Ad Code

Gimana Sih Caranya Mengukur Kemampuan Bahasa Inggris Kita?


Ada pepatah yang mengatakan,
“menguasai bahasa asing, bagaikan menggenggam dunia”. Siapa yang setuju dengan pepatah ini? Kayanya hampir semua orang setuju dengan kalimat tersebut ya!

Kamu tau nggak sih, penguasaan bahasa asing itu penting banget, loh!  Terutama bahasa internasional, yaitu Bahasa Inggris. Di jaman yang serba digital dan inklusif seperti saat ini, kemampuan Bahasa Inggris bisa jadi jembatan kamu menuju kesuksesan.

Menurut Gita Wirjawan, Menteri Perdagangan Indonesia 2011-2014 sekaligus entrepreneur, potensi kemampuan berbahasa dapat meningkatkan kesejahteraan Indonesia. Nah, maka dari itu, kita harus mengasah kemampuan Bahasa Inggris dari sekarang.


Kamu harus mengetahui sejauh mana kemampuan Bahasa Inggris kamu saat ini dulu. Setelah itu, kamu jadi tau deh, apa aja yang harus di-improve lagi.


Tapi, gimana kalau kita masih ragu sejauh mana kemampuan Bahasa Inggris kita? Gimana caranya agar bisa mengetahui berada di level mana tingkat penguasaan Bahasa Inggris kita? 


Kamu bisa ikutan test Bahasa Inggris online. Tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana tingkat Bahasa Inggris kamu. Baru deh habis itu bisa menentukan mau fokus kursus yang sesuai.


Adakah tempat test Bahasa Inggris online yang hasilnya kredibel dan terpercaya? Tentu ada dong! Kamu bisa mengikuti Placement Test English Academy! Melalui Placement Test Skill Academy, kamu bisa mengukur sejauh mana penguasaan Bahasa Inggris kamu dengan mengerjakan soal grammar, listening, dan reading


Kenapa Harus Ikut Placement Test English Academy?


Manfaat apa aja sih yang bisa kamu dapet dengan ikut Placement Test English Academy ini?


1. bisa mengetahui sejauh mana kemampuan Bahasa Inggris kamu dengan cepat

2. jadi tau aspek apa saja yang harus ditingkatkan

3. Placemet Test Skill Academy bisa dilakukan secara online, jadi kamu nggak perlu repot deh!

4. mendapatkan sertifikat

5. terdapat tingkatan kursus sesuai kelompok usia (runner, sprinter, ranger, dan explorer)

6. 100% GRATIS! 


Banyak banget kan manfaat yang bisa kamu dapetin? Kapan lagi bisa ikutan Placement Test secara gratis dan terpercaya? 


Nah, setelah kamu mengerjakan soal terkait grammar, listening, dan reading kamu jadi tau deh kursus apa yang harus kamu ikuti. 


Terus gimana caranya ikutan Placement Test English Academy? Caranya gampang banget! Kamu bisa ikutin langkah-langkah berikut ini:


Cara Mengikuti Placement Test English Academy


1. Masuk ke akun Ruangguru-mu. Jika belum punya, daftar akun terlebih dahulu. Tes ini terdiri dari kumpulan soal grammar, listening, dan reading.

2. Pastikan koneksi internetmu stabil dan audiomu jernih ya agar tes berjalan lancar.

3. Kamu bisa lewati soal yang kamu sulit dengan klik “Ragu-ragu”. Nantinya, setelah kamu selesai mengerjakan soal, kamu bisa kembali mengerjakan soal yang kamu lewati tadi. Jadi, ngerjainnya nggak harus urut.

4. Setelah waktu habis, subtes otomatis dikumpulkan dan kamu akan dialihkan ke subtes selanjutnya.

5. Kamu tidak dapat mengulangi subtes setelah dikumpulkan.

6. Baca soal dengan hati-hati dan kerjakan dengan jujur untuk mendapatkan hasil tes yang maksimal. Selamat mengerjakan!


Oh iya, nantinya akan ada 26 soal yang terdiri atas grammar, listening, dan reading yang harus kamu kerjakan. Waktu pengerjaan yang diberikan yaitu 27 menit. Perlu diingat, tes ini hanya bisa diselesaikan dalam 1x pengerjaan. Jadi kerjakan dengan teliti yah!


Gampang banget kan? Setelah itu, kamu bisa deh melanjutkan kursus di English Academy sesuai dengan tingkat penguasaan Bahasa Inggris kamu. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa kunjungi tautan berikut yah: Placement Test English Academy.


Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar