Ad Code

Macam-macam Teks Doa untuk Acara Ulang Tahun Anak

macam teks doa untuk ulang tahun anak


Momen ulang tahun menjadi salah satu momen penting dalam perkembangan anak. Meski banyak yang memilih tidak merayakan ulang tahun anak karena berbagai alasan, namun orangtua tetap memberikan doa pada hari kelahiran anak. Memilih doa untuk anak memang tidak mudah karena orangtua selalu ingin yang terbaik bagi anak. Berikut ini macam-macam teks doa untuk acara ulang tahun anak sebagai referensi.

Doa memohon panjang umur dan keberkahan

Allahumma thowwil ‘umuronna, wa shohhih ajsaadanaa, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khoiriqorribna wa ‘anisy-sarri ab’idnaa, waqdhi khawaa-ijanaa fidiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘aala kulli syai-in qodiirun.

Artinya”

Ya Allah! Panjangkan umur kami, sehatkan jasad kami, terangi hati kami, tetapkan iman kami, baikkan amalan kami, luaskan rezeki kami, dekatkan kami pada kebaikan dan jauhkan kami dari keburuhan, kabulkan semua kebutuhan kami dalam urusan agama, dunia dan akhirat. Sesungguhnya hanya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Doa memohon keseamatan dan kesejahteraan

Allaahumma innaa nas-aluka salaamatan fid diini wa’aafiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil ‘ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qoblal mauti wa rohmatan ‘indal mauti wa maghfirotan ba’dal mauti.

Artinya:

Ya Allah, kami memohon kepadamu keselamatan dalam agama dan kesejahteraan atau kesegaran tbuh dan penambahan ilmu, keberkagan rizqi serta taubat sebelum mati dan rahmat waktu mati dan keampunan sesudah mati.

Doa memohon kemuliaan anak

Robbanaa hablana min azqaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a’yuun waj-‘alnaa lilmuttaqiina imaama.

Artinya:

Ya Rabb kami, anugerahkanlah pada kami, istri-istri kami dan anak cucu kami sebagai penyenang hati kami dan jadikan kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa.

Doa memohon anak yang shaleh dan shalehah

Rabbi hablii min ladunka dzurriyyatan thoyyibatan innaka samii’ud du’aa-i.

Artinya

Ya Rabbu, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa (hambamu).

Doa memohon rezeki yang baik dan halal

Allahumma inni as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nashabin innaka ‘a-laa kulli syai-in qodiir.

Artinya:

Ya Allah, aku minta pada ENgkau akan pemberian rezei yang halal, luas, baik tdak tanpa repot, dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.

Ada banyak contoh teks doa untuk acara ulang tahun anak. Kamu bisa menambahkan nama anak agar doa menjadi lebih spesifik lagi. Selain diberikan pada saat ulang tahun, kamu juga bisa membacakan doa tersebut untuk anak setiap hari sehingga mendapatkan lebih banyak keberkahan. Bagaimanapun juga memberikan doa pada anak menjadi hal yang selalu dilakukan orangtua.
Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar