Ad Code

Pekerjaan Sampingan Untuk Anak SMA yang Menjanjikan

pekerjaan sampingan untuk anak sma


Siapa sih yang nggak pengen punya penghasilan tambahan ketika masih sekolah, kan lumayan yaa buat jajan bakso. Tentu akan menjadi suatu hal yang membanggakan sih, sekaligus pencapaian yang luar biasa produktif ketika seorang pelajar di SMA sudah bisa mendapatkan penghasilan. Tentunya, seorang pelajar SMA itu harus memiliki pekerjaan sampingan tanpa harus mengorbankan kewajibannya sebagai pelajar.

Berikut ini beberapa rekomendasi pekerjaan sampingan untuk anak SMA ;

Penulis Lepas


Skill menulis merupakan keterampilan dasar yang seharusnya bisa dikuasai dengan baik oleh pelajar SMA. Menulis itu nggak mudah loh, tapi kalo dipelajari secara tekun dan rajin, maka seorang pelajar SMA bisa punya pekerjaan sampingan nih sebagai penulis lepas.

Blogger


Menjadi seorang blogger juga bisa menjadi pekerjaan sampingan bagi seorang pelajar SMA loh. Profesi blogger bisa menjadi pekerjaan sampingan dengan profit yang cukup bikin ngiler. Tapi jangan lupa daftarkan Blogmu pada Google Adsense. Setelah Blogmu terpasangi iklan, nah, maka penghasilanmu dalam mengelola dan mengisi konten di Blog akan semakin menjanjikan tuh.

Membuat kerajinan di rumah


Membuat barang home made kayak gini bisa menjadi peluang bisnis untuk pehobi dan memiliki keterampilan tangan. Kalian bisa nawarin hasil kerajinan tangan ke teman, saudara, tetangga atau di promosiin di media sosial.

Bisnis Pulsa dan Paket Data


Ditengah sibuk-sibuknya jadwal sekolah nih, bisnis pulsa dan paket data cocok banget buat dijadiin pekerjaan sampingan nih. Pekerjaan sampingan yang satu ini simpel banget. yang penting punya Handphone, langsung bisa deh jualan pulsa ke temen-temen.

Jasa desain grafis


Zaman sekarang pasti udah nggak asing lah ya dengan desain grafis. Nah, hal ini perlu banget kamu manfaatkan sebagai ladang penghasilan loh. Diluar sana banyak perusahaan yang butuh jasa desain grafis untuk bidang marketing. Kalian bisa banget nih menawarkan jasa desain grafis melalui medsos dijamin banjir pesenan deh asalkan desain kalian menarik yaa.

Dropshipper


Sebagai Dropshipper, kalian cuma perlu mencari penjual barang yang bisa diajak bekerjasama, jadi kalian tinggal posting tuh tanpa ribet stok barang.

Fotografer


Yang punya hobi sekaligus keterampilan dalam menjepret gambar dari kamera juga bisa nih dijadiin pekerjaan sampingan. Misalnya nih jadi fotografer prewed, produk makanan dan lain-lain.

Jadi, itulah beberapa pekerjaan sampingan untuk anak SMA yang bisa dijadikan referensi. Sembari sekolah kalian juga bisa mengasah kemampuan bisnis kalian agar bisa dikembangkan ketika lulus nanti.
Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar