Bukan Review dan Cerita

Minggu, 13 Oktober 2019

Cara Daftar Kursus Online SEO di Skill Academy

Blogger kayak gue kayak gini sudah menjadi wajib hukumnya berkenalan dengan SEO. Secara SEO itu kan sebuah teknik untuk nempatin website di halaman pertama Google, nah kalau website ada di halaman pertama itu pasti kemungkinan diklik-nya itu makin besar. Semakin sering diklik, maka semakin besar pula pendapatan di blog itu (kalau dipasangin iklan ya). 

Alhamdulillah, beberapa kali udah pernah ikut workshop tentang SEO di Jakarta dan ilmunya langsung gue terapin. Sempat diminta juga sama beberapa teman buat bantu optimasi website toko online-nya. Yaa meski belum mahir-mahir banget sih, tapi bisa ngebantu orang itu seneng banget rasanya. 
Kursus Online SEO
searchengineland.com

Di artikel kali ini gue bakalan mau ngajak lo yang demen banget sama dunia per-SEO-an buat coba ikut workshop nih. Tapi, ngga kayak workshop pada umumnya, ini pelatihannya atau bisa disebut juga kursus online SEO. Sekarang udah ada platform kursus online gitu, namanya SkillAcademy. Disitu sebenarnya ngga cuma kursus SEO aja, ada juga kursus online reksadana, kursus online tentang marketing di Instagram, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tenang, soal harga dijamin ramah dikantong. 

Oke to do point aja ya gimana cara daftar kursus online SEO di Skill Academy. Ini gue screenshot dari HP langsung yang ngebuka website Skill Academy ya. No tipu-tipu 

1. Cara Daftar 
Buka websitenya di skillacademy.com dan klik bagian atas kanan “Daftar” atau kalau lo udah punya akunnya tinggal “login” aja. Kalau udah klik daftar bakalan muncul tampilan kayak gini 

Kursus Online SEO

Isi data-data yang diperlukan habis itu klik daftar deh. Kalau lo ngga mau ribet, bisa langsung login pakai akun Gmail lo. Tapi pastiin setelah login lo harus cek nama di bagian profil ya. Takutnya nama user GMail lo beda dengan nama asli. Soalnya, ini berpengaruh sama sertifikat digital yang bakalan lo terima nanti. 

2. Pilih Kategori 
Kalau udah selesai daftar, klik bagian “Kategori” dan pilih “Pemasaran”. Nanti bakalan muncul kelas tentang “SEO 101: Cara Membuat Website Eksis di Halaman Depan Google”. Tinggal klik “Beli” deh 

Kursus Online SEO

3. Metode Bayar 
Pilihan metode bayarnya baynyak, mulai dari transfer bank, bayar di minimarket sampai pakai Go-Pay. Berhubung gue lagi ada dana di BNI, jadi gue pilih metode pembayaran BNI dan kebetulan juga ada diskon buat lo yang pengen bayar pake BNI dengan kode diskon BNIUPSKILL (kode ini berlaku 4 Oktober 2019 sampai persediaan voucher habis) So, mending buruan deh. Harganya jadi Rp59.500 

Kursus Online SEO

4. Panduan Pembayaran 
Setelah memilih metode bayar, nantinya bakalan muncul informasi terkait tagihan yang harus dibayar dan nomor virtual accountnya bakalan muncul. Tiap user yang daftar nomer virtual account-nya berbeda ya. 

Kursus Online SEO

Nah, ngga lama setelah lo klik “Lihat Nomor Rekening” akan dikirimin juga email tentang cara pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Oh iya, perlu diingetin juga nih. Bahwa pembayaran ditunggu paling telat 1x24 jam. Kalau dalam tempo itu lo belum bayar, pesanan otomatis dibatalkan guys. 

Kursus Online SEO

Sip, udah gue jelasin cara daftar kursus online SEO di Skill Academy. Gimana? Gampang banget kan? Kalau lo pengen daftar di kelas lainnya juga boleh dan caranya sama kok. FYI aja nih guys buat lo yang tertarik di SkillAcademy, setelah lo menyelesaikan kelas yang lo ikutin, bakalan dapat sertifikat. Udah gitu, materinya bisa lo ulang-ulang sampai lo bosen. Bayangin aja, kalau ikut kursus konvensional gitu kita harus hadir dan ngga bisa diulang lagi kan? Itulah kenapa Skill Academy hadir buat kita. 
Share:

1 komentar:

  1. Wah iyaaa sih blogger mesti tau dan praktekkan ilmu SEO nya hehehe. Enak nih bisa kursus online tentang SEO biar blognya makin cetar membahana. Di Skill Academy peserta bakalan dapetin sertifikat juga ya mantap! :D

    BalasHapus

Tulisan Terbaru

Pengalaman Kerja 2 Tahun di Ruangguru

Pernah beberapa kali ada DM di Instagram nyasar ke gue dan nanya-nanya tentang pengalaman kerja di Ruangguru. Bahkan, kalau boleh jujur, gu...

Follow by Email

Paling Tren