pekerjaan utama, atau sekadar menambah postingan di blog pribadi. Gue sendiri ngerasa bersyukur banget, di masa seperti saat ini gue masih diberikan rezeki oleh Allah melalui kegiatan menulis artikel. Meski bisa dibilang menulis ngga gampang, tapi hasilnya ngga mengkhianati proses kok. Sampai sekarang masih bisa beli popok buat anak dari kegiatan yang kelihatannya mudah ini.

2. Manasin kendaraan
Banyak orang yang tadinya setiap hari pakai kendaraan bermotor, semenjak WFH jadi ngga bisa pakai kendaraannya. Ada yang dibiarin begitu saja, ada yang telaten ngerumat kendaraan pribadinya. Salah satunya gue. Gue setiap hari manasin motor. Ngga hanya manasin, tapi dipakai buat jalan. Paling ngga seminggu 2-3 kali dibuat jalan. Yaa meski cuma beli pulsa di counter tetangga atau beli takjil buat buka puasa. Kalau ngga dipake nanti takut rusak euy.

pandemi covid 19 di rumah aja
sumber foto: moladin.com


3. Menyiram tanaman
Punya halaman yang ngga begitu luas udah bersyukur nih gue. Ada beberapa tanaman yang emang ditanam sama nyokap dan istri gue. Sayangnya, mereka cuma niat nanem tapi ngga niat ngerawat. Alhasil, setiap pagi, habis subuhan tuh, ngga tidur dulu. Coba nulis artikel sampai jam 6, terus pergi ke halaman buat nyiram tanaman. Seger gitu bro rasanya....menghirup oksigen plus ngeliat bunga-bungaan gitu.


4. Bersih-bersih pakai desinfektan
Semenjak ada si Covid, gue sekeluarga tiba-tiba jadi senang bersih-bersih. Gue tuh sekarang demen banget bersih-bersih gagang pintu, saklar lampu, sampe bebersih lemari juga stroller anak. Ngeracik desinfektan dari bahan-bahan pembersih yang ada di rumah itu enak banget lho. Bisa milih mau pake bahan yang mana aja. Pokoknya ada kandungan desinfektan atau surfaktan bisa banget ngebersihin benda-benda dari kuman dan virus.

pandemi covid 19 di rumah aja
sumber foto: tribunnews.com


5. Bercanda sama anak 
Wah, kalau poin yang kelima ini mah cuma buat lo yang udah berkeluarga. Yakali kalo jomblo bisa main sama anak. Anak tetangga mungkin. Jadi, kalau gue suntuk nih pas nulis artikel, istilahnya writer block gitu. Ngga bisa mikirin apa-apa. Yaudah gue samperin anak gue, terus bercanda deh. Dengerin dia ngoceh tuh rasa suntuk tiba-tiba bisa hilang gitu aja. Cuma kadang, dia kalo lagi ngambek dan maunya digendong sama gue, ini yang repot. Artikel yang harusnya kelar lebih cepat, eh harus tertunda.

Nah, itu tadi beberapa kegiatan selama pandemi Covid-19 di rumah yang gue lakuin. Kira-kira ada yang lo lakuin juga ngga? Jangan bosen atau stress. Kelola dengan baik supaya mental tetap sehat. Karena stress juga salah satu penyebab penyakit lho.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Tulisan Terbaru

Baso Aci dan Seblak Sepuluh Ribuan

Artikel kali ini gue buat dengan niat mencoba bantu teman-teman yang sedang merintis UMKM. Ini sebuah review tentang produk baso aci dan seb...

Follow by Email

Paling Tren