Ad Code

Rekomendasi Pekerjaan Sampingan untuk Anak SMA

Rekomendasi Pekerjaan Sampingan untuk Anak SMA - blogbangbot


Tak seperti karyawan tetap, pekerjaan sampingan atau part time memiliki jam kerja lebih sedikit dan tak terikat, namun dapat dilakukan oleh banyak orang, termasuk diantaranya anak SMA ke atas. Berikut ini kami sampaikan rekomendasi pekerjaan sampingan untuk anak SMA, dengan demikian Anda tetap memiliki waktu untuk belajar.

Terlebih lagi pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini, tak hanya berpengaruh pada para karyawan namun juga pelajar termasuk anak SMA. Beberapa pengaruh itu antara lain berkurangnya uang jajan yang diterima. Namun tak perlu khawatir, anak SMA tetap bisa memperoleh uang jajan dengan kerja part time atau kerja sampingan.

Berikut beberapa rekomendasi kerja sampingan untuk anak SMA:

Dropshipper

Secara sederhana, profesi ini adalah agen supplier atau reseller tanpa perlu memiliki produknya. Keuntungan profesi ini diperoleh dari selisih harga produk yang dijual. Untuk yang jago pada strategi marketing, profesi ini sangatlah tepat. Selain mudah dan fleksibel waktunya, profesi ini pun menghasilkan keuntungan menjanjikan, serta tak harus menyiapkan banyak stok produk.


Desain grafis

Anda yang mempunyai hobi atau bakat desain grafis akan cocok untuk memilih profesi satu ini. Selain memiliki banyak peminat, jasa desain grafis juga bisa menghasilkan keuntungan yang menjanjikan.

Selebgram dan YouTuber

Bagi Anda yang percaya diri dan senang berbicara di depan kamera akan cocok dengan profesi ini. Anda dapat mencobanya dengan membuat beragam konten menarik yang sebisa mungkin tak membuat penonton nantinya merasa bosan. Mungkin saja konten Anda viral dan mendatangkan uang dalam jumlah besar.

Membuat kerajinan di rumah

Profesi ini memerlukan tingkat kreativitas tinggi. Membuat kerajinan homemade ini dapat menjadi peluang bisnis bagi para pehobi yang mempunyai keterampilan tangan. Anda dapat menawarkan hasil dari kerajinan tangan pada saudara, teman, tetangga ataupun mempromosikannya di media sosial.


Menjual pulsa

Tingkat penggunaan smartphone dan internet yang tinggi tentu membuat permintaan akan pulsa menjadi semakin meningkat. Modal untuk menjual pulsa ini sendiri relatif tak besar. Anda hanya perlu menggunakan ponsel Anda dan melakukan pendaftaran pada distributor pulsa elektrik. Bahkan sekarang ini Anda dapat menggunakan aplikasi yang menghadirkan layanan pengisian pulsa untuk mempermudah Anda dalam berjualan.

Tak hanya berlaku untuk pulsa seluler, Anda pun dapat menyediakan pulsa listrik bagi orang-orang yang memakai listrik dengan sistem pra bayar atau token. Tak hanya itu, Anda pun dapat menyediakan jasa top up game, top up Shopee Pay, dan lain-lain.

Nah itu tadi beberapa rekomendasi pekerjaan sampingan untuk anak SMA. Pekerjaan sampingan tersebut dapat dilakoni sambil belajar, namun tentu memerlukan ketekunan dan sifat yang tak mudah menyerah.
Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar