Ad Code

Contoh Teks Pembawa Acara Pengajian Rutin


Dalam setiap acara, termasuk pengajian, harus ada pembawa acara. Tugas seorang pembaca acara ini memandu jalannya acara agar berjalan sesuai dengan rangkaian acaranya. Biasanya pembawa acara menuliskan susunan acara untuk memudahkan ketika acara berlangsung. Untuk acara pengajian, teks susunan acara bisa berbeda-beda tergantung dengan isi acaranya. Berikut ini contoh teks pembawa acara pengajian rutin yang umum digunakan.  

Contoh teks pembawa acara pengajian

Assalamualaikum Wr.Wb

Alhamdulillahi Robbil Alamin, wabihi nastain, waala umuriduunya wad din.Wa shollallatu ala sayyidina Muhammadin, waala aalihi washahbihi ajmain. 

Puji syuku kita panjatkan kehadiran Allah SWT atas limpahan rahmat dan hidayahnya sehingga kita bisa berkumpul kembali pada acara pengajian rutin hari ini. Tak lupa sholawat serta salam selalu kita panjatkan kepada Rasul dan Nabi kita Muhammad SAW.

Kepada yang terhormat ustadzah Nia, ketua majlis ta’lim, dan ibu-ibu anggota pengajian rutin yang sudah berkenan hadir. 

Hari ini saya, selaku pembawa acara, akan membacakan susunan pengajian rutin, yaitu:

1.Pembukaan

2.Pembacaan ayat suci Al-Quran

3.Kata sambutan ketua majlis ta’lim

4.Pengajian inti

5.Doa bersama dan penutupan

Demikian susunan acara pada pengajian hari ini. Sebelum kita melanjutkan ke acara berikutnya, marilah kita membaca Basmalah bersama-sama dan dilanjutkan dengan membaca Al-fathihah.

Acara selanjutnya adalah pembacaan ayat Al-Qur’an yang akan dibacakan oleh saudara XXX. Kepada saudara, waktu dan tempat disilahkan. 

Melangkah ke acara berikutnya adalah kata sambutan ketua Majlis Ta’lim ibu Sinta. Kepada Bu Sinta disilahkan. 

Beranjak ke acara inti hari ini adalah pengajian yang akan disampaikan oleh Ustadzah Nia. Kepada ustadzah, disilahkan. 

Tidak terasa, kita sudah sampai pada akhir acara. Semoga kita mendapatkan manfaat dari tausiah yang disampaikan oleh ustadzah. Sekarang kita akan menutup acara ini dengan doa yang akan dipimpin oleh ustadzah. Kepada ustadzah, disilahkan.

Senang sekali acara pengajian hari ini berjalan dengan lancar. Saya selaku pembawa acara, mohon maaf apabila ada kesalahan. Semoga kita bisa bertemu lagi di acara pengajian di lain hari. 

Wassalamualaikum wr.wb

Susunan acara pengajian rutin bisa disesuaikan dengan kebutuhan acara misalnya dengan menambahkan pembacaan pujian atau sambutan tuan rumah. Kamu bisa menuliskan susunan acara sehingga ketika acara berlangsung kamu tinggal membacanya. Namun kalau kamu yakin, kamu juga bisa menjadi pembawa acara tanpa teks atau naskah. 

Kunci untuk menjadi pembawa acara yang baik adalah tetap tenang dan tidak kaku. Saat kamu tenang, kamu bisa fokus dengan jalannya acara dan minimal melakukan kesalahan. Kamu juga harus percaya diri dalam membacakan teks pembawa acara pengajian rutin sehingga suara akan terdengar jelas dan tidak bergetar, 

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar