Bukan Review dan Cerita

Senin, 14 Oktober 2019

5 Alasan Ikut Kursus Online Reksadana di Skill Academy

Bicara tentang karir emang ngga bakal ada habisnya guys. Entah berapa banyak pelatihan-pelatihan atau kursus yang diadakan oleh instansi atau pihak swasta. Menariknya, di dunia yang serba digital ini, bermunculan kursus online gitu. Pernah suatu ketika gue ngedapetin informasi bahwa akan diadakan kelas menulis di grup Whatsapp (WA). 

Kursus Online Reksadana
.. 

Gue mikir gini, “Wah gokil juga ya ada sebuah kursus menulis tapi tanpa tatap muka. Cuma via WA doang” 

Terus, belum lama juga di Instagram, juga liat “Pelatihan Bisnis via Instagram” 

Wah bener-bener keren deh sekarang mah, kursus aja dah bisa online segala. 

Nah, berhubung gue demen banget sama dunia otomotif dan keuangan gitu, cari-cari dah pelatihan atau kursus yang emang spesifik ngajarin hal-hal yang emang gue minatin. 

Usut punya usut, di Skill Academy ini punya beberapa segementasi kelasnya. Dan yang paling bahagia itu ada kelas tentang keuangan serta langsung spesifik buat pemain reksadana yang masih fakir ilmu kayak gue gini. 

Ada kursus online yang ngajarin main di reksadana. Dengan modal kecil tapi bisa untung besar. 

Hmmm...menarique 

Kursus Online Reksadana

Buat lo yang punya minat dengan investasi di reksadana kayak gue gini, disaranin sih join di kelas tersebut. Paling ngga ada beberapa alasan sih yang mendasari kenapa harus join di kelas itu. 

Pertama, harganya murah 

Gue sih orangnya jujur jujuran aja nih ya. Dari harga 250 ribuan terus jadi 100 ribuan siapa sih yang ngga pengen? Ini didiskon sampe 150 ribu lho. Kalo mau main hitung-hitungan nih ya, 150 ribu itu ongkos bensin gue sebulan guys. Lumayan kan? APalagi bisa buat beli 10 porsi bakso (kalau harganya 15 ribuan tuh baksonya, kalo 20 ribu ya lo nombok lah). 

Kedua, topik yang dibahas banyak 
Kursus Online Reksadana

Kalau dilihat sih emang cuma ada 4 topik. Tapi, di dalam topik-topik itu adanya materi-materi lagi yang bakal dikulik. Total sih ada 12 materi yang bakalan dibahas tentang reksadana dan seluk-beluknya. Bagi gue sih ini ngebantu banget buat orang awam yang terjun di reksadana. Secara gue baru tahu dikit banget kan ilmu tentang reksadana-nya. Palingan cuma mentok tahu jenis-jenis reksadana doang kayak pasar uang, campuran, sama reksadana saham. 

Ketiga, dapat sertifikat 

Siapa sih yang ngga doyan sama sertifikat? Emang ngga bisa dijadiin semur atau oseng-oseng sertifikat, tapi di dunia profesional, sertifikat ini berguna banget supaya orang lain tahu kapasitas dan kapabilitas kita di bidang tertentu. Kalau gue sih ngincer sertifikat di kursus online reksadana ini buat koleksi aja. Eits, koleksi pun nantinya bakal bermanfaat di lain hari. Yaaa semoga aja jadi expert di bidang keuangan. Amiinn ngga nih? 

Keempat, instrukturnya berpengalaman 
Kursus Online Reksadana

Ngga tanggung-tanggung nih Skill Academy buat ngundang pematerinya. Pengisi materi di kelas ini Liyanto Sudarso, seorang analis sekuritas yang udah bersertifikat. Jadi, pastinya bukan analis yang kaleng-kaleng dong ya. Udah nerbitin buku juga dan sering jadi pembicara. Pastinya keren banget sih. 

Kelima, kursus online kapan saja 

Enaknya ikut kursus online itu bisa diakses kapan aja dan di mana aja. Udah gitu, di Skill Academy itu bisa belajar berulang kali di kelas yang kita ikutin. Misal, kursus online reksadana yang lo ikutin udah tamat nih, udah dapet sertifikatnya. Nah, lo bisa ngulang lagi materinya kalau di rasa belum paham. Asal punya koneksi internet deh, bisa belajar terus-terusan. 

Nah, itu tadi 5 alasan kenapa gue ngerekomendasikan buat ikut kursus online reksadana di Skill Academy. Buat temen-teman yang mau join di Skill Academy, bisa banget daftar lewat websitenya di skillacademy.com 

Sementara baru via website ya, segera akan hadir di playstore dan appstore.
Share:

1 komentar:

  1. wah ada ya kurus online untuk reksadana begini, jadi pengen cuss langsung ke tekapeh nih mas,,, makasih infonya yak... mumpung lagi diskon, hehehe

    BalasHapus

Tulisan Terbaru

Pengalaman Kerja 2 Tahun di Ruangguru

Pernah beberapa kali ada DM di Instagram nyasar ke gue dan nanya-nanya tentang pengalaman kerja di Ruangguru. Bahkan, kalau boleh jujur, gu...

Follow by Email

Paling Tren