Ad Code

UTBK SNBT 2023 Sudah di Depan Mata? Tenang, Ada Brain Academy!

Sudah sampai mana persiapan kamu jelang menghadapi UTBK SNBT 2023? Untuk menyambut SNBT 2023, kamu harus siap amunisi yang lengkap nih! Kamu harus belajar dengan giat dibarengi dengan strategi yang tepat. 


Apalagi untuk tahun ini ada beberapa perubahan aturan dari tahun lalu, termasuk materi yang akan diujikan. Untuk tahun ini, materi UTBK SNBT yang akan diujikan bukan lagi mata pelajaran seperti sebelumnya. Tapi yang jadi penilaian utama adalah kemampuan pemahaman dan cara berpikir kritis.


Materi Tes UTBK SNBT 2023


Kemampuan pemahaman dan berpikir kritis tersebut nantinya akan diuji llewat Tes Potensi Skolastik, Literasi Bahasa Indonesia, Literasi Bahasa Inggris, dan Penalaran Matematika.


1. Tes Potensi Skolastik

Kemampuan kognitif kamu akan diukur dengan Tes Kemampuan Skolastik. Isi tesnya meliputi Kemampuan Penalaran Umum, Kemampuan Kuantitatif (mencakup Pengetahuan dan Penguasaan Matematika Dasar), Pengetahuan dan Pemahaman Umum, serta Kemampuan Memahami Bacaan dan Menulis.


2. Penalaran Matematika

Pemahaman konsep dan kemampuan berpikir akan dinilai melalui tes Penalaran Matematika. Soal-soal ini akan menjadi tolak ukur siswa dalam menggunakan konsep, fakta, dan alat matematika untuk menyelesaikan masalah sehari-hari dalam berbagai konteks kehidupan masyarakat.


3. Literasi Bahasa Indonesia

Untuk mengukur kemampuan pemahaman siswa, materi yang diujikan adalah Literasi Bahasa Indonesia. Selain untuk menilai kemampuan memahami, materi ini juga menjadi tolak ukur kemampuan siswa dalam menggunakan, mengevaluasi, dan merefleksikan berbagai jenis tes untuk menyelesaikan masalah.


4. Literasi Bahasa Inggris

Literasi Bahasa Inggris digunakan untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami, menggunakan, dan menganalisis dalam Bahasa Inggris. Peserta diharapkan bisa memahami esensi sebuah bacaan dan menganalisis argumen di dalamnya menggunakan Bahasa Inggris.


Walaupun cukup berbeda dari tahun sebelumnya, kamu nggak perlu takut gengs! Nah, untuk membantu persiapan menghadapi SNBT, Brain Academy punya solusinya.


Kamu bisa ikutan paket intensif UTBK SNBT Brain Academy untuk menunjang persiapan kamu menghadapi seleksi masuk perguruan tinggi yang sudah di depan mata. Kamu juga bebas pilih mau ikutan bimbingan belajar secara online atau tatap muka. 


Manfaat Ikut Paket Intensif UTBK SNBT Brain Academy

Yuk siapkan strategi sukses menghadapi Tes Potensial Akademik, Penalaran Matematika, Literasi Bahasa Indonesia, dan Literasi Bahasa Inggris bareng bimbel UTBK SNBT Brain Academy.


Ada banyak pilihan paket yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu, lho! Apa aja sih yang bisa kamu dapetin dengan ikutan bimbel intensif UTBK SNBT Brain Academy?


1. Mendapatkan materi belajar ter-update

Materi belajar dan soal-soal untuk persiapan UTBK SNBT pastinya up to date dan disesuaikan dengan kebijakan pemerintah terbaru ya. Jadi kamu nggak perlu khawatir!


2. Kamu bisa menemukan prodi impian sesuai potensi

Bimbel intensif Brain Academy juga akan membantu kamu untuk menemukan prodi yang sesuai dengan potensi kamu, gengs. Kamu bisa ikutan tes minat bakat, mendapatkan informasi seputar kampus dan prodi, hingga membuat strategi sukses bersama konselor.


3. Belajar intensif dan konsultasi PR

Melalui bimbel UTBK SNBT Brain Academy, kamu juga akan mendapatkan sesi Live Teaching dengan latihan tes di awal kelas. Kamu juga bisa mengonsultasikan PR atau materi sulit bersama guru lewat Klinik PR. Teruuss, terdapat 78.000+ video interaktif ADAPTO yang bisa menyesuaikan dengan kecepatan belajar kamu.


4. Mengasah kemampuan dengan latihan soal

Belajar materi banyak tapi kurang afdol dong kalau tidak diasah dengan latihan soal. Nah, bersama bimbel intensif Brain Academy, kamu akan mendapatkan banyak latihan soal yang bisa membantu mengasah pemahaman kamu. Selain itu, kamu juga bisa tanya jawab soal yang sulit dengan teman dan guru di forum Sharing Soal. 


5. Kamu bisa mengevaluasi progres melalui laporan belajar dan grafik tryout

Dengan bimbel UTBK SNBT Brain Academy, kamu bisa memantau progres belajarmu, lho. Terdapat fitur laporan belajar bulanan yang bisa memberikan laporan tentang perkemangan belajar kamu. Kamu juga bisa memantau perkembangan belajar kamu dari grafik tryout yang disediakan. Dengan begitu, kamu jadi lebih bisa menganalisis peluang lolo UTBK SNBT.


Nah, menarik banget kan? Yuk buruan tentukan pilihan kamu mau ikut paket intensif UTBK SNBT Brain Academy Online atau Brain Academy Center! Mau online ataupun tatap muka, kualitasnya dijamin terbaik kok! Selain itu, harga paketnya juga terjangkau mulai dari Rp 404.000/bulan untuk Brain Academy Online dan mulai dari Rp 511.000/bulan untuk Brain Academy Center. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa kunjungin
https://www.brainacademy.id/sma/utbk-snbt ya!
Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar