Bukan Review dan Cerita

Kamis, 04 Juni 2020

Baso Aci dan Seblak Sepuluh Ribuan

Artikel kali ini gue buat dengan niat mencoba bantu teman-teman yang sedang merintis UMKM. Ini sebuah review tentang produk baso aci dan seblak yang dijual oleh Dhea Aprilia melalui akun instagram pribadinya.

Sebenernya kangen banget sih bisa jajan keluar atau sekadar nongkrong di warung kopi. Maap, gue ngga level nongkrong di warkop soalnya. Selain harganya ngga kejangkau, ngopi di warung kopi itung-itung bantu ekonomi warga agar tetap berjalan.

Awalnya gue emang agak heran, selama masa pandemi Covid-19 gini kok banyak yang putar halauan menjadi jualan online. Terus gue pikir-pikir ya bagus juga sih, bagi orang yang di PHK atau dirumahkan, jualan online menjadi salah satu alternatifnya. Salah satunya jualan baso aci dan seblak kayak Dhea Aprilia ini.

Jadi, Dhea ini tuh masih duduk di bangku kuliah di tingkat akhir. Cari-cari sampingan, eh bukan sampingan juga, malah kalo gue bilang sih kegiatan utama. Yap, kegiatan utamanya dagang, sampingannya kuliah.
Beli Baso Aci dan Seblak Cuma 10 Ribu?

Kenapa gue bilang gitu? Kalo lo follow akun instagramnya di @Dheapil itu emang ngga pernah post dagangannya di feed. Tapi, sehari tuh bisa 10 kali posting story ig-nya yang isinya dagangan dia. Sama, di status WA-nya tuh sering banget promo testimoni pelanggannya dia.

Oke, udahan ya ngeghibahin pedagangnya. Sekarang, ke produk yang dijualnya yuk. Jadi, si Dhea iningejuali baso aci dan seblak. Ya, emang masih mentah dijualnya. Kalau mau beli mateng mending ke abang-abang di depan SD sono noh. 


Baso aci yang dijual Dhea ini harganya cuma Rp10.000 aja belom termasuk ongkos kirim. Isinya tuh menurut gue lumayan lengkap, ada baso acinya 11 biji, pilus, otak-otak, baso kering, bumbu, bubuk cabe, sama minyak. Eh iya, dikasih juga nih jeruk nipisnya buat asem-asem gitu kayak hidup kita.

Nah, terus ada seblak nih. Harganya sama kayak baso aci yakni Rp10.000 belum termasuk ongkir. Isinya selain ada kerupuk seblak, ada juga mie, otak-otak, dan kerupuk. Pastinya ada minyak, bumbu, dan bubuk cabe juga dong. 
Beli Baso Aci dan Seblak Cuma 10 Ribu?
Baik baso aci atau seblak nih, cara penyajiannya sama. Tinggal masukin aja bahan-bahan tadi ke air mendidih. Kalo gue sih bumbu, bubuk cabe, sama minyaknya dipisah. Ngga gue campur ke dalam rebusannya. Sama kayak bikin mi instan gitu deh. Buat teman-teman yang penasaran lebih lanjut atau coba beli baso aci dan seblak kayak gini langsung aja melipir ke Instagram Dhea ya. Oh iya, untuk memaksimalkan ongkir, dalam 1kg itu lo bisa pesen sampe dengan 7 bungkus. 

Itu tadi review dari gue tentang baso aci dan seblak 10 ribu-an. Murah kan? Cocok banget nih buat teman-teman yang emang demen jajan tapi nyari yang murah. Kuy diorder sekarang juga. Dijamin sellernya ramah dan fast response!
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Tulisan Terbaru

Kata Siapa Menulis Itu Mudah?

Beberapa orang masih aja beranggapan bahwa menulis itu mudah. Eh, nanti dulu. Maksudnya ini nulis apa nih? Nulis catatan tagihan utang atau ...

Follow by Email

Paling Tren