Ad Code

Contoh Teks Pembawa Acara Rapat yang Singkat



Menyusun teks untuk menjadi pembawa acara rapat singkat adalah salah satu hal yang paling sederhana. Ini disebabkan oleh fakta bahwa rapat umumnya merupakan acara formal atau semi-formal yang tidak memerlukan banyak kata sambutan dan bisa langsung masuk ke inti acara. Berikut ini adalah contoh susunan teks untuk menjadi pembawa acara rapat singkat.

Assalamualikum wr.wb

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Kepada yang terhormat Bapak Ketua Dinas Pendidikan

Bapak ibu peserta rapat yang berbahagia.

Alhamdulillahirobil alamin, puji syukur kita panjatkan kehadiran Allah SWT atas rahmat dan hidayahnya kita bisa berkumpul dalam acara rapat kerja hari ini.

Hadirin yang berbahagia, saya sebagai pembawa acara hari ini akan membacakan susunan rapat hari ini:

1. Pembukaan

2. Sambutan

3. Rapat inti

4. Istirahat

5. Sesi tanya jawab

6. Penutup

Pembukaan

Acara yang pertama adalah pembukaan. Sebelum membuka acara rapat ii, marilah kita awali dengan bacaan bismilah sehingga rapat bisa berjalan dengan lancar. Al-fatihah.

[bacaan Al-fatihah]

Terimakasih

Sambutan

Acara kedua adalah sambutan bapak Ketua Dinas Pendidikan. Kepada bapak, disilahkan.

[sambutan]

Terimakasih atas sambutan yang sangat bermakna dari bapak Ketua DInas Pendidikan.

Rapat inti

Sampailah kita pada inti acara pada hari ini yaitu rapat kerja tentan memaksimalkan teknologi digital dalam pendidikan. Tanpa banyak basa-basi lagi, kita langsung mulai rapat hari ini.

[rapat]

Istirahat

Sungguh rapat hari ini panjang dan melelahkan. Sehingga mari kita beristirahat sejenak untuk me-refresh pikiran. Istirahat selama 20 menit kemudian kita lanjutkan dengan sesi selanjutnya.

[istirahat]

Tanya jawab

Terima kasih kepada para hadirin yang masih mengikuti acara ini dengan semangat. Setelah istirahat, kini kita masuk dalam sesi tanya jawab. Bila bapak ibu mempunyai pertanyaan seputar topik rapat, sila diungkapkan.

[sesi tanya jawab]

Penutup

Akhirnya kita sampai pada akhir acara, yaitu doa dan penutup. Sebelum menutup rapat hari ini saya mau menyampaikan kesimpulan diskusi kita hari ini yaitu mulai menerapakan teknologi digital pada proses pendidikan, bisa melalui aplikasi dan sejenisnya. Langkah ini bisa dilakukan perlahan saja karena memang tidak mudah mengubah sesuatu menjadi digital dan membutuhkan penyesuain. Semoga nanti akhirnya penerapan sistem digital ini bisa membawa perubahan bagus bagi murid dan juga guru.

Marilah kita tutup acara rapat hari ini dengan ucapan hamdalah karena sudah berjalan lancar.

Alhamdulilah.

Terimakasih atas perhatian bapak/ibu semua. Rapat hari ini resmi kita akhiri. Sampai jumpa pada kesempatan yang lain. Wassalamualaikum wr.wb.

Teks pembawa acara rapat singkat ini hanya terdiri dari enam sesi saja dan semuanya berlangsung singkat. Bagian pembuka dan penutup dibuat sederhana karena memang fokus pada acara inti yaitu rapat. Kamu bisa menggunakan susunan acara rapat diatas sebagai referensi dan disesuaikan dengan acara yang sedang berlangsung. 

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar