Ad Code

Contoh Teks Mc Pernikahan Bahasa Indonesia

Salah satu acara yang menggunakan MC adalah acara pernikahan. Dalam melakukan pekerjaannya, MC biasanya membaca teks yang berisikan susunan acara.


Dalam sebuah acara selalu ada MC atau master of ceremony yang bertugas memandu jalannya acara, baik formal dan non-formal. Salah satu acara yang menggunakan MC adalah acara pernikahan. Dalam melakukan pekerjaannya, MC biasanya membaca teks yang berisikan susunan acara. Setiap acara pernikahan mempunyai susunan acara yang berbeda-beda tergantung dengan pemilik acara. Berikut ini contoh teks MC pernikahan bahasa Indonesia yang umum digunakan.

1. Pembukaan MC

Assalamualaukaum Wr.Wb

Kepada yang terhormat Bapak Ismail. Yang kami hormtai bapak, ibu pengiring penganti, dna para undangan yang kami hormati.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayahnya sehingga kita bisa berkumpul menyelenggarakan acara keluarga besar Bapak Ismail dan ibu dalam rangka pernikahan putranya yang bernama Mail dengan saudari Susanti dari keluarga bapak Selamat.

Berlanjut ke acara kedua yaitu pembacaan ayat Suci Al-Qur’an

2. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an

Pembacaan ayat suci Al-Quran akan dibawakan oleh saudara Fizi. Kepada saudara Fizi kami persilahkan.

Terima kasih untuk lantunan ayat suci Al-Quran yang sangat indah dan menyentuh hati. Semoga ayat tersebut memberikan banyak syafaat bagi kedua mempelai dan kita semua.

3. Akad Nikah

Kita sampai pada inti acara hari ini yaitu akad nikah. Akad nikah ini akan dipandu oleh Bapak Munif. Kepada Bapak Munif, mempelai pria dan wanita serta wali, disilahkan untuk masuk.

Setelah acara akad nikah, akan dilanjutkan dengan penyerahan mahar dan pemasangan cincin pada mempelai wanita.

4. Penyerahan dari keluarga mempelai wanita

Beranjak ke acara ketiga yaitu sambutan penyerahan dari keluarga mempelai wanita yang akan disampaikan oleh Bapak Mamat. Kepada yang terhormat Bapak Mamat disilahkan.

5. Penerimaan oleh keluarga mempelai pria

Setelah mendengarkan penyerahan dari keluarga mempelai wanita, sekarang kita akan mendengarkan sambutan penerimaan oleh keluarga mempelai pria yang akan disampaikan oleh Bapak Zainul. Kepada Bapak Zainul, disilahkan.

6. Nasihat pernikahan

Acara selanjutnya adalah nasihat pernikahan yang akan dipandu oleh Ustadz Malik. Kepada beliau disilahkan.

7. Penutup dan doa

Senang sekali acara pernikahan hari ini berlangsung dengan lancar. Semoga kita mendapatkan banyak berkah dari momen berbahagia dari kedua mempelai. Acara yang terakhir adalah doa yang akan dipimpin Bapak Zain.

Demikian acara hari ini, semoga doa yang dipanjatkan bisa dikabulkan oleh Allah SWT. Terima kasih kepada keluarga kedua mempelai dan juga tamu undangan yang sudah mengikuti acara hari ini dengan khidmat.

Membuat teks MC pernikahan bahasa Indonesia bisa sangat fleksibel. Kamu bisa menambahkan acara lain seperti sungkeman dan sesi foto sesuai dengan keinginan dari keluarga pengantin.

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar