Ad Code

3 Tips Mendapatkan Limit Pinjaman Online

tips mendapatkan limit pinjaman online


Mendapatkan limit pinjaman online yang besar menjadi keinginan banyak orang. Namun, perusahaan pinjol (pinjaman online) tidak semudah itu memberikan limit pinjaman yang besar terutama bagi pengguna baru. Tentunya harus melengkapi persyaratan dan ketentuan terlebih dahulu.

Umumnya pinjaman online memberikan pinjaman tanpa agunan, sehingga kredit yang ditawarkan pun cenderung dalam jumlah kecil. Biasanya antara Rp 500.000 sampai Rp 3.000.000. Sedangkan hutang pinjaman dicicil dalam jangka waktu pengembalian antara 15 hari, 1 bulan, hingga 6 bulan.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan limit pinjaman online? berikut ini tipsnya!

Memiliki Penghasilan Tetap

Perusahaan pinjol memberikan syarat untuk nasabah yang ingin meminjam uang, salah satunya adalah memiliki penghasilan tetap atau setidaknya berpenghasilan setiap bulannya. Biasanya Anda akan diminta untuk memasukkan foto slip gaji Anda dalam sebulan, sehingga perusahaan pinjol dapat mengecek cara kelola penghasilan tersebut.


Semakin besar penghasilan Anda, semakin besar juga limit pinjaman yang akan Anda dapatkan. Setelah itu, perusahaan pinjol akan menentukan berapa jumlah limit yang akan Anda dapatkan nantinya.

Lengkapi Data yang Diperlukan

Saat mendaftar pinjaman online, Anda akan diminta untuk melengkapi data yang diperlukan seperti KTP, KK, NPWP (opsional) dan lain sebagainya. Selain itu, Anda juga harus melakukan foto selfie dan mengisi data lainnya. Limit pinjaman online yang diberikan oleh setiap perusahaan pinjol berbeda-beda.


Namun, ada juga perusahaan pinjol yang menaikkan limit dengan syarat harus melengkapi data lain yang diperlukan, salah satu contohnya adalah Akulaku. Sebagai platform kredit digital, Akulaku menawarkan promo menaikkan limit kredit dengan cara menyelesaikan misi di aplikasi.

Selain itu, Akulaku juga memberikan kemudahan untuk menaikkan limit dengan cara melengkapi data lainnya seperti menambahkan informasi tempat kerja, memperbarui kontak darurat, mengisi informasi Kartu Keluarga, dan lain sebagainya. Setiap informasi yang ditambahkan akan menaikan limit kredit mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 3.000.000.

Bayar Tagihan Tepat Waktu

Membayar tagihan tepat waktu menjadi salah satu cara menaikkan limit pinjaman online sekaligus membangun skor kredit yang bagus. Jika Anda membayar tagihan sebelum jatuh tempo, Anda akan dinilai sebagai nasabah yang bertanggung jawab dan terpercaya.

Hal ini sangat baik untuk membangun kualitas kredit Anda, sehingga kedepannya Anda akan dipermudah apabila ingin mengambil pinjaman kembali. Selain itu, membayar tagihan tepat waktu juga bisa menghindarkan Anda dari denda keterlambatan yang cukup besar.

Keuntungan membayar tagihan tepat waktu juga membuat Anda terhindar dari kejaran debt collector online. Jika Anda melewatkan pembayaran, kemungkinan Anda akan terus dikejar oleh penagih hutang. Mereka biasa saja menghubungi Anda setiap hari, ini akan mengganggu tingkat kenyamanan Anda.

Nah, itulah beberapa tips mendapatkan limit pinjaman online yang mungkin Anda perlukan.
Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar