Ad Code

Kenapa Ngga Coba Bimbel Online Ruangguru Sih?

Bimbingan Belajar saat ini merupakan salah satu kebutuhan yang penting bagi siswa di berbagai jenjang. Siswa Sekolah Dasar, Sekolah Menegah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas memerlukan bimbingan belajar yang dapat mendukung prestasi dan nilai di sekolah. Prestasi dan nilai yang baik tentunya akan membatu siswa dalam merencanakan dan menentukan masa depan dengan lebih mudah. Namun, di masa pandemi Covid-19 ini bimbingan belajar konvensional tidak menjadi pilihan karena adanya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Transisi menuju Tatanan Normal Baru yang diberlakukan oleh pemerintah daerah di beberapa daerah terdampak COVID-19.

Alternatif yang ditawarkan adalah coba bimbel online. Salah satu bimbel online yang menjadi pilihan orang tua dan siswa adalah Ruangguru. Ruangguru menawarkan beberapa keunggulan yang tidak terdapat pada bimbingan belajar online pada umumnya. Keunggulan Ruangguru dibandingkan dengan bimbingan belajar online lainnya di antaranya seperti penyajian materi dilengkapi dengan sajian video dan soal, serta pembahasan yang komprehensif. Tidak hanya itu, Ruangguru juga menawarkan harga paket ruangguru yang terjangkau bagi orang tua murid khususnya di masa yang dirasa cukup sulit dalam hal finansial. Ruangguru selalu menawarkan harga paket ruangguru yang terjangkau, namun dengan kualitas terbaik dibandingkan dengan kompetitornya.
coba bimbel online ruangguru

Selain harga paket ruangguru yang terjangkau, cara bayar ruangguru juga sangat mudah seperti melakukan pembelian belanja online. Cara bayar ruangguru dapat dilakukan debit ataupn kredit dengan beberapa varian merchant yang telah bekerja sama dengan Ruangguru. Kemudahan cara bayar ruangguru ini karena untuk melayani orang tua untuk dapat tetap memberikan pendidikan terbaik tanpa harus kesulitan dengan metode bayar. Keunggulan Ruangguru dibandingkan dengan bimbingan belajar lainnya, yaitu adanya fitur-fitur yang melimpah dan sajian materi yang menarik. Siswa dimanjakan dengan berbagai materi yang disajikan menarik dan menambah semangat belajar. Ruangguru memiliki fitur ruangguru yang tidak hanya dapat diakses via web, tetapi juga dapat diakses melalui aplikasi via telepon genggam pintar. Kemudian dengan menggunakan telepon genggam pintar maupun komputer, siswa dapat menemukan beragam video dengan animasi maupun infografis yang membantu siswa dalam memahami materi. 


Durasi yang dimiliki oleh setiap materi lebih kurang adalah 10 menit tentunya pasa dan tidak membosankan. Video tersbut juga dapat diunduh dan dinikmati oleh siswa secara berkala tanpa harus menggunakan paket data. Selain itu, setelah siswa menonton video, siswa juga diajak untuk mengerjakan latihan topik yang brguna untuk mengasah kemampuan siswa dalam mengerjakan dan menjawab soal yang tentunya akan membiasakan siswa dalam mengukur pemahaman siswa juga berguna untuk siswa dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian, khsususnya dalam hal ini ujian nasional.
coba bimbel online ruangguru

Ujian Nasional yang selama ini menjadi momok bagi siswa, tentunya akan dibuat menjadi lebih mudah oleh Ruangguru karena Ruangguru menyajikan fitur bank soal yang dapat diakses setelah siswa berlangganan Ruangguru. Selain bank soal yang melimpah, keunggulan lainnya yang dapat dinikmati oleh setiap pengguna Ruangguru adalah try out. Try Out ini tentunya akan menambah jam terbang siswa untuk mengasah kemampuan dan mengukut kemampuan siswa dalam memahami materi dan menjawab soal. Fitur baru ruangguru yang ditambahkan untuk membuat pengalaman sisw dalam menggunakan Ruangguru semakin khas dan unik yaitu fitur baru ruangguru yang dijuluki Ruangguru Adventure dan Ruangguru Pet. Kedua fitur baru ruangguru tersebut menawarkan pengalaman bermain sambil belajar yang seungguhnya, di mana siswa akan menjalankan misi yang berkaitan dengan materi pelajaran dan apabila misi berhasil dijalankan, makan akan ada tambahan poin atau XP sehingga siswa dapat meng-upgrade avatar. Segala keunggulan yang ditawarkan oleh Ruangguru ini membuat review Ruangguru dalam berbagai situs berbagi aplikasi sangat baik, contohnya Play Store menyentuh angka 4,7 dan 4,8 di AppStore dari ribuan review yang puas belajar pakai Ruangguru. Hal ini yang membuat Ruangguru semakin percaya bahwa Ruangguru semakin dipercaya tidak hanya siswa tetapi orang tua untuk “menitipkan” anaknya belajar bersama Ruangguru.
Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar