Ad Code

Contoh Teks Pembawa Acara Maulid Nabi di Masjid

contoh teks pembawa acara maulid nabi di masjid

Peringatan hari Maulid Nabi biasanya diadakan di sekolah sebagai salah satu pengajaran pada siswa tentang kelahiran Nabi Muhammad. Tidak hanya disekolah, maulid nabi juga diperingati di lingkungan rumah seperti di masjid atau mushola. Biasanya peringatan maulid nabi diisi dengan acara ceramah atau tausiah dan pembacaan doa-doa. Kalau kamu berkesempatan menjadi pembawa acara maulid nabi di masjid, tidak usah panic. Kamu bisa menggunakan contoh Contoh Teks Pembawa Acara Maulid Nabi di Masjid berikut ini.

Assalamualaikum wr. Wb

Allahumma Sholli wa sallim wa barik ala Muhammad, wa ala ali sayyidina Muhammad.

Yang terhormat, bapak kepala desa Suka Sari

Yang terhormat bapak ketua RT 05

Yang terhormat takmir masjid Al-Barokah

Yang berbahagia warga lingkungan RT 05

Pertama marilah kita bersyukur atas kehadiran Allah SWT yang memberikan kita limpahan rahmat dan nikmat sehingga kita bisa berkumpul dalam acra peringatan Maulid Nabi denagn sehat dan berbagaia.

Shalawat serta salam selalu kita tujukan pada Nabi Muhammad SAW sebagai penuntun jalan kita. Pada acara peringatan Maulid Nabi hari ini, saya selaku pembawa acara akan membacakan susunan acara sebagai berikut ini.

Pembukaan

Pembacaan ayat suci Al-Quran dan tilawah

Sambutan

Penampulan nasyid

Ceramag agama

Doa

Penutup

Pembukaan

Demikian susunan acara untuk hari ini. Mari kita buka acara Maulid Nabi dengan membaca basmallah. Semoga acara hari ini berjalan dengan lancar. Bismillahirrahmanirahim

Pembacaan ayat suci Al-Quran dan tilawah

Acara sudah resmi dimulai. Kita beranjak ke acara selanjutnya yaitu pembacaan ayat suci Al-Quran dan tilawah. Pembacaan ayat suci akan dilakukan oleh saudara Cintya. Kepada yang bersangkutan, disilakan.

Kata sambutan

Sungguh pembacaan ayat suci Al-Quran yang sangat indah. Kini kita sudah memasuki acara ketiga, yaitu sambutan oleh kepala desa. Kepada bapak kepala desa, disilakan.

Penampilan nasyid

Terima kasih kepada bapak kepala desa telah menyampiakan sambutan untuk membuka acara Maulid Nabi ini secara resmi. Acara selanjutnya adalah penampilan Nasyid oleh grup Al-Barokah. Kepada grup Al-Barokah, disilahkan.

Ceramah agama

Tidak terasa kita sudah sampai pada acara inti peringatan Maulid Nabi. Ceramah kali ini akan diisi oleh ustadz Imam dengan tema Maulid Nabi. Kepada yang Ustadz Imam, disilakan.

Doa

Semoga kita bisa mengambil hikmah dari ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Imam. Kita sudah sampai pada penghujung acara yang akan diisi dengan doa. Doa akan disampaikan oleh Ustadz Sholeh. Kepada Ustadz Sholeh, disilakan.

Penutup

Acara peringatan Maulid Nabi hari ini sudah terlaksana dengan lancar dan tertib. Saya selaku pembawa acara mohon maaf apabila ada kesalahan pengucapan kata. Semoga kita bisa bertemu lagi di peringatan Maulid Nabi tahun depan.

Wassalamualaikum wr.wb

Demikian contoh teks pembawa acara Maulid Nabi di Masjid. Secara umum isi teks pembawa acara sama, hanya berbeda pada susuan acaranya saja. Kamu bisa menggunakan contoh teks tersebut sebagai acuan ketika menjadi pembawa acara ya.
Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar