Ad Code

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Ampuh

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Ampuh

Flek hitam di wajah umumnya terjadi karena hiperpigmentasi, di mana kulit akan memproduksi melanin lebih banyak dari biasanya. Adanya produksi melanin yang berlebihan, akhirnya menyebabkan munculnya flek hitam di beberapa area kulit. Flek hitam adalah kondisi yang umum terjadi pada kulit. Penyebabnya pun juga beragam, diantaranya faktor usia, genetik, dan yang paling sering adalah paparan sinar matahari yang berlebihan. Flek hitam ini dapat muncul di beberapa area kulit seperti lengan, pundak, bahkan kaki, dan paling umum adalah area wajah. Hal ini karena wajah adalah bagian tubuh yang paling banyak terpapar sinar matahari. Maka dari itu, salah satu cara agar mencegah munculnya flek hitam adalah dengan mengurangi aktivitas di luar ruangan. Lalu, bagaimana jika sudah terlanjur ada flek hitam wajah yang membandel di wajah? Tenang saja, jangan khawatir. Kamu bisa mengurangi kemunculan dan menghilangkan flek hitam di wajah. Berikut ini adalah hal yang bisa kamu lakukan :

Rutin Membersihkan Wajah


Menjaga kebersihan wajah sangat penting untuk menghindari berbagai masalah kulit. Untuk itulah pastikan kamu rutin membersihkan wajahmu dengan sabun pembersih dua kali sehari. Bersihkan wajah di pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum kamu beristirahat. Gunakan pembersih wajah sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulitmu. Selain itu, perhatikan formula pembersih wajah yang akan kamu gunakan, kamu dapat menggunakan pembersih muka yang dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit.

Rajin Menggunakan Moisturizer


Meskipun jenis kulitmu adalah berminyak, kamu tetap harus menggunakan pelembab. Sama halnya dengan membersihkan wajah, penggunaan pelembab adalah dua kali sehari. Gunakan pelembab di pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum kamu beristirahat. Kamu bisa menggunakan pelembab yang memiliki kandungan mencerahkan atau brightening, seperti Vitamin C, Hydroquinone, Kojic acid, Soy extract, dan Azelaic acid. Di mana kandungan di atas dipercaya ampuh untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Menjaga Pola Makan


Kunci terakhir untuk menghilangkan flek hitam di wajah adalah menjalankan pola makan yang sehat, di mana pola makan sehat ini adalah mencakup banyak mengkonsumsi buah dan sayuran. Meskipun terasa sulit untuk dihindari, kamu perlu untuk mengurangi perlahan-lahan kebiasaan makan gorengan atau yang banyak mengandung lemak, gula, natrium, dan junk food lainnya. Hal ini karena beberapa makanan tersebut kandungan lemak trans yang dapat langsung mempengaruhi kulit.

Itulah beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Di mana terpenting dari semuanya adalah konsistensi. Artinya, kamu harus telaten dalam menjalankan langkah-langkah tersebut. Karena pada dasarnya tidak ada hasil yang instans dan semuanya membutuhkan waktu.
Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar