Ad Code

Cara Mengetahui Sandi Email dengan Cepat dan Mudah

logo gmail email elektronik dari google

Saat anda lupa dengan kata sandi email, anda pastinya akan berusaha untuk mencari tahu cara mengetahui sandi email. Padahal sebenarnya anda tidak sengaja lupa dengan sandi email yang anda gunakan untuk login email. 

Mendapatkan kembai kata sandi email merupakan hal yang anda perjuangkan bila email yang anda gunakan tersebut sangatlah penting. Yakni, menyangkut tentang berbagai data dan informasi perihal pekerjaan maupun pendidikan.

Lupa dengan kata sandi sebenarnya merupakan hal wajar sebagaimana seorang manusia, namun bukan berarti tidak ada solusi. Bila anda kehilangan atau kelupaan kata sandi email anda, anda masih memiliki harapan untuk mendapatkannya kembali. 

Cara Mengetahui Sandi Email

Anda masih bisa melakukan beberapa cara mengetahui sandi email berikut ini agar bisa login kembali ke email. Salah satunya yakni dengan menggunakan HP, satu cara lainnya yakni dengan menggunakan PC ataupun laptop. 

Mengetahui Sandi Email Lewat HP

Cara yang pertama ini akan bermanfaat bagi anda yang terbiasa membuka dan mengoperasikan email lewat HP. Anda bisa mendapatkan kembali kata sandi email di HP anda dengan menggunakan Chrome. 

1. Pertama, bukalah halaman browser anda dengan menggunakan Google Chrome bagi pengguna Android. Sedangkan bagi pengguna iOS, anda harus mengunduh Googcle Chrome terlebih dahulu di Appstore. 

2. Klik menu setelan dengan cara mengklik ikon tiga titik di sudut kanan atas, kemudian bukalah menu ‘Settings’. 

3. Carilah opsi menu yang bertuliskan ‘password’ ataupun ‘kata sandi, jika sudah, klik akun email pada daftar opsi menu yang tersedia. 

4. Setelah mengklik akun email yang ingin anda dapatkan kembali kata sandinya, tunggulah beberapa saat. Lalu, pilih opsi untuk mengedit kata sandi, setelah itu klik ikon berbentuk mata untuk mengetahui kata sandi email. 

5. Jika sudah mengklik ikon mata, masukkan kode layar kunci yang bisa berupa sidik jari maupun pin. Lakukan cara tersebut agar anda bisa melihat dan mendapatkan kata sandi dari email yang anda gunakan. 

6. Setelah mengetahuinya, segera salin dan catat kata sandi dari email yang anda lupakan tersebut agar anda bisa terus menggunakannya. 

Mengetahui Sandi Email Tanpa Chrome

Anda masih bisa menggunakan cara mengetahui sandi email tanpa menggunakan browser Google Chrome. Namun, syaratnya yakni, anda harus menggunakan laptop agar bisa mendapatkan kembali sandi email anda. 

1. Pertama, bukalah laman browser yang anda gunakan seperti Mozilla Firefox ataupun Internet Explorer. Jika sudah, klik ‘aplication menu’ yang letaknya berada di sudut kanan atas bagian layar monitor.

2. Klik opsi ‘login and’ yang letaknya berada persis dibawah opsi menu library, tindakan tersebu akan membawa anda pada tampilan daftar kata sandi website yang anda simpan. 

3. Setelah anda mendapati berbagai daftar email yang pernah anda gunakan untuk login, pilih email yang kata sandinya anda lupakan. 

4. Selanjutnya, anda harus mengklik ikon berbentuk mata agar anda bisa mendapatkan kembali kata sandi email tersebut. Setelah itu, segera catat dan simpan kembali kata sandi dari email yang anda gunakan tersebut agar anda tidak lupa dengan kata sandinya. 

Berdasarkan uraian tersebut, sekarang anda sudah mengetahui bahwa ada 2 cara mengetahui sandi email yang terlupakan. Pertama, yakni menggunakan Google Chrome lewat HP, sedangkan satu cara lainnya yakni dengan menggunakan PC tanpa melalui Google Chrome.

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar