Berbagi Pengalaman Kerja di Ruangguru

Desember 19, 2017
bekerja di ruangguru
Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Heloo guys, apa kabar? Gue harap sih kabar lo semua selalu sehat jiwa raga yapz. Oh iya guys, dipostingan ini gue bakal share cerita suka duka kerja di dunia start-up. Yaaa....kalo dibandingin lo yang baca tulisan ini mungkin gue bisa dianggap "anak kemaren sore" kali ya. Kenapa? Dibilang fresh graduate sih enggak ya. Tapi pengalaman kerja gue itu baru dikit banget.

Jadi, sebagai muslim yang taat itu, kita emang diwajibin bekerja guys dengan niat ibadah ya tentunya. Coba lihat ayat berikut ini

Tuh, lo liat sendiri kan? Kalo ternyata bekerja itu hukumnya wajib. Yaiyalah...kalo lo cuma bisa plonga...plongo...itu patut dipertanyakan. Oh iya, kerjanya juga harus yang halal loh ya. Jangan mentang-mentang kerja itu wajib, terus lo malah pilih kerjaan yang haram. Sama juga bohong keleuss..

Jadi, gue yang lulusan Bahasa Indonesia di tahun 2015 ini mencoba peruntungan setelah lulus menjadi wisuda. Alhamdulillah dapatlah pekerjaan pertama gue di sebuah PT yang berlokasi di Penjaringan, Jakarta Utara. Gue bekerja di PT itu selama lebih kurang 2 tahun. Gak lama, langsung coba ngelamar kerja di Ruangguru.

Sudah jalan 4 bulan gue gabung di ruangguru. Kalo suruh menilai dari skala 1 s/d 10, ruangguru gue kasih nilai 8.5

Lingkungan kerjanya asyik, plus kantor ruangguru yang ada di Tebet ini gak jauh kok sama rumah gue. Jadi ya pasti nyaman lah, gak tua dijalan. G.ue ngelamar kerja di ruangguru ini bulan April kalo gak salah, baru dipanggil buat test itu bulan Agustus. Dulu pas apply sih udah gak kepikir bakal dipanggil buat interview  karena jaraknya udah lama banget berselangnya. Namanya rejeki ya, jadi gak bakal kemana.



Lowongan pekerjaan di Ruangguru yang gue apply pun gak jauh berbeda dengan pekerjaan gue sebelumnya yakni script writer. Bikin naskah buat animasi. Di Ruangguru ini banyak pengalaman yang mengenalkan gue di dunia start-up. Pas di awal-awal gue sempet merasakan bagaimana membuat storyboard untuk produk ruangbelajar, sebelum akhirnya (saat menulis artikel ini) gue pindah ke bagian yang berfokus pada konten di blog ruangguru.





Gue belajar bagaimana membuat storyboard untuk video animasi yang masuk dalam produk ruangbelajar. FYI guys, ruangbelajar itu produk terbaru dari ruangguru. Di ruangbelajar ada ribuan video pembelajaran yang disertai dengan animasi yang menarik. Jadi tuh ya di video itu ada tutor, di ruangguru sih nyebutnya master teacher, yang ngejelasin tentang sebuah materi. Nah, di dalam penjelasan itu muncul berbagai macam animasi-animasi untuk mendukung penjelasan tadi.  Hmmm gue langsung berpikir, dengan adanya metode belajar kayak gini, users yang notabene para siswa bisa betah nih.



Gak cuma video dengan animasi aja loh guys. Ada juga rangkuman dari tiap topik yang dibahas. Eits, ntar dulu! Rangkuman ini gak sembarang rangkuman loh. Rangkuman ini bisa lo simpen di HP lo. Jadi, kalo sewaktu-waktu lo pengen baca atau inget-inget lagi, gak usah repot-repot buka videonya, tinggal buka aja rangkuman yang udah lo simpen. Selain rangkuman, ada juga tuh kuis dan latihannya juga, plus ditambah pembahasannya pula. Enak banget kan? Pokoknya, ruangbelajar ini bisa jadi solusi buat lo yang mau belajar tapi gak perlu repot-repot keluar rumah. Tinggal nyalain HP lo, install aplikasi ruangguru, dan gabung deh di ruangbelajar.

Nah itu dia guys, sedikit share pengalaman kerja di ruangguru. Sorry udah buang waktu 3 - 5 menit lo buat baca tulisan ini.

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.
Previous
Next Post »
0 Komentar

BangBot. Diberdayakan oleh Blogger.