Bukan Review dan Cerita

Kamis, 18 Juni 2020

Pesona dari PTS Terbaik Universitas Gunadarma

Welcome back to another day of blogging, bagaimana keadaan kalian disana guys? Semoga masih sehat-sehat aja ya.... walaupun situasi diluar masih kacau, tapi hari- hari kalian jangan sampai kacau ya... tetap makan tepat waktu walau ngga ada yang ingetin, karena pura-pura bahagia butuh banyak energi. Dari pada ber bete-bete karena kelamaan dirumah aja, mendingan kalian baca deh celotahan gue yang berfaedah ini. Nambah wawasan dan edukasi loh? So what.... apa yang bakalan kita bahas hari ini? Seperti judulnya gue mau cerita sedikit tentang PTS terbaik yang ada di Jakarta, buat kalian yang sering main-main ke depok pasti ngga asing sama nih kampus, the one and only Gunadarma University. Kenapa tetiba gue sharing tentang nih kampus, karena jarang – jarang kan gue sharing tentang berita kampus, jadi tuh singkat cerita kemaren gue lagi main kerumah sepupu gue gitu, dan lagi asik – asik ngobrol dia kelupaan kalo ada kelas, karena sekarang lagi ada corona jadi kan perkuliahan di ganti ke virtual class alias online gitu kan. Mulai lah sepupu gue menghadiri kelas online nya itu, gue pantau aja, kaya apa sih kelas online versi 2020 dampak corono.. hehehe ternyata seru juga ya, ya walaupun lebih seru bertatap muka langsung sih. 

pesona pts terbaik gunadarma



Yang bikin uniknya ini kelakukan mahasiswanya pas online ini banyak kali gaya nya, ini kalo gue inget-inget lagi jadi pengin ngakak deh. Jadi pas online itu ada lumayan banyak lah mahasiswanya, dan bermacam-macam rupa, ada yang muka bantal keliatan banget abis bangun tidur nya, ada yang pake sarung udah kaya bapak-bapak depan rumah, terus ada yang terciduk lagi makan, ada yang lupa nge mute suaranya terus ibunya lagi ngomel-ngomel kedengeran seisi kelas, dan yang paling lucu pas lagi online ini ada backsound abang jualan roti kedengeran dong, ya ampun kelakuan anak jaman sekarang ada – ada aja ya, hiburan banget liatan kuliah adek sepupu. Nah pas udah kelar kelasnya, gue nanya lah ke adek sepupu gue sebut aja Udin . Kenapa Udin? Ya ngga papa biar kekinian aja gitu namanya... “eh mol, lu kenapa milih kuliah di gundar deh”, terus dia cerita lah panjang lebar, mulai dari dia masuk jalur PMDK ketrima beasiswa dapet potongan uang kuliah, kampus nya kece, fasilitasnya oke sampe deket tempat makan hitz di margonda. aseli ceritanya panjang banget, padahal pertanyaan gue singkat ya, tapi kenapa nih Udin jawabnya panjang kali lebar kali tinggi ngga beraturan gitu ya. Dan gue bikin aja lah coretan ini berdasarkan cerita si Udin , ada fakta unik dari PTS terbaik yang ada di Jakarta, Gunadarma yang mungkin akan dipahami sama mahasiswanya doang , apa hayo... cuss di lihat : 

· Kampusnya Nomaden 
Kalian pada paham kan maksud dari nomaden? Kalo yang ngga paham berarti dulu pas pelajaran sejarah remedy, nomaden itu berpindah-pindah . Nah, kampus Gundar itu kan banyak ya,total kalo ngga salah itu ada 8 kampus, di depok sendiri ada 4 kampus yaitu kampus yang paling besar kampus D di margonda, kampus E ,G, sama H itu di kelapa Dua . Jadi jangan kaget pas nanti kalian ngerasain kuliah bukannya di kampus yang sama setiap hari. Misalkan hari senin kalian kuliah di kampus E, selasanya ada jadwal di lab kampus H, rabunya ada kuliah lagi tapi dikampus G. Tapi jangan sedih guys, lokasi kampusnya ini deketan kok , ya palingan tinggal naik angkot bentaran lah, jalan kaki juga bisa kalo mau pegel mah. Sepupu gue soalnya sering dapet jadwal kaya treveller gitu berpindah-pindah, kadang sehari palah bisa ampe 2-3 tempat, karena dia anak sastra,jadi lab bahasa itu adanya di kampus E, nah sebelumnya ini dia di kampus H, terus terakhir pindah lagi di kampus D. Kata dia udah kaya my trip my adventure, dan menurut dia itu seru, jadi ngga bosen katanya. 


· Parkir Motor di Gedung bertingkat 
Kalo kalian belum tahu Gundar ini punya tempat parkir eksklusif ngalahin yang ada di mal-mal deh, gimana engga kalo gedung tempat parkir ini terhubung langsung sama gedung kampus melalui sky bridge. Jadi bisa kalian bayangin yekan, pas kalian parkir motor nih, kalian ngga usah capek-capek naik turun terus pindah ke gedung kampus nyari kelas, ngga ada istilah ribet kaya gitu, jadi dari parkiran langsung aja nyebrang jembatan buat ke gedung kampus yang mau kalian datengi, clear. Dan tiap lantai parkiran ini ada kode lantai contoh 2A,2B dan sebagainya. Ngga kaleng-kaleng kan fasilitasnya, gue pertama denger dari si Udin kaya antusias gitu, berasa noraknya, baru bahas parkiran padahal. Dan kalian jangan khawatir karena motor kesayangan kalian ngga bakal kena panas, ngga kehujanan tetap cantik dan tamvan di gedung parkiran dan pastinya aman, kan ada bapak petugas yang siap jagain motor kalian. 
Pesona dari PTS Terbaik Universitas Gunadarma

· Punya Komunitas Vespa di dalam kampus 
Di UG kayanya banyak pecinta vespa deh, nyatanya si Udin ini cerita jadi pas dia ada kuliah di kampus E hari rabu, banyak banget motor vespa klasik tahun 60-an sampe yang model terbaru ini di display di mading kampus E. Ini buat para pecinta motor klasik pasti bisa cuci mata banget liatnya. Katanya sih deretan motor vespa itu milik komunitas Vespa Gunadarma , jadi mereka ini menampung mahasiswa sama alumni pecinta motor italia, vespa buat ngadain kaya pameran gitu di kampus. Motor nya ini kata si Udin walaupun model jadul tapi masih kinclong-kinclong, pinter berarti ngerawatnya. Jadi bisa nih yang suka motor klasik gabung sama komunitas Vespa Gunadarma, karena katanya mereka sering ngadain riding santai keliling jakarta, bisa lah buat mengisi waktu. Jadi gimana guys, infonya berafedah kan? Kalo hal lain kaya prestasi, fasilitas dan sebagianya mah Gundar ngga bisa disepelekan lah ya, semua orang kaya nya udah pada tau. Ini mengulik aja sih fakta unik Universitas Gunadarma yang mungkin hanya diketahui sama orang dalem aja. 

Jadi ini buat orang luar, dapt info ini berfaedah kan? Kampus mana yang berasa travelling setiap saat, punya parkiran macem sultan sama ada komunitas vespa berkelas. Sebenarnya komunitas vespa ini salah satu dari puluhan UKM di Gunadarma loh, Cuma yang gue ambil yang ini aja karena paling anti mainstream gitu. Kalo si Udin cerita pas dia ikutan UKM pecinta alam sama taekwondo mah biasa aja, jadi males gue ceritain disini, karena apa? Karena terlalu mainstream di kampus lain juga banyak kan UKM pecinta alam dan taekwondo jadi yang kuceritakan ini yang unik- uniknya aja. WOOOHH.... udah mulai penasaran ya sama PTS terbaik yang ada di Jakarta, Gundar ini, nih aku bagi link buat yang masih kepo-kepo https://www.gunadarma.ac.id/, cuss kepoin info pentingnya. Oh ya, kata si Udin pendaftararan mahasiswa baru sekarang diganti online semua, nih aku bagi link nya buat yang mau kepoin juga cara pendaftarannya https://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2020/
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Tulisan Terbaru

Kata Siapa Menulis Itu Mudah?

Beberapa orang masih aja beranggapan bahwa menulis itu mudah. Eh, nanti dulu. Maksudnya ini nulis apa nih? Nulis catatan tagihan utang atau ...

Follow by Email

Paling Tren