Ad Code

Contoh Teks Pembawa Acara Rapat Dinas

Contoh Teks Pembawa Acara Rapat Dinas

Dalam dunia kerja memang harus mempunyai banyak keahlian salah satunya adalah menjadi pembawa acara. Kemampuan ini dibutuhkan untuk memandu jalannya rapat sehingga kamu harus bisa menjadi pembaca acara untuk berbagai kesempatan. Salah satunya adalah ketika ada rapat dinas. Sebagai pembawa acara kamu harus bisa membawakan susunan acara dengan baik sehingga acara berjalan dengan lancar. Berikut ini contoh teks pembawa acara rapat dinas sebagai referensi.

Assalamualaikum wr.wb

Yang terhormat bapak/ibu kepala Dinas Pendidikan (pimpinan tertinggi)

Yang terhormat bapak/ibu  kepala sekolah

Yang terhormat bapak dan ibu guru sekalian.

Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, atas karunianya kita bisa berkumpul dalam acara rapat dinas hari ini dalam keadaan sehat dan berbahagia. Mengawali acara rapat kali ini, alangkah baiknya kita memanjatkan doa terlebih dahulu berdasarkan keyakinan masing-masing. Doa saya persilahkan. Berdoa selesai.

Saya selaku pembawa acara rapat dinas kali ini akan membacakan susunan acara rapat yang membahas tentang Ujian Nasional. Adapun susunan acara adalah sebagai berikut:

1. Sambutan dan pemubukaan rapat dari bapak/ibu kepala dinas pendidikan.

2. Acara inti rapat dengan pembahasan tema tentang ujian nasional.

3. Ishoma dan coffee break pada jam 12 hingga 1 siang.

4. Lanjutan pembahasan rapat

5. Doa dan penutupan.

Marilah kita sambut acara pertama yang akan diisi oleh bapak/ibu kepala dinas Pendidikan. Untuk bapak/ibu kepala, disilakan.

Terima kasih untuk sambutan bapak/ibu kepala dinas pendidikan.

Acara selanjutnya adalah rapat inti yang akan diisi dengan penyampaian laporan ujian nasional tahun kemarin dan juga persiapan ujian nasional tahun ini.

ISI RAPAT

Hadirin yang berbahagia, sampailah kita pada penghujung acara. Semoga hasil rapat yang sudah disepakati bisa memberikan banyak manfaat. Sebagai pembawa acara, saya mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan dan mohon maaf apabila ada kekurangan. Acara rapat kali ini kita tutup dengan bacaan hamdalah. Sampai jumpa pada kesempatan lain.

Wassalamualaikum wr.wb

Rapat dinas adalah acara resmi yang sudah seharusnya direncanakan dengan seksama. Penyusunan acara rapat sangat penting untuk membuat acara berjalan dengan rapi dan sistematis. Peran pembawa acara juga sangat penting untuk memastikan bila rapat berjalan sesui dengan susunan acara. Cara ini bisa mengurangi kesalahan koordinasi atau miskomunikasi yang menyebabkan rapat menjadi simpang siur. Selain itu, susunan rapat juga bisa digunakan sebagai bahan evaluasi untuk mengetahui apakah ada kekurangan saat rapat dan bisa diperbaiki pada rapat selanjutnya.

Kamu bisa mengatur conton teks pembawa acara rapat dinas diatas sesuai dengan kebutuhan. Misalnya susunan acara yang bisa kurang atau lebih dan juga nama sambutan yang berbeda.

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar