Ad Code

Kumpulan Contoh Soal Essay Teks Prosedur dan Jawabannya

contoh soal essay teks prosedur

Lo pada ngerti kan kalo materi teks essay juga bakalan lo pelajarin di sekolah? Tapi gimana kalo semisal lo masih kurang jelas buat ngertinya. Lo baca aja artikel gini, gue mau spill buat lo pada nih, contoh soal essay teks prosedur dan jawabannya! Biar lo pada ngerti dan ngga asing pas ngejawab soal ulangan tentang teks prosedur.

Pertama, yang mesti lo pahami tuh definisinya, teks prosedur tuh jenis teks yang isinya tentang langkah-langkah atop roses step by step yang mesti dilakuin secara berurutan buat mencapai suatu tujuan yang bisa dihasilkan.

Kalo lo udah paham definisinya, sekarang langsung aja nih gue contohin soalnya, kali aja sekalian bisa buat lo belajar juga kan.


1. Bacalah kalimat berikut dengan seksama
  • Masukkan bumbu-bumbu kedalam piring
  • Buka bungkus mie instant
  • Rebus mie kedalam air panas hingga matang
  • Nyalakan kompor dan masukkan air dalam panci hingga mendidih
  • Tiriskan mie dan aduk dengan bumbu hingga tercampur rata
Berdasarkan langkah-langkah diatas, urutan dalam memasak mie instant adalah....

2. Perhatikan kutipan teks prosedur berikut ini

“Pertama, buka bungkus mie, lalu keluarkan bumbu-bumbu dan tuankan pada piring. Kemudian, nyalakan kompor dan tuangkan air kedalam panci, lalu rebus hingga mendidih. Masukkan mie kedalam air yang sudah mendidih, masak hingga tekstur mie menjadi matang. Tiriskan mie lalu campurkan kedalam bumbu, aduk hingga merata. Mie instant pun siap dinikmati.”


Bila teks prosedural tersebut dikemas dalam suatu acara TV, maka tempat yang sesuai untuk dijadikan latar belakang adalah......

Jadi, segitu dulu ya gaes gue spill contoh soal essay teks prosedur dan jawabannya buat lo semua. Semoga bisa membantu dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel lainnya ya.

TENGAH ARTIKEL
Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar