Ad Code

Siap Meraih Perguruan Tinggi Impian? Simak Tips Jitu Lolos UTBK SNBT 2023!


Tidak ada cara yang instan untuk menggapai impian. Semua harus diimbangi dengan usaha yang keras. Bahkan terkadang usaha keras tidak cukup. Kamu harus berusaha dengan cermat untuk mencapai impian. Mengetahui strategi apa yang harus dilakukan adalah salah satu bentuk usaha cermat.

Nah, begitu pula kalau kamu ingin lolos seleksi masuk perguruan tinggi negeri incaran. Dibutuhkan strategi yang matang agar usaha yang kamu lakukan jadi tepat sasaran.

Berhubung seleksi UTBK SNBT 2023 tinggal sebentar lagi, strategi yang dilakukan harus matang dong. Seperti yang kita ketahui, ketentuan UTBK SNBT tahun ini terdapat beberapa perubahan dibanding tahun sebelumnya. Salah satunya adalah materi yang diujikan.


Pada UTBK SNBT 2023, materi yang diujikan ada dibagi ke dalam dua bagian, yaitu Tes Skolastik dan Tes Literasi. Wah, beda banget ya sama tahun lalu.

Terus gimana sih cara menghapi UTBK SNBT 2023? Simak tips berikut ini, yah!


1. Belajar memahami konsep dan konteks, jangan menghafal


Kita seringkali menerapkan konsep menghafal saat belajar, apalagi saat mempelajari rumus. Nah, untuk UTBK SNBT tahun ini, hafalan semacam itu sudah tidak menjadi fokus. 


Salah satu kunci untuk menghadapi UTBK SNBT 2023 ini adalah dengan memahami konsep dan konteks materi yang akan diujikan. Nantinya, fokus yang akan diujikan adalah logika berpikir kritis kamu.


Nah, maka dari itu, kamu harus fokus mengasah kemampuan berpikir kritis. Caranya adalah fokus memahami konsep daripada menghafal.


2. Hindari SKS (sistem kebut semalam)


Untuk bisa lolos seleksi masuk perguruan tinggi impian dibutuhkan persiapan yang matang. Selain itu, kamu akan bersaing dengan peserta dari seluruh Indonesia. Jadi, jangan sampai kamu pakai sistem SKS alias sistem kebut semalam yah! 


Kamu harus mempersiapkan jauh-jauh hari karena materi yang diujikan juga banyak. Jangan sampai, karena materinya pemahaman dan tidak butuh menghafal, kamu jadi menggampangkan ya. Kemampuan berpikir kritis kalau tidak diasah ya akan sulit dikuasai.


3. Fokus mempelajari materi yang kamu anggap sulit


Materi yang akan diujikan di UTBK SNBT 2023 nanti memang banyak. Maka dari itu, kamu harus bisa mengatur fokusmu agar belajar bisa lebih tepat sasaran. Gimana caranya? Mulai kelompokkan materi-materi yang kamu anggap sulit dan materi yang sudah kamu kuasai.


Dengan begitu, kamu bisa membuat prioritas materi mana yang harus lebih banyak dipelajari. Kamu lebih baik fokus pada materi yang belum kamu kuasai. 


4. Perbanyak latihan soal


Latihan soal bisa membantu kamu semakin siap menghadapi UTBK SNBT nantinya. Ibarat kata, kamu sudah menguasai medan sebelum berperang, hehe. Jadi kamu akan lebih siap. 


Kamu juga jadi lebih terampil saat menjawab soal dengan terbiasa mengerjakan latihan. Kuncinya adalah konsisten. Semakin sering kamu mengerjakan soal, maka peluang kamu untuk lolos UTBK SNBT semakin besar. Pasalnya, kamu jadi terbiasa mengidentifikasi soal dan nantinya bisa menjawab pertanyaan dengan cepat. Kemampuan kamu juga akan semakin terasah. 


5. Ikut bimbel terpercaya


Nah, tips selanjutnya adalah ikut bimbel terpercaya. Dengan ikut bimbingan belajar, akan membantu kamu jadi lebih konsisten belajar dan menemukan strategi yang tepat untuk menghadapi UTBK SNBT nantinya. Selain itu, ikut bimbel juga akan membantu kamu belajar lebih intensif.


Untuk itu, kamu bisa ikutan paket intensif UTBK SNBT Ruangguru. Ada banyak pilihan promo menarik yang bisa kamu gunakan, lho! 


Kenapa Harus Ikutan Paket Intensif UTBK SNBT Ruangguru?


Tentunya ada banyak banget manfaat yang bisa kamu dapat dari mengikuti Paket Intensif UTBK SNBT Ruangguru. 


1. Persiapan menghadapi UTBK SNBT lebih matang

2. Peluang diterima di perguruan tinggi impian semakin besar

3. Mendapatkan materi terlengkap

4. Mendapatkan strategi belajar yang tepat

5. Membantu mengasah kemampuan dengan tryout dan evaluasi

6. Ada rangkuman infografis di setiap bab yang membantu memudahkan kamu memahami materi

7. Menggunakan ADAPTO: metode video belajar interaktif satu-satunya di Indonesia yang bisa disesuaikan dengan pemahaman siswa

8. Terdapat lebih dari 400 ribu latihan soal dan pembahasan

9. Bisa mengecek peluang lolos PTN 2023


Wah, banyak banget ya fasilitas yang didapat! Eits, semua fasilitas ini bisa kamu dapat dengan harga terjangkau, lho! Ada banyak pilihan paket dengan diskon hingga 75% yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa cek di https://www.ruangguru.com/ruangbelajar

Jadi, tunggu apalagi? Yuk persiapkan diri kamu bersama bimbel online UTBK SNBT di Ruangguru sekarang juga!


Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar