Bukan Review dan Cerita

Rabu, 24 Juni 2020

9 Alasan Mengapa Kamu Harus Langganan Ruangbelajar

Halo-halo guys! Gimana nih kabarnya? Masih semangatkan walau di rumah aja? Hehe. Aku tahu banget pasti kamu bosan dan pengen keluar rumah aja gitu, pengen main sama temen, kumpul bareng sahabat, tapi sabar guys, namanya pandemi harus kita waspadai juga ya. Jangan sampai kitanya emang sehat aja, tapi kita membawa sifat penyakit atau carrier bagi orang lain.

Biar kamu belajarnya enggak bosen nih cuma berpaku sama buku cetak doang, aku punya saran nih buat kamu semua. Yang pastinya kamu enggak akan nyesal ketika membaca artikel ini, malah bergegas untuk segera berlangganan! Hahaha. Jadi gini… di suatu pandemi yang tidak jelas arah sampai kapan, tentu bikin kekhawatiran baik di diri kamu sendiri, maupun orang tua. Mulai dari ekonomi nanti gimana, bisa makan atau enggak, uang sekolah jalan terus, tapi budget harus dibatasi, PR jalan terus tapi kemampuan kamu di situ-situ aja? Jangan gitu lagi deh! RUGIII! Nih, kamu harus berlangganan Ruangbelajar by Ruangguru. Kenapaaa?
9 Alasan Mengapa Kamu Harus Langganan Ruangbelajar

1. Puluhan Ribu Video Belajar
Pertama, di Ruangguru tersedia puluhan ribu video belajar animasi. Di jamin kamu enggak akan bosan belajarnya! Beda banget kan dengan sistem text books seperti di kelas? Animasinya disesuaikan dengan kelas kamu. Ya semakin rendah jenjang kelas kamu, tentu animasinya harus semakin detil kan? Hehehe. Ruangguru mengerti banget nih kebutuhan dari masing-masing siswa di tiap kelas. “Lah, aku SMA ntar malah kayak text books juga kak”, “enggak dong dek!”, Ruangguru menyeimbangkan antara kebutuhan anak yang audio, visual, dan audiovisual. Jadi, semuanya bisa kamu dapatkan di Ruangguru. Enggak teks gitu aja hehehe. 

2. Learning Journey
Kedua, berbentuk learning journey. Kenapa? Proses belajar itu harus dibuat semenarik mungkin, ya seperti di kelas aja, guru kamu kan harus membawa media ini itu buat mengajar, bukan? Nah, begitu juga Ruangguru yang ingin membuat kamu semakin tertarik. Dengan learning journey, diharapkan kamu tahu nih mana materi yang memang wajib kamu pahami duluan, karena kalau kamu belum mengerti konsep basicnya, dikhawatirkan kamu kewalahan di materi selanjutnya. Seru kan? Nah nunggu apa lagi coba.

4. Ruangguru Adventure
Ruangguru adventure, dikumpulkan bisa menjadi reward. Ini cocok banget buat kamu yang suka main game! Jiwa petarung kamu akan keliatan banget nih di sini. Makin banyak video yang kamu tonton dan soal serta latihan soal yang kamu kerjakan, itu akan menambah poin kamu dan ketika dikumpulkan bisa menjadi reward loh. Reward ini bisa ditukarkan untuk membeli kebutuhan dasar dari avatar kamu, seperti baju, sepatu, topi, dll. 
9 Alasan Mengapa Kamu Harus Langganan Ruangbelajar

5. Ratusan ribu soal tersedia
Selanjutnya, tersedia ratusan ribu soal. Mulai dari latihan bank soal, try out, dan latihan harian. Kamu bisa pilih soal mana yang akan kamu kerjakan. Jangan anggap seperti PR ya! Hehe. Untuk soal ini semuanya punya batas waktu masing-masing. Jika kamu sudah klik, MULAI, maka otomatis waktupun akan berjalan berkurang. Deg-degan? Iya banget! Hahaha tapi ini bisa jadi acuan bagi kamu jika nanti Ujian Nasional, atau ujian bulanan deh, kamu sudah kebayang tuh harus mengerjakan satu soal selama berapa detik.

6. Rangkuman Infografis
Rangkuman berbentuk infografis dapat diunduh. Ini sih favorit aku banget! Dari infografisnya aja kita udah bisa langsung ngerti materinya. Jadi enggak perlu throwback jauh ke belakang. Dan pastinya bisa di download, jadi tentunya semakin memudahkan kamu untuk belajar, bukan? Hehe.

7. Rekomendasi Materi Sesuai Kebutuhan
Rekomendasi materi pelajaran sesuai kebutuhan. Nah, ini lanjutan dari penyelesaian latihan soal tadi. Kamu akan diberikan video rekomendasi kira-kira materi mana nih yang belum kamu kuasai. Baik banget gak tuh, kurang full apa lagi fiturnya Ruangguru T.T
9 Alasan Mengapa Kamu Harus Langganan Ruangbelajar

8. Forum Tanya Jawab
Forum tanya jawab dengan pengguna lain serta MT. Ini semacam fitur update status sih. Kamu bisa bertemu dengan semua pengguna Ruangguru di sana. Mulai dari sharing soal, membahas life skill, apa aja deh yang bikin kamu jadi lebih juara!

9. Live Teaching
Live teaching. Nah, bingung ya? Hahaha. Tenang! Ini tuh semcam acara yang ngbahas materi atau topik tertentu. Baik melalui aplikasi maupun instagramnya Ruangguru. Selain untuk media sosial, untuk proses belajar ternyata instagram bisa juga kan? Hehehe.

Dari 9 alasan di atas. Mana nih yang masih bikin kamu ragu untuk join di Ruangguru! Daripada panik akibat pandemi, tugas gak kelar-kelar, udah langganan Ruangguru aja! Aku tunggu ya! :D

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Tulisan Terbaru

Kata Siapa Menulis Itu Mudah?

Beberapa orang masih aja beranggapan bahwa menulis itu mudah. Eh, nanti dulu. Maksudnya ini nulis apa nih? Nulis catatan tagihan utang atau ...

Follow by Email

Paling Tren